Tips Menonaktifkan Swipe Up Layar di Xiaomi

Pada dasarnya untuk dapat menonaktifkan Swipe Up di perangkat Xiaomi adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian cukup mengikuti beberapa langkah berikut ini.

0

Kalian tahu jika swipe keatas di Samsung akan membuka daftar aplikasi. Sedangkan pada Xiaomi berbeda, sebab yang terbaru adalah pencarian. Awalnya pasti terasa tidak nyaman dan justru malah membuat kesal.

Pernahkah kalian merasa kesulitan dan tidak biasa ketika harus menggeser layar ke atas dan terbuka pencarian?

Ditambah lagi apabila kalian punya atau pengguna smartphone lain sebelumnya seperti Samsung atau yang lainnya.

Kalian tahu jika swipe keatas di Samsung akan membuka daftar aplikasi. Sedangkan pada Xiaomi berbeda, sebab yang terbaru adalah pencarian. Awalnya pasti terasa tidak nyaman dan justru malah membuat kesal.

Tapi kalian tenang saja, sebab fitur swipe up di Xiaomi dapat kalian nonaktifkan. Caranya pun sangat mudah. 

Kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan swipe up di Xiaomi.

Menonaktifkan Swipe Up di Xiaomi

Pada dasarnya untuk dapat menonaktifkan Swipe Up di perangkat Xiaomi adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian cukup mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Langkah pertama, silahkan kalian masuk ke Pengaturan Layar Depan dengan cara cubit bagian layar kosong di layar utama, lalu tap opsi Setelan kemudian tap opsi Lainnya. Cara lainnya, pergi ke Setelan kemudian klik opsi Layar Utama.

Kedua, langsung nonaktifkan opsi Geser ke atas di Layar utama untuk buka pencarian.

Jika sudah, kalian hanya perlu kembali ke layar utama untuk mencoba swipe up layar dan memastikan fitur tersebut sudah sukses kalian nonaktifkan. 

Menggantikan Swipe Up Layar di Xiaomi dengan Laci Aplikasi

Sebagaimana yang tadi dijelaskan di atas, swipe up layar di Samsung akan membuka daftar aplikasi atau laci aplikasi di Xiaomi.

Sebagaimana di Samsung, kalian pun dapat mengganti swipe up layar di Xiaomi dengan membuka laci aplikasi. Karenanya, daftar aplikasi akan tampil ketika kalian swipe up layar.

Semua aplikasi tidak lagi dimunculkan di layar utama sebagaimana di tampilan reguler. 

Untuk cara mengubah layar utama dari reguler ke laci aplikasi, kalian matikan swipe up pencarian yang tadi dijelaskan pada cara di atas.

Ikuti langkah pertama di cara di atas untuk masuk ke pengaturan Layar Utama. Kemudian kalian masuk ke menu Layar Utama, dan klik opsi Dengan laci aplikasi.

Nah, untuk kalian yang sering membuka pencarian, fitur swipe up layar pasti sangat bermanfaat sebab mempercepat akses ke pencarian Google.

Tetapi untuk kalian yang yang terbiasa memakai swipe up untuk tindakan tertentu di perangkat lain, bisa jadi fitur tersebut tidak dibutuhkan, sebaiknya kalian nonaktifkan saja.

Kalian juga dapat mengganti swipe up layar dengan laci aplikasi, utamanya untuk kalian yang sudah terbiasa dengan smartphone terbaru dari Samsung.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk menonaktifkan Swipe Up Layar di Xiaomi. Silahkan tentukan pengaturan yang tepat untuk pemakaian yang lebih nyaman di perangkat smartphone kalian.

Jika ada pertanyaan tentang menonaktifkan swipe up layar di Xiaomi atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.