Tips Menonaktifkan Komentar di Facebook Lewat Smartphone

0

Gaes, kalian pasti tahu kan kalau aplikasi Facebook menjadi salah satu aplikasi sosial media yang cukup sukses mengumpulkan para penggunanya dari seluruh dunia dan mencapai 1,5milliar orang.

Meskipun sudah mempunyai banyak fitur, tetapi update status masih menjadi fitur utama yang dilakukan para pengguna Facebook di seluruh dunia.

Kalian sendiri pasti bisa membayangkan kalau media sosial Facebook ini dibuat dengan beragam fitur tambahan yang menarik. Mulai dari stiker, foto 3D, mention, hastag, GIF, dan lain-lainnya.

Akan tetapi seperti aplikasi media sosial lainnya, pasti selalu ada saja komentar yang kadang tidak pantas dari pengguna media sosial lainnya yang secara pibadi dibuat dengan berbagai tujuan yang merugikan kita.

Ditambah lagi, saat status kita sedang viral, pasti akan banyak komentar negatif dari akun yang tidak memberikan efek positif bagi diri pribadi dan siapa saja yang membacanya.

Padahal, dulunya Dacebook pernah menawarkan fitur nonaktifkan komentar yang ada di status pibadi yang dibuat di timeline. Akan tetapi fitur ini telah dihapus dan kalian hanya dapat menentukan siapa yang bisa mengomentari status pribadi yang kalian buat sebelumnya.

Untuk kalian yang belum tahu cara menonaktifkan komentar di Facebook dengan menentukan siapa saja yang bisa komentar, kalian bisa memakai beberapa cara yang saya bagikan.

Kuy cekidot..

Pertamanya, buka aplikasi Facebook di smartphone kalian. Setelahnya, buka bagian menu Settings & Privacy, lalu klik Settings. 

Di halaman ini, kalian bisa memilih public post, kemudian lihat kolom Public Post Comments. Di sana, kalian dapat mengatur privasi dengan yang kalian inginkan. 

Kalian dapat mengatur menjadi Friends saja. Dengan begitu, hanya teman kalain di Facebook saja yang bisa mengomentari status pribadi yang kalian buat, Gaes.

Dan jika kalian memilih Public Post menjadi Public, maka otomatis semua orang bisa memberikan komentar di status pribadi yang kalian buat. 

Sedangkan untuk Friend of Friends hanya akan memberi izin teman dari teman kalian untuk memberikan komentarnya di status yang kalian buat sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Komentar di Grup Facebook Lewat Smartphone

Berbeda dengan status pribadi yang kalain buat di grup Faecbook. Kalian bisa mematikan komentar di Grup Facebook dengan langkah-langkah mudah dari saya.

Langkah awal, cari status yang sudah kalian bagikan di Grup Facebook untuk kalian hilangkan kolom komentarnya. 

Kemudian di bagian kanan atas, klik tiga titik sejajar. Keluar opsi Turn Off Commenting. Kalau fitur ini aktif, pengguna Facebook lain tidak akan bisa lagi memberi komentar status kalian di grup.

Nantinya, akan ada informasi lebih lanjut yang memberitahukan kalau kalian sudah mematikan fitur komentar di post tersebut.

Gaes, meski sudah ada aturan baru di Facebook, kalian masih bisa menonaktifkan komentar di Facebook kok. Ini agar kalian terhindar dari komentar negatif di Grup atau di status pribadi kalian.

Meskipun hanya membatasi siapa saja yang bisa memberi komentar di status pirbadi kalan, setidaknya kalian tahu siapa yang layak berkomentar di timeline sendiri.

Demikianlah tips menonaktifkan komentar di Facebook lewat smartphone yang bisa kalian lakukan dengan cara sederhana. 

Jangan lupa ikuti berita dan tips terbaru hanya di techjak.com. Ikuti perkembangan ilmu dan teknologi setiap harinya, dan dapatkan preview berita up to date setiap harinya.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.