Tips Menjual Smartphone Android Second secara Online

0

erkembangan jaman yang semakin maju dan teknologi yang semakin canggih tentu membawa banyak kemudahan dan solusi dari beberapa masalah, salat satunya dalam melakukan transaksi jual beli. Karena transaksi jual beli saat ini jadi makin mudah dengan kita bisa membuat promosi penjualan barang lewat media sosial, atau aplikasi jual beli online.

Banyaknya sistem jual beli online saat ini, membuat sebagian orang juga ikut melakukan transaksi jual beli barang bekas atau second secara online, baik dengan pembayaran via transfer atau lebih memilih sistem bayar di tempat atau COD (Cas On Delivery).

Akan tetapi, tentunya ini semua tidak menjamin kita bebas dari penipuan pada saat kita bertransaksi atau melakukan jual beli smartphone second atau bekas lewat online. Oleh sebab itu, kalian sebaiknya menyimak beberapa tips di bawah ini, bagaimana agar kita bisa menjual smartphone Android second atau bekas secara terpercaya di toko online. Tips ini berguna untuk semua, termasuk penjual dan pembelinya. 

Bagaimana? Tertarik? Kuy simak sampai akhir.

Pertama, Cek kondisi smartphone Android second kita. Tentu saja ini sangat penting supaya kita tahu apa saja kekurangan smartphone Android yang akan kita jual. Dengan tujuan, nanti saat kita membuat iklan, calon pembeli paham secara singkat kondisi smartphone Android yang mereka mau. Cara ini juga meminimalisir risiko tuduhan penipuan saat kita dan pembeli sudah setuju melakukan transaksi.

Kedua, Kalian harus cek ricek harga pasaran smartphone Android yang kalian pakai saat ini, yang ingin kalian jual. Karenanya, kita harus rajin melihat berapa saja harga bekas atau second smartphone yang kita pakai. Hal ini bertujuan untuk kita nantinya  tidak asal memberi harga terlalu mahal dan menjadikan calon pembeli tidak tertarik atau melirik barang lainnya karena kita kemahalan. Begitu juga sebaliknya, kalau kita menjual terlalu murah dapat membuat kita rugi juga. 

Ketiga, buatlah gambar atau foto yang menarik dan deskripsi lengkap untuk iklan kalian. Karena kita sebagai penjual harus bisa memberikan gambar atau foto menarik untuk kita perlihatkan di iklan kita. Tujuannya tentu untuk menarik minat calon pembeli. Sajikan juga gambar yang baik dari banyak sisi. Bisa juga kalian tampilkan kekurangan smartphone Android kita, kalau memang ada kekurangan dari segi fisik.

Keempat, buatlah judul iklan yang menarik tapi tetap jujur. Jangan sampai membuat judul penjualan yang tidak sesuai sehingga merugikan pihak lain.

Kelima, kalian juga harus menyediakan akun rekening bersama. Kenapa harus bersama? Karena memang diperlukan saat kalian membuat penjualan secara online. Tentu ini salah satu cara agar kalian dan calon pembeli ada rasa saling percaya, apalagi jika pembelinya dari luar kota kemudian pembayarannya dilakukan lewat trasfer.

Demikianlah tips buat kalian yang ingin menjual smartphone Android second secara terpercaya di toko online. 

Semoga bisa memberikan manfaat dan membuat smartphone Android second kalian terpercaya tanpa ada rasa curiga atau tertipu ya, Gaes. Kalian bisa menjual barang dengan rasa nyaman, pembeli bisa mendapatkan barang secara aman dan terpercaya. 

Bangun komunikasi untuk mendapatkan kepercayaan calon pembeli, dan jujurlah dalam melakukan proses transaksi dari awal sampai akhir. Jangan sampai pembeli kecewa dan kapok untuk membeli barang kita ya, Gaes.

Selamat bertransaksi. Semoga penjual dan pembeli merasa puas dan tidak ada beban di kemudian hari. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.