Tips Menghapus Iklan di Youtube Android

0

Kalian salah satu dari sekian banyak orang yang suka nonton video lewat Youtube? Kalau kalian pernah, maka biasanya saat melihat suatu video terlebih dahulu akan muncul iklan berdurasi 5-10 detik. Awalnya biasa, tapi akan jadi terganggu saat muncul berkali-kali, karena saat kalian ingin langsung menonton suatu video yang kalian inginkan tapi malah melihat iklan.

Buat kalian yang suka nonton video di YouTube lewat PC, pastinya sangat mudah untuk menghapus iklan tersebut. Cukup dengan menginstal Adblock Plus

 

Ya, kalian sudah pasti akan terganggu dengan iklan yang sering muncul dan memang sulit untuk menghilangkannya. Kalian sering berfikir bagaimana caranya menghapus iklan tersebut karena sangat mengganggu.

 

Tenang, Gaes. Ada nih tips buat kalian menghapus iklan ini jika kalian mencarinya di youtube. Utamanya buat kalian sebagai pengguna smartphone, karena dengan hanya menginstal adClear pada Smartphone. Kemudian iklan bisa hilang saat menonton Video di Youtube. 

Tips Menghapus Iklan di Youtube Android 

Ada dua aplikasi yang bisa kalian pakai untuk menghapus iklan yang ada di YouTube. Simak kuy.

AdClear

Aplikasi AdClear ini sangat cocok untuk kalian yang jengkel dengan adanya iklan yang mengganggu pada saat video sedang diputar dan tiba-tiba berhenti. Terutama untuk iklan yang panjang. 

Pertamanya, kalian download aplikasi AdClear di smartphone Android kalian. 

Selesai download, buka aplikasi dan akan muncul kebijakan privasi. Selanjutnya scroll ke bawah untuk centang dua kotak kecil, lalu klik I Agree. Tekan OK  untuk membuat adClear menjadi aktif. Maka kalian akan menerima pemberitahuan dari koneksi. Lalu tekan OK. 

 

Kalau sudah, pilih tombol Install sertifikat untuk akses yang lebih optimal. Setelahnya akan ada notifikasi di menu. Lalu klik OK.

 

Selanjutnya buka setelan, scroll ke bawah dan matikan beberapa aplikasi yang ingin kalian matikan iklannya. Selesai.

 

Cygery Adskip

Aplikasi Cygery Adskip ini adalah suatu aplikasi yang bisa membantu kalian untuk melakukan Adskip di setiap iklan di YouTube yang kalian tonton. 

 

Dalam menginstall aplikasi ini pertamanya kalian harus download aplikasi XDA Labs. Kalian bisa menemukan aplikasi ini di play store.

 

Pertama, buka play store lalu cari dengan mengetikkan keyword pada kolom pencarian XDA Labs dan pilih pada pencarian teratas yang muncul di aplikasi tersebut.

 

Kedua, pilih pada tulisan pasang dan tunggu hingga proses selesai. Setelah itu jalankan aplikasi seperti biasa.

 

Ketiga, untuk dapat mendownload aplikasi Cygery Adskip kalian harus mencarinya melalui aplikasi XDA Laps. 

 

Cara pencariannya sama seperti menggunakan Play Store. Tinggal ketikkan dengan keywords “Cygery Adskip for Youtube”. Klik pada hasil pencarian teratas.

 

Kalau sudah ketemu, pilih atau klik pada tombol “download dan install” yang ada di sebelah kanan atas. Kemudian tunggu prosesnya hingga selesai. Saat semua prosesnya selesai, kalian sudah bisa menjalankan aplikasi seperti biasa. 

 

Gaes, ketika kalian pertama kali mengoperasikan aplikasi Cygery Adskip, nanti kalian akan diminta untuk mengaktifkan layanan akesbiliti di samrtphone android milik kalian. Manfaatnya untuk mengijinkan aplikasi mudah mengakses data kalian demi memudahkan dalam penjalanan aplikasi.

 

Kemudian kalian klik “OK” di pesan yang muncul. Secara otomatis akan muncul tampilan setting smartphone kalian, lalu pilih Cygery Adskip service dan aktifkan layanan dengan menggunakan tombol toggle.

 

Kalau sudah, segera kembali ke aplikasi Cygery Adskip. Dan kini kalian akan diminta untuk memilih “enable” atau “Mute during Ad”.

 

Enable berfungsi untuk men-skip iklan di youtube sehingga iklan dapat langsung hilang sedangkan, sedangkan pilihan mute during ad berfungsi untuk mute atau menghapus suara pada iklan di Youtube. Tetapi untuk pilihan kedua ini lebih baik kalian tidak pakai karena pilihan ini belum sempurna kinerjanya dan bia mengganggu fungsi aplikasi tersebut.

 

Jika semua proses selesai, kalian lakukan pengetesan apakah aplikasi sudah melaksanakan tugasnya atau belum, dengan langsung membuka aplikasi di Youtube dan tunggu selama 5 detik maka iklan akan otomatis ter skip atau terhapus.

 

Jangan lupa, untuk bisa menghapus iklan, aplikasi Cygery Adskip harus selalu aktif. Jadinya kalian harus melakukan lock pada recent apps untuk mencegah aplikasi ini tertutup.

 

Demikianlah dua aplikasi yang bisa kalian pakai untuk menghapus iklan di YouTube Android. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.