Tips Menghilangkan Iklan di MIUI 12 Xiaomi

Dari informasi dirangkum, Xiaomi mulai menampilkan iklan sejak MIUI 9 dan sampai sekarang ini MIUI sudah mencapai versi 12 dan masih menampilkan iklan. 

0

Pada dasarnya kehadiran iklan di MIUI ini sduah menuai pro kontra di kalangan Mi Fans,sebutan bagi penggemar Xiaomi dan pengguna smartphone Xiaomi umumnya. 

Brand smartphone Xiaomi meski baru beberapa tahun terjun dalam persaingan bursa samartphone, tapi namanya tidak bisa dipandang sebelah mata, Sudah banyak produk yang dipasarkan dan laris bahkan mencapai peringkat teratas pencarian para pengguna smartphone.

Xiaomi sendiri merupakan salah satu brand smartphone terbesar yang hadir dengan beberapa lini populer misalnya Mi, Redmi, dan Poco. Salah satu ciri khas smartphone besutan Xiaomi yaitu memakai custom skin atau antarmuka MIUI yang menyediakan tampilan yang menawan, rapi, customizable, dan kaya akan fitur. Hanya saja, beberapa pengguna Xiaomi merasa kurang nyaman dengan tampilnya iklan yang cukup mengganggu.

Dari informasi dirangkum, Xiaomi mulai menampilkan iklan sejak MIUI 9 dan sampai sekarang ini MIUI sudah mencapai versi 12 dan masih menampilkan iklan. 

Pada dasarnya kehadiran iklan di MIUI ini sduah menuai pro kontra di kalangan Mi Fans,sebutan bagi penggemar Xiaomi dan pengguna smartphone Xiaomi umumnya. 

Kemudian, bisakah menghilangkan iklan di MIUI 12 dengan mudah dan tuntas? Bisa.

Alasan Xiaomi Menampilkan Iklan di MIUI

Xiaomi tahu menampilkan iklan di smartphone andalannya dan menuai pro dan kontra. 

Xiaomi menanggapi masalah ini dengan mengatakan jika ia adalah perusahaan internet yang kebetulan menjual perangkat keras termasuk smartphone. Pernyataan Xiaomi ini sebenarnya memang tidak salah sebab produk pertama Xiaomi yaitu MIUI dan bukan smartphone.

Kehadiran iklan ini sejatinya erat kaitannya dengan strategi Xiaomi sendiri supaya dapat berkompetisi di persaingan pasar smartphone Android yang cukup ketat. Xiaomi berani mendatangkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang biasanya jauh lebih tinggi dari kompetitornya dengan harga yang sama. 

Cara Menghilangkan Iklan di MIUI 12

Pada dasarnya ada cara untuk menghilangkan iklan di MIUI 12 dengan mudah. Tiap versi MIUI memang punya urutan atau cara yang berbeda untuk menghilangkan iklan, tetapi pada posting kali ini adalah cara untuk menghilangkan iklan di MIUI versi 12 yang dipakai oleh mayoritas smartphone Xiaomi keluaran terbaru.

Yang digunakan disini adalah smartphone Redmi 9T . Cara ini juga bisa dipraktikkan Xiaomi lain yang memakai MIUI 12.

Menonaktifkan MIUI System Ads (MSA)

Pertamanya, buka Settings, lalu tap Passwords & Security. Jika sudah, klik Authorization & revocation. Cari msa dan nonaktifkan, lalu akan tampil peringatan untuk menunggu 10 detik. Klik Revoke.

Menonaktifkan Personalized Ad

Pertama, buka Settings. Llau klik Passwords & Security dan tap Privacy, dan tap Ad services. Kemudian Nonaktifkan Personalized ad recommendations.

Menonaktifkan Iklan di Mi Security

Buka aplikasi Security, lalu sentuh atau tap ikon settings di sudut kanan atas. Terakhir, nonaktifkan Receive recommendations.

Menonaktifkan Iklan di Cleaner

Buka aplikasi Cleaner, kemudian tunggu sampai proses clening selesai dan klik Clean up. Lalu sentuh atau klik ikon settings di sudut kanan atas dan nonaktifkan Receive recommendations.

Menonaktifkan Iklan di Mi Browser

Pertama-tama, kalian buka aplikasi Mi Browser. Lalu klik ikon plus (+) di bagian tengah kiri. Kemudian Nonaktifkan Content feed dan back.

Klik ikon Profile di sudut kanan bawah, lalu klik ikon settings pada sudut kanan atas. Teruskan dengan tap Privacy & security. Jika sudah, Nonaktifkan Personalized services

Menonaktifkan Iklan di Mi Music

Buka aplikasi Mi Music, lalu klik ikon settings pada sudut kiri atas. Tap Settings dan klik Advanced settings.

Kemudian kalian Nonaktifkan Show ads, dan nonaktifkan Show online recomendations on startup.

Menonaktifkan Iklan di File Manager

Buka aplikasi File Manager, lalu klik hamburger menu atau ikon settings pada sudut kiri atas dan tap Settings. Kemudian klik About dan nonaktifkan Recommendations.

Menonaktifkan Iklan di Mi Video

Buka aplikasi Mi Video, lalu klik ikon Profile di sudut kanan bawah dan tap Settings. Kemudian Nonaktifkan Popular videos dan Nonaktifkan Subscriptions. Jika sudah, klik Popular today, lalu Nonaktifkan Popular today, kemudian back. Setelahnya Nonaktifkan Online recommendations/ Lalu Nonaktifkan Personalized recommendations.

Menonaktifkan Iklan di Themes

Buka aplikasi Themes, lalu klik ikon Profile pada sudut kanan bawah dan tap Settings. Setelah itu Nonaktifkan Show ads dan kemudian Nonaktifkan Personalized recommendations.

Menonaktifkan Iklan di Downloads

Buka aplikasi Downloads. Klik triple dot menu pada sudut kanan atas dan tap Settings. Kemudian Nonaktifkan Show recommended content

Menonaktifkan Iklan di App Installer

Buka Google Play Store. Kemudian download dan instalasi aplikasi atau games. Jika aplikasi terinstal, akan tampil scanning keamanan. Sesudah proses scanning selesai, klik ikon Settings pada sudut kanan atas dan Nonaktifkan Receive recommendations

Menonaktifkan Notifikasi Spam yang Mengganggu

Buka notification drawer dengan cara swipe layar ke bawah, lalu pilih notifikasi spam yang mengganggu dengan cara swipe dari kanan ke kiri dan klik ikon Settings.

Setelah itu Nonaktifkan Notifications dan klik Done. Lakukan pada aplikasi lain yang biasanya memperlihatkan notifikasi spam (Mi Music, Themes, Mi Video, Mi Browser, dan Get Apps)

Menonaktifkan Glance Screen

Buka Settings, klik Lockscreen dan pilih Wallpaper Carousel. Setelahnya Nonaktifkan dengan cara mematikan opsi Turn On. Nanti akan tampil kotak dialog, klik Sure.

Jika kalian melakukan tiga belas langkah di atas, iklan yang tampil di MIUI 12 akan menghilang dan tidak lagi mengganggu. Lenyapnya iklan di MIUI 12 smartphone Xiaomi ini pasti dapat memberikan pengalaman pengguna saat memakai aneka lini smartphone misalnya Mi, Redmi, dan Poco akan lebih menyenangkan, serta terbebas dari gangguan iklan. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.