Tips Mengganti Kuota 4G Telkomsel Menjadi 3G Flash Juni 2020

Beragamnya jenis kuota dengan syarat dalam pemakaiannya di dalam provider Telkomsel membuat banyak dari penggunanya tidak memanfaatkan kuota tersebut. Ini karena bisa jadi memang tidak bisa dipakai, atau terpaksa tidak bisa dipakai.

0

Contohnya kuota 4g flash Telkomsel dimana kalian sebagai pengguna yang masih memakai smartphone 3G maka tidak bisa memanfaatkannya. Oleh karena itu, saya akan membagikan bagaimana cara supaya kalian bisa memakai kuota 4G di smartphone 3G kalian dengan AnonyTun itu seperti apa caranya.

Beragamnya jenis kuota dengan syarat dalam pemakaiannya di dalam provider Telkomsel membuat banyak dari penggunanya tidak memanfaatkan kuota tersebut. Ini karena bisa jadi memang tidak bisa dipakai, atau terpaksa tidak bisa dipakai.

Contohnya kuota 4g flash Telkomsel dimana kalian sebagai pengguna yang masih memakai smartphone 3G maka tidak bisa memanfaatkannya.

Oleh karena itu, saya akan membagikan bagaimana cara supaya kalian bisa memakai kuota 4G di smartphone 3G kalian dengan AnonyTun itu seperti apa caranya.

Kuota 4G

Kuota 4G  merupakan jenis kuota Internet Flash Telkomsel yang bisa dipakai untuk internet dalam bentuk apapapun. Misalnya seperti browsing, chatting, streaming, download, sosmed dan lain sebagainya.

Hanya saja, ia cuma bisa kalian pakai di smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G. Oleh karena itu, cara berikut ini akan saya buat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Cara Menggunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

Masalah pengubahan kuota bisa kalian lakukan dengan aplikasi AnonyTun. Karenanya,  pada awalnya kuota 4G ini meskipun bisa dipakai untuk internetan apapun itu seperti kuota flash, tetapi kalau smartphone kalian tidak mendukung 4G maka kalian tidak bisa memakai kuoat tersebut.

Tetapi kalian tenang saja, hanya dengan memanfaatkan sebuah link yang biasa dikenal dengan bug ternyata kalian bisa menjadikan kuota 4G bisa dipakai di smartphone 3G juga. Dengan begitu kuota 4G kalian tidak terbuang percuma.

Penasaran? Simak kuy!

Tips Mengubah Kuota 4G Telkomsel menjadi 3G Flash Juni 2020

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan download AnonyTun  dahulu.

Ketika kalian selesai menginstall, buka dan pada tombol “United States” bisa kalian pilih yang mana yang tercepat untuk kalian.

Langkah berikutnya, klik opsi Stealth Settings di kanan atas aplikasi. Maka kalian harus melakukan settingan pada AnonyTun seperti berikut.

Pada menu Stealth Tunnel ON/OFF pilih mode ON. Kemudian di opsi Connection Port , ketik 443. OFF-kan Connect Via Parent Proxy. Selanjutnya pada menu Custom TCP/HTTP Headers kalian bisa pilih ON. Setelah itu, pilih ON pada menu Advanced SSL Settings.

Setelah itu, klik tombol Edit Custom TCP/HTTP Headers dan lakukan kembali settingan ini. Di kolom URL/Host isilah dengan tulisan 4g-lte.telkomsel.com. Kemudian pada menu Request method klik opsi GET. Selanjutnya di menu Injection method tap opsi Back Inject. Di bagian menu Extra Headers kalian beri tanda centang Keep-Alive. Lalu klik Generate. Terakhir, Save. 

Berikutnya, kalian klik tombol Edit SSL Settings dan ikuti kembali settingannya. Dengan cara,  pada Menu Advanced SSl Settings kalian ceklist True SSL (Anti DPI), dan juga ceklist Spoof Host: Port. Di bawahnya, di menu Spoof Host, kalian isi dengan 4g-lte.telkomsel.com. Lalu pada Spoof Port, isi dengan 443. Klik OK, lalu Save.

Terakhir, kalian klik opsi Connect untuk menghubungkan Anony Tun.

Sesudah AnonyTun terkoneksi, kalian sudah bisa melakukan internetan dengan memakai kuota 4G meskipun smartphone kalian tidak support 3G. Tetapi, pastikan AnonyTun dalam keadaan terkoneski selalu supaya kuota 4G bisa dipakai di smartphone 3G kalian.

Itu tadi tips Mengubah Kuota 4G Telkomsel menjadi 3G Flash Mei 2020. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga :

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis di kolom komentar.

Salam teknologi, Nah, dengan begini kalian dapat menghemat kuota 4G kalian dan merubahnya ke bentuh 3G Flash. Kalian dapat melakukannya secara berulang bila kuota 3G flash masih tersedia pada smartphone kalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.