Tips Menghapus Riwayat Obrolan di LINE Android

0

LINE adalah salah satu tempat mengobrol atau chat yang paling di sukai oleh Anak Muda, fitur-fiturnya yang menarik, pemakaiannya yang mudah, dan juga pilihan sticker yang banyak membuat LINE mempunyai pengguna yang relatif banyak.

Mengobrol di LINE adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh penggunanya, banyaknya obrolan menjadikan pengguna lupa untuk menghapus obrolan atau chat yang ada. Seharusnya, pengguna dapat menghapus obrolan yang ada satu per satu, tapi hal ini terlalu merepotkan. Ditambah lagi jika obrolan kalian mencapai puluhan bahkan ratusan, bisa-bisa tangan jadi kram karena banyak menghapus chat.

Tips Menghapus Obrolan atau Chat di LINE

Menghapus Obrolan di LINE sebenanya dapat kalian lakukan dengan dua cara, yang pertama bisa menghapusnya satu-persatu, dan kedua bisa dilakukan secara bersamaan atau semua obrolan terhapus.

Di bawah ini penjelasan secara lengkapnya ya, Gaes.

Hapus Obrolan LINE Satu-Persatu

Untuk tips yang pertama yaotu menghapus obrolan LINE satu persatu. Cara ini sebenarnya sangat mudah dan simple untuk dilakukan, tetapi ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara yang satu ini.

Baca Juga : Tips Menghapus Iklan Di Youtube Android

Langkah pertama, kalian bisa langsung buka aplikasi LINE di smartphone Android kalian. Masuk dan tap “Obrolan”.

Kemudian, kalian bisa memilih chat yang ingin kalian hapus. Tekan dan tahan chat tersebut selama beberapa detik sampai nantinya muncul pop up opsional.

Ketika pop up opsional tersebut muncul, kalian bisa klik opsi “Hapus” untuk menghapus chat yang ada. Kalau ada konfirmasi penghapusan, kalian pilih saja “Ya”.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Pinterest Secara Permanen di Android

Selesai kalian melakukan metode tersebut maka pesan atau obrolan akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Selesai.

Membersihkan Riwayat Obrolan Secara Total

Untuk tips yang kedua yaitu menghapus riwayat obrolan di LINE secara total. Cara ini akan membuat semua daftar obrolan kalian terhapus secara total dan tidak bisa dikembalikan lagi. Cara ini menurut saya lebih praktis daripada tips pertama yang dilakukan satu persatu.

Jika kalian ingin mengikuti cara kedua ini, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama, kalian buka aplikasi LINE Android kalian, masuk pada tap lainnya dan klik “Pengaturan”. Kemudian, kalian cari dan pilih “Pengaturan Ruang Obrolan” untuk melakukan pembersihan riwayat obrolan.

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Gulir sampai pada bagian paling bawah, lalu kalian akan melihat fitur “Bersihkan Riwayat Obrolan”. Klik fitur tersebut dan nantinya akan muncul pop up konfirmasi penghapusan, tap “Hapus” untuk melakukan konfirmasi.

Kalian hanya tinggal menunggu beberapa saat maka semua daftar obrolan di LINE Android kalian akan terhapus dan bersih secara total. Sesudah kalian melakukan penghapusan, maka kalian tidak bisa mengembalikannya lagi. Selesai.

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Pencarian di file Explorer Windows 10

Itu tadi dua tips untuk menghapus obrolan di LINE android yang bisa menjadi opsi pilihan untuk kalian. Yang pasti kedua tips tersebut sangat mudah untuk kalian lakukan dan tidak perlu langkah juga proses yang sulit.

Saya lebih menyarankan kalian untuk memakai cara pertama jika kalian tidak ingin menghapus semua chat yang ada. Dan jika kalian berniat menghapus semuanya, maka kalian bisa memakai cara yang kedua. 

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk terus mengontrol histroy chat atau obrolan kalian di LINE. Jika dirasa sudah terlalu penuh, maka kalian bisa memilih salah satu dari tips di atas tadi.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.