Tips Mengunci Akun Twitter Agar Lebih Aman

0

Pernahkah kalian melihat akun seseorang tiba-tiba tidak bisa dibuka? Orang itu sudah mencoba berbagai cara tapi tidak bisa juga? Kalian juga tidak merasa khawatir dengan keamanan akun Twitter kalian bisa diretas orang tidak bertanggung jawab? Tenang, Gaes. Tidak perlu khawatir. Saya di sini akan memberikan tips untuk kalian agar bisa mengunci akun twitter kalian jadi lebih aman.

Sampai saat ini, media sosial menjadi media bagi banyak orang untuk menuangkan ide dan kreatifitasnya. Ada yang berbagi informasi, mendapatkan berita yang cepat meskipun kalian juga harus memilah dahulu apakah informasi tersebut valid sebelum kalian membagikannya lagi.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Twitter

Media sosial menjadi media yang bahkan kini semua orang bisa mengakses dan menyebarkan berita tentang segala hal. Tidak hanya berbagi kegiatan sehari-hari, gamabr atau video tentang kehidupan kalian.

Dan dari berita yang tersebar itu, pekerjaan kalian kemudian adalah menyaring informasi tersebut. Karena selain benefit atau manfaat, kalian juga harus tetap menjaga privasi dan kemanan diri saat menyebarkan sesuatu setelah mempertimbangkan sebab dan akibatnya.

Salah satu media sosial yang punya banyak manfaat tersebut adalah Twitter. Twitter sendiri merupakan salah satu media sosial yang cukup cepat dalam menyebarkan informasi, dengan berbagai kemudahan yang ada padanya.

Baca Juga : 6 Cqra Download Video dari Twitter Tanpa Aplikasi

AKan tetapi kalian juga harus waspada sebab saat ini privasi sudah mempunyai ruang tersendiri pada zaman terbuka ini. Disini kalian pun wajib mengontrolnya secara mandiri walaupun banyak platform yang mempunyai kebijakan privasi untuk melindungi para penggunanya.

Salah satu langkah terbaik yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengunci akun media sosial yang kalian punyai. Ini sangat penting agar hanya orang-orang terpilih saja yang bisa mendapatkan akses pribadi kalian. Khususnya, tentu konten atau informasi yang bersifat sensitif. 

Bagaimana caranya agar bisa mengunci akun twitter agar jadi lebih aman? Saya sudah merangkumnya dalam berbagai langkah yang bisa kalian praktekkan.

Langsung saja kuy cekidot!

Cara Mudah Kunci Akun Twitter Supaya Lebih Aman

READ  Mengaktifkan Dark Mode pada Chrome

Seperti yang kalian tahu jika Twitter membebaskan pengguna untuk mengunggah postingan secara bebas atau frontal. Akan tetapi kalian tak perlu khawatir karena kalian bisa mengunci atau mengamankan akun Twitter kalian.

Kalian ingin tahu dengan bagaimanakah cara melakukannya? Ikuti langkah-langkah yang saya bagikan ini ya, Gaes.

Baca Juga : Cara Melihat Tranding Topik Twitter

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka aplikasi twitter smartphone kalian. Ketika kalian sudah masuk di beranda, geser layar ke kanan untuk memunculkan daftar menu Twitter.

Kemudian kalian juga bisa mengetuk foto profil yang terletak di pojok kiri atas untuk membuka daftar tersebut. Setelahnya segera cari dan pilih opsi Settings and privacy.

Selanjutnya, kalian harus mencari opsi Privacy and safety dan langsung aktifkan opsi Protect your Tweets.

Baca Juga : Download Video Twitter Tanpa Menginstaqll Aplikasi Tambahan

Bagi kalian yang memakai Twitter web, maka kalian hanya perlu mengunjungi halaman https://twitter.com/settings/safety untuk mengatur proteksi akun kalian. Selesai.

Keuntungan Mengunci Akun Twitter

Mungkin ada sebagian dari kalian bertanya kenapa harus mengunci akun twitter. Apa ada untungnya bagi kalian?

Kalian bisa simak beberapa kentungan saat kalian memilih untuk mengunci akun twitter kalian.

Pertama, kalian akan disibukkan oleh aktivitas menerima permintaan saat ada akun yang ingin mulai mengikuti akun kalian. Kalian bisa menerima atau menolak permintaan tersebut.

Baca Juga : Tampilan baru Facebook Mirip Twitter Plus Dark Mode

Kedua, setiap aktivitas akun seperti cuitan, tautan permanen, atau cuitan ulang (Retweet) hanya bisa dilihat oleh pengikut saja dan tidak akan muncul ikon Retweet bagi pengikut untuk membalas cuitan atau membuat cuitan ulang.

Ketiga, dalam berinteraksi seperti balasan untuk akun yang tidak terdaftar sebagai pengikut juga tidak akan dapat dilihat oleh akun tersebut, jadi mereka harus mengikuti akun kalian kalau ingin melihat balasan tersebut.

Itu tadi artikel tentang tips agar kalian bisa mudah untuk mengunci akun Twitter.

Semoga menajdi informasi yang bermanfaat untuk kalian dan jadi lebih waspada dengan akun sosial media kalian ya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.