Tips Menonaktifkan OneDrive

Fitur ini mempunyai banyak manfaat karena bisa melakukan backup dan menyimpan file secara online tanpa kalian harus mencolokkan flashdisk atau harddisk

0

Apabila dahulu banyak orang harus menggunakan flashdisk atau harddisk untuk menyimpan data atau backup, maka kini kalian ttidak perlu repot lagi karena bisa melakukan backup atau penyimpanan data secara online di cloud storage. Banyak cloud storage yang dapat dipakai, salah satunya adalah OneDrive

Apakah kalian pernah mendengar istilah cloud storage? Ya. Cloud storage menjadi alternatif penyimpanan yang populer akhir-akhir ini.

Apabila dahulu banyak orang harus menggunakan flashdisk atau harddisk untuk menyimpan data atau backup, maka kini kalian ttidak perlu repot lagi karena bisa melakukan backup atau penyimpanan data secara online di cloud storage.

Banyak cloud storage yang dapat dipakai, salah satunya adalah OneDrive. OneDrive ini merupakan fitur cloud storang yang dikembangkan oleh pihak Microsoft dan juga menjadi salah satu fitur bawaan yang tersedia pada sistem operasi Windows 10.

Fitur ini mempunyai banyak manfaat karena bisa melakukan backup dan menyimpan file secara online tanpa kalian harus mencolokkan flashdisk atau harddisk lagi sebagai media penyimpanan dan membuat banyak pekerjaan jadi terhambat. Ini juga membuat kalian tidak dapat memanfaatkan waktu dengan baik dan efisien karena harus memindahkan dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan alat seperti flashdisk atau harddisk.

Hanya saja, tidak semua orang beranggapan demikian. Ternyata ada beberapa pengguna yang sudah merasa penyimpanan di laptop atau media lainnya sudah kalian anggap memadai dan tidak ingin memakai cloud storage ini?

Jika demikian, maka kalian bisa menonaktifkan layanan cloud storage tersebut. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya untuk kalian.

Mengaktifkan OneDrive di Windows 10

Sebelum kalian menggunakan OneDrive kalian harus membuat akunnya dulu jika belum memilikinya. 

Langkah awal, buka browser. Kemudian akses situs resmi OneDrive dan klik opsi Buat akun baru.

Setelah itu masukkan Email kalian yang masih aktif, lalu klik opsi Next, dan masukkan Password sesuai kemauan dan klik opsi Next.

Jika sudah, masukkan nama akun dari OneDrive tersebut. Sesudahnya sistem dari OneDrive akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat Email yang kalian daftarkan.

Lanjutkan dengan membuka email, lalu cari pesan dari Microsoft Account dan salin kode verifikasinya.

Setelahnya, masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia. Apabila sukses, maka kalian akan dialihkan ke akun OneDrive.

Kalau kalian sudah sukses membuat akun OneDrive, sekarang kalian dapat langsung mengoperasikannya.

Cara Menonaktifkan OneDrive di Windows 10

Apabila kalian sudah yakin media yang kalian gunakan untuk menyimpan atau backup file di tempat lain, maka kalian bisa menonaktifkan fitur OneDrive apabila merasa tidak membutuhkannya.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka OneDrive di menu taskbar di bagian kanan bawah.

Berikutnya tap menu Help & Settings. Lanjutkan dengan memilih opsi Close OneDrive.

Nantinya akan tampil notifikasi untuk kalian agar dapat mengonfirmasi permintaan kalian.

Apabila kalian sudah yakin, maka langsung saja tap opsi Close OneDrive. Selesai.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara menonaktifkan fitur OneDrive atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.