Tips Menggunakan Telegram di Laptop dan PC, Hubungkan dari Smartphone

WhatsApp yang khawatir akan privasi kalian di aplikasi yang dibeli Facebook tersebut. Kemudian akhirnya, mereka disebut pindah sebab menganggap Telegram lebih aman dalam soal privasi.

0

Kalian yang sekarang ini sedang menggunakan aplikasi Telegram di perangkat atau smartphone, dan berencana untuk menyambungkannya ke laptop atau PC, tapi tidak tahu caranya?

Teknologi saat ini terus mengalami perkembangan pesat yang sangat luar biasa. Berbagai perangkat canggih lahir untuk membantu banyak kegiatan manusia. Salah satunya adalah smartphone. Dan pada smartphone tersebut biasanya dipasang berbagai aplikasi untuk banyak keperluan, salah satunya download Telegram yang tadi sangat terkenal.

Untuk menggunakan aplikasi Telegram di laptop atau PC sendiri bisa dikatakan sangat mudah. Kalian dapat menyambungkan aplikasi perpesanan instan berbasis cloud itu dari perangkat ke perangkat laptop atau PC.

Sebagaimana kalian ketahui, sekarang ini popularitas Telegram semakin meningkat. Dikatakan, banyak pengguna aplikasi perpesanan instan WhatsApp mulai berpindah ke Telegram.

Hal itu terjadi sesudah WhatsApp mengeluarkan kebijakan privasi baru yang mengakibatkan polemik. 

Banyak dari kalian sebagai pengguna WhatsApp yang khawatir akan privasi kalian di aplikasi yang dibeli Facebook tersebut. Kemudian akhirnya, mereka disebut pindah sebab menganggap Telegram lebih aman dalam soal privasi.

Adapun Telegram memiliki beberapa fitur unggulan, baik dari pesan yang dapat otomatis terhapus, fitur channel dan grup yang dapat menampung banyak anggota, sampai kalian dapat mengirim file besar berukuran hingga 1,5 GB.

Kalian yang sekarang ini sedang menggunakan aplikasi Telegram di perangkat atau smartphone, dan berencana untuk menyambungkannya ke laptop atau PC, tapi tidak tahu caranya? Kalian bisa melihat caranya di bawah ini.

Cara Menggunakan Telegram di laptop atau PC

Langkah pertama yang harus kalian yaitu dengan langsung download atau unduh aplikasi Telegram versi laptop atau PC di situs resminya. 

Ada empat versi Telegram, yaitu untuk Windows, Windows x64, Linux x64, dan macOS. Berikut link download-nya: link.

Yang menarik disini, aplikasi Telegram untuk laptop atau PC juga ada versi portable. Karenanya, kalian tidak perlu ribet install lebih dulu. Cukup unduh dan langsung buka saja.

Jika aplikasi Telegram versi desktop sudah terpasang, Setelah itu kalian bisa langsung saja menambahkan nomor yang sudah teregistrasi di Telegram di perangkat kalian.

Langkah berikutnya, kode verifikasi atau kode OTP akan dikirimkan ke perangkat yang nomornya sudah teregistrasi. Kemudian, langsung saja kalian masukkan kode tersebut ke aplikasi Telegram di laptop atau PC.

Jika sudah, apabila kalian memasukkan kode OTP secara benar, kalian sudah bisa menggunakan Telegram di desktop.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk memakai Telegram di laptop atau PC. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tips menggunakan aplikasi Telegram di laptop dan PC, atau ingin menambahkan tips lainnya, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. 

Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari tanpa harus membayar jasa orang lain untuk memperbaiki masalah kalian tersebut, Gaes.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang tentunya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi selalu!

Leave A Reply

Your email address will not be published.