Tips Mengirim Pesan Instagram ke Teman Facebook

Fitur ini semakin membuat aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook Inc misalnya Facebook dan Instagram jadi lebih praktis dan terintegrasi.

0

Kalian sebagai pengguna Instagram yang sudah dapat memakai fitur ini akan memperoleh notifikasi. Di Instagram, notifikasi akan tampil di bagian atas begitu laman beranda dibuka.

Kalian pengguna instagram dan ingin mengirim pesan atau direct message ke teman kalian di aplikasi Facebook? Maka hl itu bisa kalian lakukan sekarang.

Ini karena diluncurkannya fitur integrasi antara direct message atau DM Instagram dengan messenger Facebook. Kalian para pengguna di Indonesia sekarang bisa memakai fitur baru yang dirilis oleh Facebook Inc tersebut.

Kalian sebagai pengguna Instagram yang sudah dapat memakai fitur ini akan memperoleh notifikasi. Di Instagram, notifikasi akan tampil di bagian atas begitu laman beranda dibuka.

Memperkenalkan pesan lintas aplikasi. Kalian sekarang Anda mengirim pesan kepada orang yang memiliki akun Facebook dan mereka bisa mencari dan mengirimi Anda pesan juga,” begitu bunyi keterangan notifikasi tersebut.

Di samping berkirim pesan dari DM Instagram ke Messenger Facebook, fitur ini juga semakin mempermudah kalian pengguna Instagram untuk membagikan secara otomatis ke Facebook-nya apabila kalian mengunggah story atau post. Fitur itu pada dasarnya sudah lebih dulu dikenalkan untuk page.

Karenanya, fitur ini semakin membuat aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook Inc misalnya Facebook dan Instagram jadi lebih praktis dan terintegrasi.

Supaya dapat berkirim pesan ke teman Facebook, sekarang kalian tidak harus membuka aplikasinya. Kalian hanya perlu berkirim pesan dari DM Instagram saja. Sangat mudah bukan?

Kemudian, bagaimana cara memakai pesan lintas aplikasi atau integrasi DM dan Messenger tersebut? Langsung cek kuy!

Cara memakai fitur kirim pesan Instagram ke Facebook

Jika kalian pengguna Instagram yang sudah memperoleh notifikasi, ikuti instruksi dari notifikasi tersebut. Nantinya, kalian akan diminta untuk meng-update atau memperbarui fitur perpesanan di Instagram. Ingat ya, kalian tidak akan diminta men-download atau download apapun.

Apabila sebelumnya notifikasi keluar tapi kalian mengabaikannya, maka ada cara lain untuk update fitur perpesanan di akun Instagram kalian. 

Langkah pertama, silakan pergi ke akun kalian, lalu klik ikon garis tiga di pojok kanan atas dan tap opsi “Setting” atau “Pengaturan”.

Setelah itu di bagian atas ada pilihan “Update Messaging atau “Perbarui Perpesanan”.

Sesudah klik pilihan “Update Messaging” akan tampil laman yang menjelaskan secara singkat fitur-fitur yang diperbarui. Kalian juga akan diberi tahu untuk menikmati fitur perpesanan baru ini tidak perlu harus mengunduh lagi.

Apabila kalian sudah membacanya, silakan klik tombol “Update” atau “Perbarui” di bawah.

Langkah selanjutnya, kalian akan diminta untuk memilih akun Facebook mana yang akan diintegrasikan dengan akun Instagram kalian. 

Silakan pilih akun Facebook yang sesuai. Kemudian tap tombol “Continue” atau “Lanjutkan” di bagian bawah.

Kalian bisa cek ke beranda dan lihat ikon di pojok kanan atas. Awalnya, ikon DM itu bergambar persawat kertas. Sekarang, sesudah diperbarui, ikon tersebut jadi logo Facebook Messenger.

Klik ikon Messenger itu untuk berkirim pesan. Sesudah masuk ke Messenger, klik ikon kertas dan pensil di pojok kanan atas untuk mulai berkirim pesan. 

Kalian dapat mencari teman Facebook kalian. Umumnya kolom untuk teman Facebook diletakkan di bagian bawah. Kalian dapat juga memakai kolom pencarian untuk mencari teman di Facebook.

Yang menarik, kalian dapat juga mengatur integrasi pesan Instagram dan Facebook itu di Account Center. Lewat Account Center tersebut, kalian dapat mengatur apakah akan menghapus integrasi dengan akun Facebook sampai mengatur untuk membagikan secara otomatis sebuah story atau post.

Untuk memakai Account Center, silakan pergi ke profil kalian lalu tap ikon garis tiga di pojok kanan atas dan klik “Setting” atau “Pengaturan”. Kemudian di bagian bawah ada tulisan “Account Center” atau “Pusat Akun” berwarna biru, klik tulisan tersebut.

Di sisi lain, untuk mengatur privasi atau keamanan dari integrasi pesan tersebut, ketika di menu pengaturan, cukup tap “Privacy” atau “Privasi” saja. Itu tadi tips berkirim pesan Instagram ke Facebook.  Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.