Tips Meningkatkan Kapasitas RAM Smartphone Android

0

Apakah kalian termasuk para pengguna smartphone android yang sering memasang banyak aplikasi? Sering menyimpan hasil video dan file lainnya di smartphone kalian? Maka tidak heran kalau kalian akhirnya mendapati RAM smartphone kalian jadi penuh, dan berimbas pada lemotnya kinerja smartphone kalian, Gaes.

Tapi tenang, saya datang membawa kabar baik. Saya membawa tips untuk kalian bagaimana caranya meningkatkan kapasitas RAM smartphone android kalian. 

Karena dengan bertambahnya kapasitas RAM, akan menjadikan smartphone android kalian menjadi tidak lambat alias cepat dan tidak lemot lagi. 

Kalian juga bisa nantinya mempercepat proses multitasking yang pastinya dilakukan di perangkat smartphone android kalian.

Mungkin sudah ada yang tahu, penyebab smartphone android lambat umumnya ditandai sempitnya ataupun kurangnya RAM (Random Acces Memory).

Random Acces Memory

RAM atau Random Acces Memory adalah sebuah komponen yang mempunyai tugas mengoperasikan semua aplikasi yang ada di smartphone android. Dengan makin banyaknya aplikasi yang kalian pakai atau jalankan, maka akan semakin berkurang pula kapasitas RAM di perangkat smartphone android kalian.

Untuk RAM yang kapasitasnya ada di atas 3GB kemungkinan besar smartphone androidnya tidak akan ada kejadian apa pun, atau ia tidak akan merasakan kelambatan atau lemot. Tetapi untuk smartphone android yang memiliki RAM dengan kapasitas di bawah 2GB pasti kalian sebagai pengguna smartphone tersebut akan merasakan betapa lemotnya smartphine kalian karena kapasitas RAM-nya mulai sempit.

Sebagian orang pasti akan merasa kesal dan bosan, sebagian marah karena tidak tahu bagaimana cara melegakan kembali kapasitas RAM smartphone android kalian.

Jangan khawatir, Gaes. Saya datang untuk membantu kalian mengatasi masalah yang membuat pikiran dan hari-hari kalian jadi membosankan karena smartphone android kalian tak lagi asik berjalan cepat dan RAM-nya jadi penuh.

Tapi ingat ya, Gaes. Untuk meningkatkan kapasitas RAM di smartphone android kalian terbilang cukup susah. Ditambah lagi untuk kalian pengguna smartphone android yang masih bisa dikatakan pengguna baru, pasti akan terasa menjadi amat sulit. Tetapi kesulitan tersebut akan dapat kalian atasi dengan cara dari saya. Kuylah cekidot…

Tips Meningkatkan Kapasitas RAM Smartphone Android

Pertama-tama, kalian download dulu aplikasi Smart Booster lebih dulu di Google Play Store. 

 

Selesai mendownload, buka aplikasi tersebut. Dan tekan pilihan Start Now, untuk melalui pelepasan RAM kalian bisa tekan yang bergambar Roket.

 

Untuk membuang lebih banyak lagi kalian bisa memilih menu pojok kanan atas, klik pengaturan atau setting.

Selanjutnya klik menu Ram Boost, dan segera ubah Boost level-nya menjadi aggressive. Klik ok. 

Jangan keluar dulu. Tetap di dalam menu Ram Boost, lalu centang yang tertulis Boost saat layar mati, agar tidak  melakukan pelepasan Ram secara terus-menerus kalian dapat juga centang otomatis Boost, ubah Ram threshold menjadi 100MB, dan jangka Waktu peningkatan menjadi 5 menit atau di atasnya sedikit.

Kalau smartphone android kalian sudah di root, kalian bisa pilih tombol Eksperimental.

Kemudian centang di RAM Boost Root. Hal ini untuk menambah pelepasan RAM. Selesai.

Nah, Gaes. Itu tadi tips yang bisa saya berikan buat kalian. Tips meningkatkan kapasitas RAM di smartphone Android kalian yang sudah sempit dan penuh. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan tips meningkatkan kapasitas RAM smartphone android seperti artikel di atas.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.