Tips Mengubah ID Aplikasi LINE menjadi Link URL

Kalian dapat membuat ID invite aplikasi LINE menjadi Link URL atua cara membuat link URL LINE dengan mudah. 

0

Bagi kalian pengguna sosial media Instagram atau sering jualan online di Instagram, mungkin sudah akrab dengan LINE ID dalam bentuk URL atau alamat situs.

Aplikasi pesan instan sampai saat ini banyak digunakan para pengguna smartphone atau laptop atau PC. Ini karena banyak kemudahan yang diberikan. Selain juga fiturnya yang banyak menarik minat para penggunanya.

Sebut saja aplikasi WhatsApp, Line, WEChat, Telegram, dan lain sebagainya.

Mereka mempunyai kemudahan dalam berkomunikai maupun kegiatan lainnya seperti chatting, video call, mengirim audio atau gambar dan juga video.

Pada aplikasi LINE, biasanya para pengguna akan mendapatkan ID LINE mereka. Tetapi apa kalian juga tahu bahwa kalian bisa membuat ID Invite aplikasi LINE menjadi link URL?

Ya. Kalian dapat membuat ID invite aplikasi LINE menjadi Link URL atua cara membuat link URL LINE dengan mudah. 

Bagi kalian pengguna sosial media Instagram atau sering jualan online di Instagram, mungkin sudah akrab dengan LINE ID dalam bentuk URL atau alamat situs.

Hanya saja, masih ada beberapa pengguna lain yang belum tahu bagaimana caranya untuk dapat membuat LINE ID tersebut.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibagikan cara membuat LINE ID sendiri dengan berbagai bentuk.

Membuat Link URL LINE atau URL ID Invite LINE

URL ID LINE sendiri  merupakan ID agar teman-teman yang ingin berteman dengan kalian di LINE bisa jadi lebih praktis. Sebab dengan membuka link dari URL yang kalian berikan tadi, mempermudah mereka untuk langsung menemukan kalian tanpa harus mencari nama ID Line di kolom pencarian teman.

Umumnya orang-orang yang masuk di dunia bisnis jual-beli online yang memakai URL ID Line. Meski begitu, kalian juga memiliki hak untuk melakukannya, Gaes. 

Di bawah ini cara membuat LINK URL Line untuk kalian ubah menjadi ID invite LINE.

Buka aplikasi LINE

Langkah awal, silahkan buka aplikasi LINE, kemudian tap ikon Tambahkan Teman atau lihat menu simbol orang dengan tanda + . Nantinya akan tampil pilihan, silahkan klik menu Undang.

Langkah berikutnya akan tampil 3 pilihan mengundang teman. Disini kalian dapat memilih salah satunya. SMS, Email, atau Bagikan.

Di artikel ini, contohnya kalian memilih Email. Maka kemduian kalian pilih email yang ingin kalian pakai untuk mengirim undangan. Ini jika si perangkat smartphone melakukan login dengan beberapa email.

Sesudah itu, daftar kontak email kalian akan dimunculkan. Kalau tidak ada email yang muncul atau ingin mengundang email secara spesifik, kalian dapat memakai tombol Tambah Email melalui ikon plus atau +. Kalau sudah, silahkan tap tombol + Undang.

Langkah berikutnya, kalian akan diarahkan ke aplikasi email, misalnya Gmail. 

Silahkan kalian lanjutkan dengan melakukan gulir ke bawah untuk menemukan link URL ID Line kalian.

Di samping itu, kalian dapat juga memakai QR Code yang dilampirkan dalam bentuk gambar. Selesai.

Bagaimana? Ternuaya sangat mudah bukan untuk membuat sendiri URL LINE kalian? 

Setelah itu kalian dapat mengundang teman lewat berbagai platform media sosial yang kalian ikuti. Baik itu di Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Telegram, dan yang lainnya.

Itu tadi artikel mengenai tips mengubah ID Aplikasi LINE menjadi Link URL LINE. 

Apabila ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.