Tips Menggandakan Aplikasi Android

Sampai saat ini masih banyak orang yang ingin mengetahui apa ada cara untuk dapat mengnandakan aplikasi yang sama di smartphone android. Umumnya, ketika kalian sudah instal aplikasi lalu memasangnya lagi, maka aplikasi pertama akan tertimpa. Inilah kekurangan android. 

0

Ketika kalian sudah instal aplikasi lalu memasangnya lagi, maka aplikasi pertama akan tertimpa. Inilah kekurangan android.  Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menggandakan aplikasi di android dengan mudah. Penasaran? Berikut penjelasannya!

Sampai saat ini masih banyak orang yang ingin mengetahui apa ada cara untuk dapat mengnandakan aplikasi yang sama di smartphone android.

Umumnya, ketika kalian sudah instal aplikasi lalu memasangnya lagi, maka aplikasi pertama akan tertimpa. Inilah kekurangan android. 

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menggandakan aplikasi di android dengan mudah.

Penasaran? Berikut penjelasannya!

Menggandakan Aplikasi Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama, kalian dapat menggandakan atau cloning sebuah aplikasi android tanpa bantuan dari aplikasi lain. 

Dalam hal ini ada beberapa merk smartphone yang sejatinya sudah memberikan fitur cloning app. 

Misalnya, untuk Smartphone Oneplus,  kalian bisa buka Pengaturan. Lalu klik menu Utilities, kemudian tap opsi Parallel Applications.

Disana kalian dapat memilih aplikasi yang ingin kalian duplikat. Maka aplikasi clone akan langsung tampil di menu app.

Untuk smartphone Huawei, masuk ke  menu Setting, lalu klik menu App Twin yang ada disana. Kemudian pilih aplikasi yang ingin diclone. Selesai.

Pada smartphone Samsung, masuk ke Setting smartphone, lalu klik menu Dual Messenger. Nyalakan opsi ON di aplikasi yang ingin kalian clone.

Terakhir, cek di menu app apakah duplikatnya sudah tampil.

Untuk smartphone Xiaomi, masuk ke Setting smartphone, lalu tap menu Cloned App atau Penggandaan Aplikasi. Jika sudah, pilih aplikasi yang ingin diduplikat, lalu klik opsi Aktifkan Penggandaan. Nanti di menu utama akan tampil aplikasi clonenya.

Menggunakan Bantuan Aplikasi

Untuk beberapa smartphone yang tidak memiliki fitur cloning, kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa direkomendasikan untuk kalian.

Parallel Space

Aplikasi ini cukup populer untuk urusan cloning app. Cara pemakaiannya juga mudah.

Pertama, download dan install Parallel Space dan Parallel Space 64 Bit Support. Jika sidah, kalian buka aplikasinya. Nanti akan tampil permintaan ijin akses, kalian klik Ijinkan saja.

Jika sudah masuk, kalian dapat langsung pilih app yang ingin diclone. Kalau sudah, tap opsi Tambahkan ke Parallel Space. Sampai disini aplikasi kalian sudah sukses digandakan.

Dr Clone

Aplikasi berikutnya yaitu Dr Cloner. Cara pemakaiannya pun juga sangat mudah, Gaes.

Untuk kalian yang belum punya, silahkan download dan install app dulu, atau klik link Dr Clone ini.

Jika sudah, buka aplikasi Dr Clone dan klik pada icon (+). Lalu, pilih pada aplikasi yang ingin digandakan dan klik tanda centang.

Jika tampil notifikasi untuk pasang aplikasi tambahan, klik Install. Langsung saja kalian unduh dari playstore sampai proses pemasangan selesai.

Sekarang proses cloning sudah berhasil. Untuk menambahkan shortcut di homescreen, silahkan klik dan tahan icon lalu geser ke Tambahkan ke peluncur.

Selesai, icon app hasil cloning sudah tampil di homescreen smartphone kalian.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menggandakan aplikasi di android.

Jika kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.