Tips Menonaktifkan Voice Control atau Kontrol Suara di iPhone

Salah satu fitur yang banyak digunakan para pengguna iPhone adalah fitur Voice Control. Sebab dengan ini, maka kalian tidak harus capek mengetik chat atau memerintahkan sesuatu saat browsing internet.

0

Apple sebagai perusahaan besar selalu menhadirkan perangkat smartphone yang tangguh dan mumpuni baik dari tampilan layar, spesifikasi, dan kecanggihan sistem keamanannya, serta berbagai fitur menarik di dalamnya.

Perkembangan teknologi saat ini terus membuat banyak kalangan ikut berpacu menciptakan karya baru, perangkat baru, bahkan pasar baru.

Semua hal kemudian mengalami perkembangan dan peningkatan. Baik dalam hal perbaikan ekonomi, pengetahuan, bisnis, sampai ranah sosila terdampak dengan adanya kemajuan teknologi ini.

Salah satu yang mungkin tak terlupakan adalah kemudian berdirinya sebuah perusahan besar yang menciptakan perangkat smartphone terbaik di kelasnya dengan jaminan keamanan super canggih.

Ya. Apple sebagai perusahaan besar selalu menhadirkan perangkat smartphone yang tangguh dan mumpuni baik dari tampilan layar, spesifikasi, dan kecanggihan sistem keamanannya, serta berbagai fitur menarik di dalamnya.

Salah satu fitur yang banyak digunakan para pengguna iPhone adalah fitur Voice Control. Sebab dengan ini, maka kalian tidak harus capek mengetik chat atau memerintahkan sesuatu saat browsing internet.

Hanya saja, pada kondisi-kondisi tertentu kalian harus mematikan fitur Voice Control ini. Sebab lain, ada beberapa pengguna yang ternyata justru merasa tidak nyaman setelah beberawa waktu memakai fitur canggih ini.

Dan ketika fitur voice control diaktifkan, maka artinya smartphone iPhone kalian akan selalu mendengarkan apa saja yang kalian ucapkan. Selanjutnya, iPhone akan rentan mengalami amasalah atau error.

Oleh sebab itu, pada artikel ini akan dibagikan untuk kalian bagaimana caranya untuk dapat mematikan fitur voice control ini dari iPhone kalian.

Kemudian bagaimana caranya untuk menonaktifkan voice control di iPhon tersebut?

Pada dasarnya untuk dapat mematikan atau menonaktifkan fitur voice control di iPhone, iPad, atau iPod adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk langsung kalian terapkan di iPhone, iPad, atau iPod kalian.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan langsung pergi ke menu Settings. Setelah itu silahkan kalian klik menu Accessibility

Di opsi Voice Control kalian langsung saja geser toggle di sampingnya untuk mematikannya. Apabila toggle tidak lagi berwarna, berarti fitur Voice Control atau Kontrol Suara sudah dimatikan. Selesai.

Sebenarnya cara ini juga bisa kalian pakai untuk menghemat lebih banyak daya karena pemakaian voice control bisa jadi cukup menguras baterai iPhone kalian.

Ditambah lagi, dengan menonaktifkan fitur voice control, maka iPhone, iPad atau iPod tidak akan selalu menguping apa yang kalian bicarakan. Entah bicara sendiri, atau ketika bersama dengan orang lain.

Itulah tadi artikel mengenai tips untuk kalian dapat mematikan atau menonaktifkan fitur voice control pada iPhone, iPad, atau iPod kalian ketika sudah tidak digunakan lagi menghindari berbagai masalah yang akan timbul kemudian hari.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara mematikan atau menonaktifkan fitur voice control di iPhone, iPad, atau iPod atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.