Tips Mengukur Kaki untuk Sepatu Paling Mudah

Kalian akan menerima sepatu yang pas dan juga nyaman ketika dipakai. Tetapi akan beruntung jika kalian membeli sepatu di tempat langsung sebab dapat mencobanya.

0

Kalian harus memahaminya dalam mengukur kaki kalian saat membeli sepatu. Dengan demikian, sepatu yang kalian beli nantinya tidak terlalu longgar maupun kekecilan. 

Pernahkah kalian membeli sepatu secara online dan ternyata tidak pas di kaki kalian? Memang membeli secara online apalagi sepatu membuat banyak orang bingung cara mencobanya bagaimana.

Ini disebabkan setiap tipe sepatu punya ukuran yang berbeda-beda, sebagaimana halnya ukuran 41, tapi untuk tipe lainnya kadang punya ukuran berbeda meski nomornya sama. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kalian untuk mengetahui cara mengukur kaki untuk sepatu.

Kalian harus memahaminya dalam mengukur kaki kalian saat membeli sepatu. Dengan demikian, sepatu yang kalian beli nantinya tidak terlalu longgar maupun kekecilan. 

Kalian akan menerima sepatu yang pas dan juga nyaman ketika dipakai. Tetapi akan beruntung jika kalian membeli sepatu di tempat langsung sebab dapat mencobanya. Dengan demikian, kalian akan memperoleh sepatu ukuran yang pas.

Mengukur Kaki Untuk Sepatu

Banyak cara mengukur kaki untuk sepatu yang bsia kalian lakukan, salah satunya memakai kertas dan beberapa bahan lainnya yang tentu kalian punya di rumah. 

Pertama-tama, siapkan kertas, penggaris dan pensil. Lalu taruh kaki kalian di bagian atas kertas, kemudian gambar memakai pensil sesuai dengan ukuran kaki kalian.

Seudah itu, tarik garis dari bagian ujung jempol sampai ke kaki bagian paling belakang sendiri.

Ukur kaki tersebut dalam bentuk centimetre dengan memakai penggaris. Dalam hal ini kalian harus menyamakannya dengan ukuran EUR yang ada di size chart.

Sesudah itu, kalian dapat mengukur sepatu yang kalian pakai untuk mengetahui ukuran kaki kaki.

Koku footwer size chart:

EUR = CM

38 = 24

39 = 24,5

dan seterusnya.

Sebelum kalian membeli sepatu, ada baiknya kalian harus mengetahui ukuran dari kaki kalian dulu. Dengan demikian, sepatu yang kalian beli tidak akan kekecilan atau terlalu longgar.

Cara Membeli Sepatu Sesuai Ukuran

Untuk kalian yang ingin membeli sepatu, kalian harus harus mengetahui cara mengukur kaki untuk sepatu. Hal ini punya tujuan agar sepatu yang dibeli sesuai dengan ukuran yang kalian pakai.

Saat kalian membeli sepatu onlinle, ada baiknya jangan sungkan untuk membaca deskripsi dulu. Umumnya ada keterangan tentang ukuran produk yang akan dibeli, sebagaimana halnya ukuran 41 dalam bentuk berapa cm. Nantinya kalian bisa mengukur dulu di rumah sebelum membelinya.

Kebiasaaan yang dilakukan orang-orang tanpa melihat deskripsi yang dijelaskan. Sehingga saat barang sudah sampai, ukurannya tidak sesuai. Beruntung kalau lebih longgar sebab kemungkinan besar kaki kalian bisa semakin besar. Tapi kalau terlalu kecil, mau tidak mau kalian harus menjualnya kembali

Kelebihan Bisa Mengukur Kaki untuk Sepatu

Jika kalian punya keahlian dalam mengukur, hal ini juga akan memberikan keuntungan untuk kalian sendiri. Nantinya kalian akan memperoleh ukuran yang pas dan pastinya sepatu yang dibeli akan lebih nyaman. Berbeda kalau ukuran tidak sesuai, pastinya kalian malas untuk memakainya.

Kesalahan seperti ini banyak terjadi pada setiap orang, hal ini disebabkan mereka tidak mengetahui bagaimana cara mengukur kaki untuk sepatu. Padahal cukup simpel untuk melakukannya.

Ukuran yang pas akan membuat kalian lebih nyaman ketika menggunakan sepatu. Kalian dapat menjalani berbagai aktivitas dengan nyaman memakai sepatu yang ini. 

Ada banyak sekali jenis sepatu yang dapat menjadi pilihan, sesuai saja dengan keinginan, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sangat pening bagi kalian untuk mengetahui ukuran sepatu saat ingin membelinya. Dengan demikian, kalian tidak akan menerima resiko nantinya. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.