Tips Menstabilkan Ping PUBG

0

Kalian suka bermain game? Pernah mencoba PUBG juga? Apakah kalian pernah mengalami Ping di PUBG Mobile?

Gaes, Ping di PUBG Mobile memang sering sekali menjadi hal yang diperhatikan oleh pemain atau yang biasa kalian sebut gamers. Ketika ping-nya makin tinggi, maka akan semakin nge-lag gamenya dan semakin tidak responsive.

Tentu saja ini akan merugikan kalian, karena akan jadi lebih susah untuk memenangkan permainan. Hal yang sama juga bisa terjadi, ketika kalian ping-nya semakin kecil, maka game PUBG Mobile yang kalian akan semakin lancar.

Karena inilah saya datang membawa beberapa tips buat kalian untuk mengetahui bagaimana caranya menstabilkan ping PUBG.

Apa kalian tertarik untuk coba mempraktekannya? Kalau begitu kalian simak saja artikel ini sampai habis ya, Gaes.

Cara Menstabilkan Ping PUBG Mobile

Ada beberapa tips atau cara yang bisa kalian lakukan agar ping PUBG stabil kembali.  

Pertama, pakai Game Booster bawaan smartphone. Gaes, Game Booster ini adalah aplikasi yang berguna untuk meningkatkan kecepatan ponsel saat kalian pakai untuk bermain game.

Kabar baiknya, sekarang ini di setiap smartphone rata-rata sudah dilengkapi dengan game booster bawaan, meskipun namanya tidak memakai kata “game booster”. Misalnya di smartphone Xiaomi, ada aplikasi bawaan yang bernama Gaming Mode.

Baca Juga : Joe Taslim Jadi Karakter Free Fire

Saat kalian aktifkan, nantinya aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang akan dinonaktifkan. Beberapa fitur yang tidak terlalu penting juga akan dinonaktifkan. Dengan begitu game bisa berjalan lancar.

Oleh karena itu, saat main PUBG Mobile, kalian coba untuk mengaktifkan game booster bawaan ponsel kalian.

Paling tidak ini akan membantu game kalian jadi lebih lancar.

Kedua, kontrol pengaturan WiFi. Jika kalian sudah bermain memakai internet yang bagus tapi ping PUBG tetap lambat, maka kalian bisa melakukan pengaturan WiFi di halaman pengaturan.

Kalian pergi ke menu Pengaturan, klik WiFi, lalu klik Advanced atau Additional Settings. Setelah itu, segera aktifkan Traffic Mode lalu klik Extreme Mode.

Hal ini akan membuat alokasi seluruh internet ke aplikasi yang sedang kalian jalankan, yang tentunya akan membuat ping PUBG Mobile jadi stabil kembali.

Ketiga, nonaktifkan sinkronisasi latar belakang. Karena sinkronisasi latar belakang bermanfaat untuk menyamakan data antara server dengan perangkat kalian.

Pastinya ini akan memerlukan akses internet, utamanya saat terjadi pemindahan data yang besar atau banyak.

Saat kalian sedang bermain PUBG, lebih baik fitur ini dinonaktifkan saja. Dengan begitu, ping PUBG  akan lebih stabil dan bisa membantu kalian lebih mudah untuk memperoleh Chicken Dinner.

Untuk menonaktifkan sinkronisasi dapat dilakukan dengan cara pilih opsi tombol sinkronisasi di bagian notifikasi.

Keempat, gunakan aplikasi pihak ketiga. Ini sebagai akibat PUBG Mobile makin hits, jadinya hadir aplikasi-aplikasi lain yang berguna untuk memberi kenyamanan lebih saat bermain game buatan Tencent ini.

Aplikasi pihak ketiga yang cukup populer di kalangan pemain PUBG Mobile adalah GFX Tool for PUBG. Ia dipakai  memberikan akses fitur-fitur yang terkunci pada perangkat tertentu.

Kalian bisa download aplikasi tadi, kemudian pakailah pengaturan ini untuk menstabilkan ping: graphic ke 720p, rendering ke medium atau low, nonaktifkan shadow dan light effect, kemudian aktifkan GPU Optimization.

Gaes, semua pengaturan tadi akan membuat game PUBG berjalan lebih cepat di smartphone kalian karena ping-nya jadi lebih kecil.

Kelima, Ganti Server. Pasti pernah terjadi kan, saat jumlah pemain sangat banyak, server PUBG malah kelebihan muatan dan jadinya game melambat. Bahkan ping-nya ikut menurun.

Meskipun tidak ada fitur bawaan di PUBG Mobile untuk berganti server, kita bisa menjalankannya. Caranya kita memakai aplikasi VPN, lalu arahkan ke server di negara lain selain Indonesia.

Keenam, bersihkan ruang penyimpanan smartphone. Karena saat ruang penyimpanan penuh, otomatis permainan PUBG Mobile ikut berjalan lambat.

Karena itu cobalah membersihkan ruang penyimpanan agar game dapat berjalan lebih lancar memakai aplikasi bawaan atau aplikasi cleaner yang banyak tersedia di Google Play.

Ketujuh, perbaiki PUBG. Cara ini bisa kalian pakai saat semua cara di atas tadi gagal semua. Kalian bisa melakukan perbaikan dengan fitur bawaan di dalam game.

Pada halaman awal game, klik tombol Repair lalu ini akan memasang ulang game tersebut secara keseluruhan.

Sebagai catatan, saat kalian melakukan ini, maka akan mengembalikan semua pengaturan game kalian seperti semula. Kabar baiknya, ini bisa  mengurangi waktu ping PUBG Mobile.

Kedelapan, gunakan Router WiFi 5GHz. Kalau kalian memakai WiFi sendirian di rumah, maka tidak heran kalau  ping tetap tinggi.

Kalian bisa mengecek router kalian, apakah masih memakau frekuensi 2.4GHz atau tidak. Kalau jawabannya iya, berarti benar membuat ping-nya tinggi.

Kalau kalian ingin mendapatkan ping rendah, pakailah router dengan frekuensi 5GHz.

Nah, Gaes. Semoga dengan praktek cara-cara di atas bisa membuat game PUBG Mobile yang kalian mainkan bebas dari lag. Dengan demikian kalian bisa lebih mudah memperoleh Chicken Dinner. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.