Tips Mengisi Tanggal Lahir di SSCN

Pengisian biodata ini sangat pentingsebab data ini yang akan dipakai. Apabila terjadi kesalahan, tidak menutup kemungkinan kalian tidak akan lolos seleksi tahap administrasi.

0

Biasanya, sesudah kalian melakukan swafoto kalian akan diminta mengisi biodata. Pengisian biodata ini umumnya dilakukan pada login tahap dua.

Kalian para pelamar CPNS, sudahkah kalian tahu cara mengisi tanggal lahir di SSCN? Jika belum, maka kalian berada di tempat yang tepat. Akan ada tips ampuh untuk kalian dapat mengisi tanggal lahir di SSCN.

Biasanya, sesudah kalian melakukan swafoto kalian akan diminta mengisi biodata. Pengisian biodata ini umumnya dilakukan pada login tahap dua.

Pengisian biodata ini sangat pentingsebab data ini yang akan dipakai. Apabila terjadi kesalahan, tidak menutup kemungkinan kalian tidak akan lolos seleksi tahap administrasi.

Tahap pertama ketika login, kalian akan diminta mengirimkan swafoto. Ada baiknya kalian melakukan upload foto dengan benar. Tidak usah terburu-buru. Karena yang suka terburu-buru itu temannya setan. Hehe.

Kemudian bagaimana caranya untuk dapat mengisi biodata dan tanggal lahir pada akun SSCN? Berikut detailnya.

Mengisi Biodata dan Tanggal Lahir di SSCN

Sesudah melalui tahap pertama dari login, kalian akan diminta mengisi biodata.

Di bagian biodata ini umumnya pengisian tanggal lahir ini terjadi kesalahan. Di bawah ini adalah cara mnegisi biodata yang benar.

Pertama, kalian login dulu di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login apabila kalian sudah ber swafoto kalian log out.

Berikutnya, silahkan masuk ke menu biodata. Lalu masukkan biodata kalian sesuai dengan ijazah dan kartu keluarga. Jangan lupa masukkan domisili kalian dengan benar.

Setelah itu kalian dapat mengisi akun media sosial kalian. Apabila sudah kalian isi semua, tap capctha untuk meneruskan.

Hal yang harus diperhatikan

Sesudah melakukan pengisian, pastikan dulu data yang kalian isikan sudah benar.

Lihat lagi setiap ejaan yang kalian tulis. Sebab sesudah kalian tap langkah selanjutnya, data yang kalian isikan tidak bisa diedit kembali.

Di bagian gelar depan, kalau kalian tidak mempunyai gelar kalian dapat menuliskan tanda “-“ supaya kalian dapat melakukan submit data, hal itu juga berlaku untuk gelar ijazah belakang.

Di badian domisili, kalian dapat menuliskan tempat tinggal yang kalian tinggali sekarang ini, atau sesuai dengan yang tertera pada kartu keluarga.

Apabila tanggal lahir pada ijazah berbeda dengan tanggal lahir yang ada pada kartu keluarga, sebaiknya sebelum mengisi tahap dua ini, kalian dapat melakukan pembenaran tanggal lahir pada catatan sipil terdekat.

Umumnya tanggal lahir yang dipakai sesuai dengan yang ada di ijazah. Sebab tanggal yang berbeda ini juga dapat berpengaruh pada seleksi tahapan administrasi.

Kalian juga dapat cetak kartu informasi akun SSCN 2021, sesudah isian tersebut lengkap.

Karena itu, siapkan lebih dulu data kalian sebelum kalian melakukan pendaftaran supaya kalian dapat lolos pada tahap administrasi ini.

Itu tadi artikel mengenai tips mengisi tanggal lahir di SSCN.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.