Tips Mengubah Resolusi Video Youtube di Android

Pilihan resolusi video di Youtube lebih banyak lagi. Ketika memilih opsi “Quality”, kalian sebagai pengguna akan diminta untuk memilih di antara opsi auto, higher picture quality, data saver, dan advanced.

0

Resolusi video hanya tersedia dalam beberapa pilihan angka, mulai dari dari 144p, 240p, 360p, dan seterusnya.

Tahukah kalian jika kalian ternyata bisa mengubah reslusi video Youtube di android kalian loh? Penasaran mau tahu caranya? Simak terus artikel ini sampai habis ya, Gaes.

Sekarang ini, ada pembaruan terbaru di aplikasi Youtube versi mobile atau versi smartphone-nya sehubungan dengan pengaturan resolusi.

Dahulu, resolusi video hanya tersedia dalam beberapa pilihan angka, mulai dari dari 144p, 240p, 360p, dan seterusnya.

Sekarang, pilihan resolusi video di Youtube lebih banyak lagi. Ketika memilih opsi “Quality”, kalian sebagai pengguna akan diminta untuk memilih di antara opsi auto, higher picture quality, data saver, dan advanced.

Direkomendasikan untuk kalian, bahwa opsi resolusi video di Youtube kali ini lebih ramah pada pengguna pemula, utamanya pengguna yang belum mengerti tentang angka resolusi video.

Auto (recommended)

Di pilihan ini, aplikasi akan mengatur resolusi video sesuai dengan kondisi jaringan internet di perangkat kalian. Apabila kecepatan internet di perangkat kalian sedang lambat, maka kualitas videonya akan rendah, sebagaimana di 144p, 240p, atau 360p.

Sebaliknya, ketika kecepatan internet di perangkat kalian sedang kencang, resolusi video akan diatur secara otomatis ke kualitas tinggi.

Higher picture quality

Pada pilihan ini, video yang diputar akan menyedot lebih banyak data. Sebab, ketika opsi ini dipilih, resolusi video yang tayang akan berkualitas tinggi.

Berdasarkan pengalaman, resolusi videonya akan tetap di angka di 720p, walaupun di perangkat kalian terkoneksi ke jaringan WiFi yang sangat kencang.

Data saver

Seperti namanya, opsi ini akan membuat konsumsi data menjadi lebih hemat ketika menonton video di Youtube. Sebab, video yang diputar diatur ke resolusi rendah.

Advanced

Di opsi ini, barulah kalian sebagai pengguna akan diberikan beberapa angka resolusi video, mulai dari 144p, 240p, 360p, 480p, dan sebagainya.

Kemudian, bagaimana cara supaya dapat masuk ke pengaturan untuk memilih empat opsi tersebut? Langsung cek kuy caranya di bawah ini!

Mengubah Resolusi Video Youtube di Android

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memperbarui dulu aplikasi Youtube di perangkat Android kalian. Kemudian setelah itu silahkan kalian buka aplikasinya.

Jika sudah, silakan putar salah satu video mana saja. Kemudian klik “ikon titik tiga” di pojok kanan atas, dan tap opsi  “Quality”, maka akan tersedia beberapa opsi angka resolusinya.

Terakhir, kalian bisa memilih resolusi video Youtube sesuai kondisi kecepatan internet dan sesuai keperluan kalian.

Bagaimana? Sangay mudah bukan cara mengubah resolusi video Youtube di Android?

Itu tadi artikel mengenai tips mengubah resolusi video Youtube di android.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu dan pengetahuan baru, serta manfaat yang banyak.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tips mengubah resolusi video Youtube di android atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.