Tips Mengubah Font Berbayar OPPO A71 Jadi Gratis di Theme Store

Apabila kalian mempunyai smartphone, pernahkah ingin menggantinya karena bosan dengan font standar yang sudah ada? Nah, untuk kalian para pengguna smartphone, khususnya  OPPO A71 jika ingin mengganti font smartphone kalian menjadi unik dan menarik, maka kalian bisa membaca artikel ini sampai akhir untuk mengetahui cara mengubah font berbayar jadi gratis di Theme Store.

0

Memang pada umumnya, kalian bisa mengubah tema default ataupun font default kalian lewat Theme Store. Hanya saja untuk font gratis di Theme Store itu jumlahnya sedikit. Dan jika kalian ingin mengubah font yang bagus, kalian hanya punya waktu 5 menit untuk mencoba sebelum kalian membelinya.

Apabila kalian mempunyai smartphone, pernahkah ingin menggantinya karena bosan dengan font standar yang sudah ada? 

Nah, untuk kalian para pengguna smartphone, khususnya  OPPO A71 jika ingin mengganti font smartphone kalian menjadi unik dan menarik, maka kalian bisa membaca artikel ini sampai akhir untuk mengetahui cara mengubah font berbayar jadi gratis di Theme Store.

Memang pada umumnya, kalian bisa mengubah tema default ataupun font default kalian lewat Theme Store. Hanya saja untuk font gratis di Theme Store itu jumlahnya sedikit. Dan jika kalian ingin mengubah font yang bagus, kalian hanya punya waktu 5 menit untuk mencoba sebelum kalian membelinya.

Tapi kalian tidak perlu khawatir. Saya disini akan membagikan bagaimana cara mengubah font berbayar OPPO A71 di theme store menjadi gratis dan bisa kalian gunakan seterusnya.

Pada dasarnya mengubah font berbayar jadi gratis cukup mudah. Kalian bahkan tidak perlu melakukan root di samrtphone OPPO A71 kalian. Proses ini pun hanya butuh waktu tidak lebih dari 5 menit kalian sudah dapat mengubah font OPPO A71 menjadi lebih unik dan menarik. 

Sebelum mengubahnya, kalian harus menyiapakan dua hal ini. Pertama, Aplikasi MT Manager yang cara kerjanya seperti Manajer File. Bedanya aplikasi ini bisa memperlihatkan file yang tersembunyi kalau kalian memakai manajer file bawaan dari OPPO. Kalian cari di google atau bisa mengunduh aplikasi MT Manager disini.

Kedua, kode file font yang ada di theme store dengan kombinasi angka dan huruf yang lumayan panjang. Agar kalian memperoleh kode ini mungkin susah jika kalian jarang mengutak-atik file android. Tapi saya akan memberikannya untuk kalian. 

Nama Font Gratis di theme store smartphone OPPO kalian adalah Freedom hello. Kode file font gratis Freedom hello kalian adalah 9e5ca1590a9af6e4b03e5b9d467c64db.ctr

Apabila aplikasi MT Manager telah kalian instal, selanjutnya coba kalian ubah tulisan di smartphone OPPO A71 tanpa aplikasi.

Tips Mengubah Font OPPO A71 di Theme Store

Langkah awal kalau kalian pernah mengubah font di smartphone OPPO A71 melalui theme store, kalian bisa periksa dahulu font yang ada di Theme Store. Caranya kalian buka aplikasi Theme Store. Klik menu saya atau me. Lalu klik menu My resources atau sumber dayaku. Kemudian tap opsi folder font. Disini akan muncul font default atau default font dan font lainnya kalau kalian pernah mengunduh font gratis dari theme store.

Apabila di dalam folder font ada font gratis selain default font maka kalian harus menghapus datanya dengan cara menghapus folder ColorOS di file manager, lalu klik phone storage dan tap opsi ColorOS. 

Hanya saja, kalau memang cuma ada default font saja kalian tidak harus menghapus folder ColorOSnya. Langsung saja keluar dari Theme Store dan tap tombol navigasi Menu lalu hapus aplikasi yang tadi kalian buka.

Sebagai informasi, kalau kalian belum pernah mengganti font di Theme Store, lewati saja langkah awal tadi.

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Theme Store lalu nanti di beranda Theme store lihat barisan paling bawah dan klik menu Huruf, akan keluar daftar fontnya dan rata-rata berbayar.  

Kalian bisa klik salah satu font yang kalian mau. Misalnya kalian pilih font “My Love Hello” lalu sentuh di gambar fontnya dan akan keluar dua pilihan yaitu ujicoba dan Beli.  Kalian tap opsi Uji coba dan otomatis sistem akan mengunduh font tersebut.

Kalian kemudian klik Uji Coba Gratis 5 Menit dan otomatis font akan diterapkan di smartphone kalian.  Kalau sudah, kalian bisa langsung keluar dari Theme Store dan kalian akan ubah font berbayar tadi menjadi gratis.

Cara Ubah Font Berbayar OPPO A71 Jadi Gratis Tanpa Aplikasi

Pertama-tama kalian bisa buka aplikasi MT Manager, di beranda MT Manager akan ada dua layar portait dan klik salah satu layar saja untuk membuka folder ColorOS.


Sesudah kalian masuk ke folder ColorOS tap opsi menu, lalu klik menu /ThemeStore/Theme/.data/resources/font/21d8537c1c8e9d3556e45bde66b9b947.ctr

Disini kalian dapat melihat kode file font “My Love Hello” yang sedang diuji coba berupa kombinasi angka dan huruf (setiap Font punya kode font berbeda-beda).  

Selanjutnya kalian bisa melakukan ganti nama kode font ini 21d8537c1c8e9d3556e45bde66b9b947.ctr memakai nama kode file font gratis “freedom hello” yaitu 9e5ca1590a9af6e4b03e5b9d467c64db.ctr dengan cara copy paste.

Langkah berikutnya, keluar dari MT Manager dan buka kembali aplikasi Theme Store dan di beranda Theme store klik menu Font.  Pada menu font di kolom pencarian kalian tulis saja “Freedom Hello” (tanpa tanda kutip) dan tap opsi cari. Nanti keluar font freedom hello-nya.  Lagnsung unduh font tersebut dan terapkan di smartphone kalian.


Lihat kemudian?  Font OPPO A71 berbayar “My Love Hello” yang sedang kalian ujicoba tidak berubah menjadi font gratis “freedom hello”.  Ini artinya kalian berhasil membuat font berbayar yang sedang kalian ujicoba jadi permanen di samrtphone OPPO A71 kalian.

Baca Juga :


Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian bisa mendapatkan font berbayar secara gratis. Gunakanlah sesuai dengan spek pada smartphone kalian agar aplikasi atau font aplikasi tersebut berjalan dengan lancar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.