Tips Mengirim Barang Melalui J&T Express

Jika kalian salah satu di antara mereka, maka kalian bisa menerapkan beberapa tips untuk mengirim barang lewat J&T berikut ini.

0

Agar barang sampai di rumah, tentu dibutuhkan jasa pengiriman barang. Salah satu jasa pengiriman yang banyak dipakai situs e-commerce dan bekerja sama dengan mereka yaitu J &T Express. J&T Express adalah salah satu jasa pengiriman yang dipercaya banyak marketplace populer, seperti Tokopedia, Shopee, Lzada, dan lainnya.

Dalam perkembangan teknologi, semua hal terasa semakin mudah. Misalnya saja belanja online. Jika dulu orang harus datang untuk membeli barang, kini cukup klik barang di smartphone, bayar sekali tap, maka tinggal menunggu barang sampai di rumah.

Agar barang sampai di rumah, tentu dibutuhkan jasa pengiriman barang. Salah satu jasa pengiriman yang banyak dipakai situs e-commerce dan bekerja sama dengan mereka yaitu J &T Express.

J&T Express adalah salah satu jasa pengiriman yang dipercaya banyak marketplace populer, seperti Tokopedia, Shopee, Lzada, dan lainnya.

Hanya saja masih ada beberapa penjual atau pedagang online yang masih belum tahu bagaimana cara mengirim abrang lewat J&T express ini.

Jika kalian salah satu di antara mereka, maka kalian bisa menerapkan beberapa tips untuk mengirim barang lewat J&T berikut ini.

Kuy cek!

Mengirim Barang di J&T Express

Pada dasarnya mengirim barang melalui J & T adalah pekerjaan mudah. Kalian bisa menerapkan beberapa langkah berikut agar sukses mengirim barang di J&T Express.

Cek Tarif Pengiriman Barang 

Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum mengemas barang yaitu mengecek tarif pengiriman barang tersebut. 

Untuk tarif  yang ditetapkan dalam J&T sendiri termasuk cukup terjangkau. Kalian dapat mengecek tarif pengiriman tersebut dengan dua cara. Yaitu lewat Aplikasi J&T dan mengakses Website Resmi J&T Express

Jika melalui Aplikasi J&T, pertamanya kalian download Aplikasi J&T Express di Google Play atau App Store.

Kemudian buka Aplikasi J&T Express, lalu klik menu Harga

Setelah itu masukkan kriteria barang di beberapa kolom yang tersedua. Baik dari Asal & Tujuan pengiriman barang, berat barang, dan juga dimensi barang (Jika barang berukuran besar). 

Kalau kolom sudah terisi semua, klik menu Cari. Nantinya akan muncul detail tarif pengiriman yang dikenakan.

Apabila melalui website J&T, kalian bisa cek melalui Website resmi J&T Expess. Lalu tap menu Biaya Kirim di halaman utama Website J&T.  Kemudian masukkan kriteria barang  di beberapa kolom yang tersedia.

Kalau sudah lengkap, tap menu Cari. Nanti akan tampil detail tarif yang dikenakan untuk kalian.

Untuk layanan pengiriman sendiri, di J&T ada dua yaitu, Layanan J&T regular dan Same Day Delivery.

Pengemasan Barang

Saat mengemas, jangan lupa lapisi barang dengan plastik, kemudian dengan kertas koran atau kardus. Pada lapisan terakhir, pakai plastik bubble warp.

Jika barang yang kalian kirim mudah pecah, kalian bisa memakai bahan lain, misalnya kayu dan sebagainya.

Tetapi jika kalian sibuk atau tidak mau ribet, J&T sudah menyediakan jasa packing paket tentu dengan biaya tambahan sesuai paket yang kalian kirimkan.

Menulis Alamat Pengiriman Barang  

Langkah berikutnya adalah menulis alamat pengiriman barang dengan kertas putih atau kertas stiker dilapisi sosali, lalu tempelkan di atas bungkus paket. 

Tulis alamat dengan lengkap dan jelas agar kurir mudah menemukan lokasi tujuan pengiriman dengan tepat dan akurat.

Jangan lupa juga tulis alamat pengirim paket. Ini sebagai langkah jika ada masalah terkait pengiriman paket misal alamat tujuan tidak ditemukan sehingga bisa dikirim ke alamat pengirim kembali.

Datang ke Kantor atau Drop Point J&T Express

Datanglah ke kantor atau drop point terdekat setelah semua tahap selesai. Tentu dengan mengetahui jam kerja mereka dulu.

Untuk bisa mengetahui lokasi Kantor/Drop Point J&T Express terdekat di daerah kalian, kalian bisa mengeceknya di website resmi  Drop Point J&T Express.

Di kantor tersebut, kalian cukup jawab pertanyaan Operator J&T termasuk cara pembayarannya. Nantinya paket kalian akan segera diproses oleh Operator. Setelah itu kalian akan diberikan nota/nomor resi untuk lacak barang.

Cek Status Pengiriman Barang

Langkah terakhir, kalian hanya perlu melakukan cek status pengiriman barang kalian sudah sampai atau belum. Baik melalui aplikasi J&T atau website mereka.

Sangat dianjurkan untuk mengeceknya secara berkala demi menghindari masalah yang tidak diinginkan saat pengiriman. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.