Tips Mengunci LINE Dengan Password di Android

0

Melakukan penguncian terhadap Aplikasi adalah salah satu cara mengamankan sebuah aplikasi supaya tidak bisa dibuka oleh oleh orang lain. Dengan mengunci aplikasi, tentunya aplikasi yang kalian punya pasti menjadi lebih aman, terutama pada aplikasi sosial media dan messanger seperti LINE, BBM, WhatsAppInstagramFacebook Messenger, WeChat, dan beberapa aplikasi messenger lainnya.

Mengunci aplikasi ini dapat kalian lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, OPPO, Lenovo, ASUS ZenFone, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, VIVO, Huawei, Meizu, ZTE, Advan, Acer, Axioo, OnePlus, Nexus, dan lainnya.

Semua perangkat bisa digunakan untuk mengunci aplikasi, terutama pada aplikasi LINE.

 Baca Juga : Mengunci dan Menghapus Android Yang dicuri

LINE sendiri adalah Aplikasi Messenger yang khas dengan Sticker-Sticker-nya yang lucu dan unik. Ada banyak pilihan Sticker lucu dan keren yang bisa dipakai secara gratis. Di samping Chatting, LINE juga bisa dipakai untuk video call dan Voice Call.

Semua itu dapat kalian lakukan secara gratis dari manapun dan kapanpun kalian inginkan. 

Supaya bsia mengunci Aplikasi LINE, kalian tidak perlu Aplikasi tambahan sebab LINE sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Passcode

Mengunci Aplikasi LINE dengan Passcode

Untuk kalian yang berniat membuat password pada aplikasi LINE agar tidak bisa dibuka orang lain, maka kalian datang di halaman yang tepat. Saya akan membagikan tips dalam mengunci aplikasi LINE dengan password angka yang tentunya bisa kalian ikuti dengan mudah dan cepat.

Baca Juga  : Cara Lock Jaringan 4G LTE Smartphone Samsung Terbaru

Sudah siap? Mari kita simak bareng apa saja tipsnya.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan, langsung buka aplikasi LINE Android kalian. Kemudian kalian bisa masuk pada menu Pengaturan. Kemudian klik opsi Pengaturan Privasi, dan tap menu Kunci Kode Sandi. Berikutnya kalian bisa langsung masukkan kata sandi berupa 4 digit angka sesuai dengan keinginan kalian.

Selanjutnya, kalian harus memastikan kata sandi yang kalian buat sepertinya sulit tapi mudah kalian ingat. Dan jangan sampai, ada orang lain yang tahu kata sandi yang kalian buat tersebut. Kalian harus melakukan konfirmasi ulang pada kode sandi yang kalian buat tersebut.

Baca Juga : Cara Lock Jaringan $G LTE Smartphone Xiaomi Permanen

Nanti secara otomati, apabila kalian membuka aplikasi LINE, maka kalian harus memasukkan kode sandi yang kalian buat tersebut Selesai.

Bagaimana Kalau Nantinya Lupa Dengan Kode Sandi Tersebut?

Jika di kemudian hari kalian lupa dengan kode sandi dari aplikasi LINE tersebut dan kalian tidak dapat membukanya. Maka solusinya adalah, kalian bisa menghapus data aplikasi LINE atau Uninstall Aplikasi tersebut.

Dengan demikian aplikasi LINE tersebut akan kembali pada posisi default setelah kalian download langsung dari Google Play Store. Tiadk sulita bukan!

Itu tadi penjelasan singkat untuk kalian. Kalian bisa membuat password untuk mengunci aplikasi LINE kalian agar lebih aman dan tidak bisa dibuka orang lain yang ingin iseng atau ada tujuan lain.

Baca Juga : Tips Aman dan Lancar Ketika Upgrade Android

Apabila kalian ada sesuatu yng ingin kalian tanyakan atau sampaikan juga, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes. Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi seputar pengetahuan dan teknologi yang uo to date setiap hari hanya di techjak.com.

Selain info terbaru, ada juga tips keren, review game terbaik, dan juga rekomendasi perangkat mobil terbaru, serta bahasan lainnya yang hadir dengan tema terbaik setiap hari.

Sampai bertemu di artikel yang lainnya.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.