Tips Menghapus Video yang telah Ditonton Di Facebook

acebook atau saat ini mengganti nama menjadi Meta memang menyematkan berabgai fitur pada tiap pembaruan.

0

Ada banyak fitur untuk pengguna, salah satunya fitur histori video. Hanya saja fitur ini untuk beberapa pengguna cukup menganggu sebab berhubungan dengan privasi.

Facebook sampai saat ini masih cukup populer dan mendapat tempat di hati para penggunanya.

Ada banyak fitur untuk pengguna, salah satunya fitur histori video. Hanya saja fitur ini untuk beberapa pengguna cukup menganggu sebab berhubungan dengan privasi.

Adakah cara menghapus video yang sudah ditonton di Facebook? Ada kok. Tenang saja.

Facebook atau saat ini mengganti nama menjadi Meta memang menyematkan berabgai fitur pada tiap pembaruan. Adanya fitur histori tontonan video ini memang telah ada dari dahulu.

Fitur ini bekerja sebagai penyimpan jejak. Dimana saat kalian mencari dan menonton sebuah video di Facebook, nantinya fitur ini akan menyimpan riwayat atau histori video tersebut di halaman khusus.

Menghapus Video Yang Telah Ditonton Di Watch Facebook

Meksipun history watch Facebook punya kegunaan bisa melihat kembali video yang pernah ditonton dengan mudah, tapi untuk beberapa orang mungkin termasuk kalian akan merasa tidak nyaman dengan fitur ini sebab dinilai lebih bersifat pribadi dan tidak harus orang lain tahu.

Biasanya history watch Facebook juga menganggu di beberapa perangkat, sebab bisa membuat lag atau kinerja lambat karena adanya cache atau data yang tersimpan.

Bagaimana Cara menghapus video watch di Facebook?

Terdapat beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghapusnya.

Pertama, silahkan buka aplikasi Facebook. Setelah itu, langsung saja login dan masuk ke laman utama, tap ikon garis tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Setting and Privacy, dan pergi ke menu Settings atau Pengaturan.

Lanjutkan dengan gulir ke bawah dan temukan opsi Activity Log. Tap Filter lalu tap Category, dan pada bagian paling bawah, tap Logged Action and Other Activity.

Disana ada beberapa pilihan video, maka akan ada dua kategori yang tampil, yaitu Videos You’ve Watched dan Videos You’ve Search For.
Untuk menghapus riwayat tontonan, klik Videos You’ve Watched, dan untuk menghapus riwayat video yang ingin sudah ditonton, tap opsi Videos You’ve Searched For,

Jika sudah selesai, maka seluruh histori video yang telah ditonton akan terhapus dari Watch Facebook akun kalian.

Untuk pengingat, di menu Logged Action and Other Activity, kalian akan menemukan beberapa kategori aktivitas yang pernah kalian lakukan di Facebook.

Aktivitas tersebut di anatranya postingan apa saja yang dibuat, interaksi dengan pengguna lain, perubahan data profil, dan lainnya.

Pasti halaman ini bermanfaat untuk memantau dan mengetahui aktivitas apa saja yang pernah dilakukan termasuk cara melihat history video di facebook.

Itu tadi cara menghapus semua video yang sudah ditonton di watch Facebook lewat pengaturan.

Ternyata caranya sangat mudah bukan? Semoga dengan ini, privacy kalian jadi lebih terjamin setelahnya.

Jika kalian ada pertanyaan mengenai cara menghapus video yang sudah ditonton di Facebook lewat pengaturan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.