Tips Mengubah OPPO Reno6 Jadi Mouse PC

Beberapa aplikasi bisa kalian download dengan mengetikkan kata kunci “pointer mouse” di Play Store dan kalian pakai untuk menggantikan peran mouse komputer kalian dengan OPPO Reno 6.

0

Smartphone dapat diubah menjadi sebuah mouse atau tetikus untuk mengoperasikan komputer. Kalian dapat memakai beragam aplikasi Android untuk mengubah perangkat kalian menjadi mouse.

Pernahkah kalian membayangkan mempunyai perangkat smartphone yang bisa kalian jadikan mouse suatu hari nanti? Jika benar, maka sekarang itu semua jadi kenyataan dengan hadirnya Oppo Reno6.

Ya, smartphone dapat diubah menjadi sebuah mouse atau tetikus untuk mengoperasikan komputer. Kalian dapat memakai beragam aplikasi Android untuk mengubah perangkat kalian menjadi mouse.

Beberapa aplikasi bisa kalian download dengan mengetikkan kata kunci “pointer mouse” di Play Store dan kalian pakai untuk menggantikan peran mouse komputer kalian dengan OPPO Reno 6.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu perangkat kalian menjadi mouse.

Cek bareng kuy!

Remote Mouse

Aplikasi ini bisa mengganti smartphone OPPO Reno6 atau tablet menjadi sebuah remote control untuk menjalankan komputer.

Di samping menawarkan fungsi wireless mouse, keyboard dan touchpad, aplikasi ini juga menawarkan panel kontrol misalnya Media Remote, Application Switcher dan Web Browsing Remote.

Dengan adanya fungsi mouse lewat sensor gyro, kalian akan mudah menjalankan laptop. Aplikasi ini juga memberikan fungsi papan ketik banyak bahasa dengan tampilan keypad ala Mac/PC (Personal Computer).

WiFi Mouse (remote control computer)

Aplikasi ini dapat megubah smartphone OPPO Reno6 kalian menjadi sebuah wireless mouse, keyboard dan trackpad untuk mengoperasikan laptop atau komputer desktop kalian.

Di samping itu, WiFi Mouse juga bisa dipakai untuk memantau media player, file browser dan desktop.

Apalagi jika perangkat sudah mendukung infrared blaster (IR module) maka akan bisa dipakai sebagai remote control TV. Aplikasi ini juga mendukung dark mode untuk smartphone berbasis Android 10+ dan dapat untuk mengakses sistem Windows 7/8/10, Mac OS x atau Linux.

Remote Control Collection

Seperti namanya, aplikasi ini adalah kompilasi pengontrol jarak jauh, yang bisa digunakan untuk mengubah perangkat OPPO Reno6 menjadi sebuah remote untuk komputer Windows atau Mac.

Aplikasi ini dapat untuk mengontrol mouse, keyboard, media, presentasi dan pekerjaan lain di komputer.

Di versi berbayarnya, aplikasi ini makin lengkap dengan adanya Live Screen yaitu memperlihatkan layar PC di perangkat smartphone dan mengontrol mouse secara real time.

Di samping itu, ada juga fasilitas untuk mengoperasikan Media Player dan Slideshows.

My Mobile Mouse

Sebagai sebuah aplikasi remote kegunaannya akan mengubah perangkat OPPO Reno6 menjadi mouse lewat koneksi Wi-Fi atau Bluetooth.

Aplikasi berukuran mungil ini juga ada keyboard shortcuts. Kalian dapat memilih gerakan kursor mouse tergantung dari kebiasaan kalian ketika melakukan klik-kanan atau klik-kiri.

Tetapi, untuk mengoperasikan aplikasi ini, kalian harus meng-install aplikasi yang sama di komputer dulu sebagai server.

Wireless Mouse Keyboard

Wireless Mouse Keyboard akan membuat perangkat smartphone OPPO Reno6 milik kalian sebagai wireless remote control untuk mengoperasikan komputer dari jauh.

Dengan aplikasi ini, kalian seolah-olah memperoleh keyboard seakan-akan dan mouse pad virtual yang terhubung ke komputer via jaringan WiFi lokal.

Aplikasi ini mempunyai banyak pilihan bahasa yang disesuaikan dengan penggunanya. Banyak aktivitas PC bisa dijalankan dengan memakai smartphone tanpa kalian harus menyentuh mouse dan keyboard.

Umumnya pengguna komputer cenderung mencari mouse yang punya desain ringan dan ergonomis. Desain Ultra-Slim OPPO Reno6 yang tipis, ringan, dan nyaman digenggam tangan sepertinya memenuhi kriteria tersebut.

Kalian pun lebih mudah dan bebas untuk mengubahnya sebagai sebuah mouse. Kalian pun bisa memakai smartphone ini sebagai peranti presentasi dalam waktu lama sebab adanya 50W Flash Charge yang bisa memberi tenaga untuk memutar video selama 3 jam ketika baterai 4310mAh di-charge selama 5 menit. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.