Tips Mengubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series

0

Seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan zaman yang kini serba digital, tentu setiap orang harus berupaya bisa mengikuti arus dalam hal yang positif. Termasuk dalam memanfaatkan perangkat mobile yang menjadi teknologi terbaru tersebut sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai.

Dalam hal ini, banyak vendor smartphone yang memproduksi smartphone terus membuat inovasi agar perangkat mobile mereka menjadi yang tercanggih dengan segala fitur dan layanannya. Salah satunya adalah, perusahaan Samsung.

Samsung adalah salah satu perusahaan barang elektronik yang sangat terkenal di seluruh dunia. Perusahaan ini sudah sering memberikan sentuhan inovasi terbaru pada produk-produk yang akan mereka keluarkan.

Baca Juga : Perbedaan Antara Samsung Galaxy A30 Dengan Samsung Galaxy A30S

Tentu kalian tahu apabila pada smartphone Samsung Galaxy S10 Series ada tombol khusus untuk memanggil asisten digital Bixby. Pada dasarnya kalian bisa lebih mengoptimalkan tombol ini dengan mengubah fungsi tombol tersebut supaya semakin bermanfaat.

Bukan hanya tombol Power dan Volume yang ada pada Samsung Galaxy S10 Series sebab ada juga tombol khusus untuk memanggil asisten digital buatan Samsung yakni Bixby.

Sebetulnya tombol Bixby sendiri pertama kali dirilis Samsung pada seri Galaxy S8 dan terus disematkan di setiap flagship seperti Galaxy S9 Series, Galaxy Note 8, Galaxy Note 9 dan Galaxy S10.

Cara Ubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series 

 

Disebabkan tombol Bixby tergolong belum banyak orang yang memakai tombol ini. Pada akhirnya pada update beberapa waktu lalu Samsung menaruh sebuah fitur dimana penggunanya bisa mengubah fungsi tombol Bixby selain untuk memanggil asisten. 

Cara melakukannya mudah. Kalian bisa melakukan update aplikasi Bixby terlebih dahulu pada Samsung Galaxy Store. Kemudian klik menu di pojok kanan atas dan klik My page.

Baca Juga : Samsung Galaxy S20 Ubah Cara Kamu Menikmati Passion

Langkah selanjutnya pilih Update lalu Update all dan tunggu sampai aplikasinya diperbarui. Setelahnya jika sudah selesai maka selanjunya masuk ke menu Settings, klik menu Advanced features, kemudian tap opsi Bixby key.

Setelah itu, pada menu inilah fungsi tombol Bixby bisa diubah yaoitu menjadi satu kali atau dua kali tekan.

Berikutnya untuk contohnya maka kalian dapat melakukan single tap untuk mengakses aplikasi tertentu dan double tap untuk Bixby. Begitu juga sebaliknya.

Baca Juga : Tips Belajar Online Dari Rumah Oleh Samsung

Cara untuk mengubah fungsi tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 series ini juga bisa kalian manfaatkan untuk seri Samsung lainnya seperti Galaxy S9, S9+, S8, S8+, Note 9 dan Note 8.

Ternyata, caranya angat mudah bukan? Demikianlah sedikit penjelasan cara mengubah fungsi tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 series. 

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin mengubah fungsi tombol Boxby di smartphone Samsung Galaxy S10 series.

Apabila kalian ada pertanyaan seputar cara cara mengubah fungsi tombol Boxby di smartphone Samsung Galaxy S10 Series atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Perbandingan OPPO Reno Vs Samsung Glaxy A30

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com.

Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.