Tips Mengunci Keyboard PC atau Laptop di Windows

Tentu harus ada antisipasi yang wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatisipasi hal tersebut, seperti megunci file atau folder supaya folder tersebut tidak diacak-acak, mengunci keyboard, dan sebagainya.

0

tentunya karena tugas kalian tadi sudah kalian kerjakan berjam-jam, menguras waktu dan pikiran, juga tenaga, tibat-iba diacak-acak oleh orang lain, baik disengaja atau tidak.  Di satu hal ini juga akan menguras waktu, pikiran dan tenaga yang banyak untuk membereskannya lagi seperti semula.

Kalian mungkin akan merasa kesal ketika istirahat dari pekerjaan atau tugas, kalian tinggalkan laptop atau PC sebentar, saat kembali tiba-tiba tugas atau pekerjaan kalian tiba-tiba jadi berantakan atau lebih parahnya hilang.

Ini tentunya karena tugas kalian tadi sudah kalian kerjakan berjam-jam, menguras waktu dan pikiran, juga tenaga, tibat-iba diacak-acak oleh orang lain, baik disengaja atau tidak. 

Di satu hal ini juga akan menguras waktu, pikiran dan tenaga yang banyak untuk membereskannya lagi seperti semula.

Kebanyakan hal ini terjadi pada orang-orang terdekat yang iseng maupun tidak sengaja, seperti saudara, bahkan buah hati yang tidak tahu dengan Laptop atau PC.

Tentu harus ada antisipasi yang wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatisipasi hal tersebut, seperti megunci file atau folder supaya folder tersebut tidak diacak-acak, mengunci keyboard, dan sebagainya.

Dan disini,  untuk mengunci keyboard di laptop, baik Lenovo, Toshiba, Sony Vaio, Acer, Hp, Asus, Compaq ataupun notebook.

Ada 4 cara yang dapat kalian lakukan supaya orang lain tidak akan mengacak-acak kerjaaan atau tugas, seperti tugas power point, tugas yang diketik di dokumen word.

Tekan Tombol di Keyboard Logo Windows + L

Di atas itu adalah memakai pengunci windows, jadi ketika menggunakan cara di atas maka windows akan terkunci dan akan kalian akan diminta masukan password. Apabila tidak pernah membuat password maka kalian bisa langsung masuk saja.

Tetapi sekali lagi, di atas itu adalah mengunci windows yang artinya keyboard dan mouse masih dapat kalian manfaatkan, untuk dapat mengunci keyboard yang sebenarnya cobalah beberapa cara di bawah ini.

Memakai Keyfreeze

Keyfreeze ini bisa mengunci keyboard dan mouse supaya tidak dapat digerakan tanpa harus mengunci windows. Keyfreeze ini juga tidak berat dipakai karena hanya memakan RAM sedikit, maka keyboard dan mouse terkunci.

Aplikasi ini juga bekerja dengan baik di semua windows, baik windows xp, windows 7, 9, serta windows 10.

Kalian hanya cukup Install KeyFreeze. Dan selesai terinstall, buka Keyfreeze dan tap tulisan “Lock Keyboard & Mouse”

Sedangkan untuk membuka kunci keyfreeze klik tombol di keyboard CTRL+ALT+DEL, kemudian sesudah itu klik tombol Esc.

Memakai Kid Key Lock

Sama seperti Keyfreeze yang bisa mengunci keyboard dan Mouse. Kid key Lock juga bisa mengunci mouse dan keyboard, tetapi di aplikasi ini ada banyak pilihan dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Di sini kalian dapat memilih apakah ingin mengunci CTRL saja, mengunci semua tombol yang ada di keyboard, mengunci klik kiri saja, mengunci keyboard dan mouse, dan yang lainnya.

Berikut ini beberapa fitur yang disediakan. Untuk fitur Pengunci Mouse berguna untuk mengunci klik kiri, mengunci klik kanan, mengunci klik tengah, mengunci dobel klik, dan mengunci Mouse wheel (yang berbentuk seperti bola ditengah, untuk scroll).

Fitur lainnya adalah pengunci keyboard. Di antaranya Standar Karakter (nomor, huruf, simbol, dan lainnya), additional keys (tanda panah, function keys, insert/delete, home/ end, dan lain-lain), dan juga windows system shortcuts (seperti alt-tab, CTRL+, dan lainnya).

Untuk melakukannya kalian bisa Install Kid Key Lock. Sesudah itu buka, dan pilih sesuai selera disarankan untuk memilih auto lock.

Sebelum memakai aplikasi ini,  bacalah petunjuk penggunaan di help maupun option untuk mengunci dan membuka kuncinya.

Baca Juga :

Selamat mencoba! Nah, dengan begini kalian tidak perlu khawatir lagi untuk dijahili teman kalian. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis keyboard kalian. Kalian juga dapat menggunakan hal ini untuk menjahili teman kalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.