Tips Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim Lama

Sebuah kesalahan ketik yang dikenal dengan typo memang tak mudah untuk dihindari. Ditambah lagi jika sudah asyik saling ngobrol di WhatsApp.

0

Nah, dalam menulis chat, typo atau salah ketik adalah hal yang lumrah. Tetapi kalian tidak tahu cara menghapusnya jika sudah kalian kirim lama? Misalnya lebih dari 1 jam?

WhatspApp masih menjadi apliaksi pesan instan populer sampai saat ini. Ini karena WhatsApp memberikan banyak kemudahan serta berbagai fitur dan layanan terbaik dari aplikasi lain yang serupa.

Sebut saja fasilitas chatting. Kalian bisa edit, menebalkan tulisan, membuat emot atau stiker sendiri, sampai menghapus pesan yang terlanjur terkirim dan kalian tidak ingin orang lain membacanya.

Nah, dalam menulis chat, typo atau salah ketik adalah hal yang lumrah. Tetapi kalian tidak tahu cara menghapusnya jika sudah kalian kirim lama? Misalnya lebih dari 1 jam?

Maka kalian bisa memakai tips ampuh di artikel ini untuk dapat menghapus pesan WhatsApp kalian yang sudah terkirim lama.

Sebuah kesalahan ketik yang dikenal dengan typo memang tak mudah untuk dihindari. Ditambah lagi jika sudah asyik saling ngobrol di WhatsApp.

Pada sekian banyak pesan obrolan yang kkalianita kirimkan ke teman atau group WhatsApp mungkin atau tentu ada beberapa kata atau kalimat typo yang baru kalian sadari di kemudian hari. Dibiarkan pastinya malu, ingin dihapus tapi belum tahu caranya.

Memang sebenarnya kalian diberi waktu 1 jam untuk menghapus pesan WhatsApp. Baik pesan kalian sebagai penerima dan pengirim. 

Kalau sudah lebih dari 1 jam, kalian hanya diperbolehkan untuk menghapus pesan pada akun WhatsApp kalian sendiri. Artinya, orang lain tetap bisa membacanya.

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya. Ikut langkah-langkah berikut ini ya.

Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama, buka aplikasi whatsapp. Kemudian buka pula obrolan yang pesannya tertentu ingin kalian hapus, yang mana pesan tersebut sudah terkirim lebih dari 1 jam. Kemudian apabila kalian ingin langsung menghapusnya seperti biasa, tampilan pilihan penghapus akan muncul setelahnya.

Setel ulang tanggal dan waktu di smartphone melalui Pengaturan

Selanjutnya, kalian harus mengatur tanggal dan waktu pada smartphone kalian ke waktu 1 jam (kurang) sebelum pesan itu kalian kirim.

Caranya, buka Pengaturan (Settings) lalu silahkan kalian hilangkan centang pada Tanggal & waktu otomatis. Kemudian atur tanggal dan waktunya secara manual.

Buka kembali obrolan tadi, klik opsi Hpaus Untuk Semua Orang

Jika sudah, silahkan kalian kembali lagi ke pesan WhatsApp yang ingin kalian hapus tadi.

Dengan begitu, pada menu penghapusan, pilihannya akan bertambah dan memunculkan menu Hapus untuk semua orang.

Pada tahap ini kalian silahkan langsung klik opsi tersebut untuk menghapus pesan yagn sudah lama terkirim di WhatsApp pada kedua atau semua sisi. Selesai.

Sesudah melakukan cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah lebih 1 jam terkirim seperti pada cara di atas, kkalian dapat mengembalikan lagi tanggal dan waktu ke pengaturan tanggal otomatis.

Itu tadi cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim lama lebih dari 1 jam.

Jika kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.