Tips Menyalakan Smartphone Tanpa Tombol Power

0

Pasti semua orang yang mempunyai sebuah Smartphone menginginkan keadaan Smartphone tersebut terlihat baik dan bagus meskipun sudah dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama sekali. Namun, walaupun seperti itu, kalian masih tetap saja bisa menemukan sebuah kerusakan Smartphone akibat dari pemakaian kalian sendiri juga.

Salah satu kerusakan yang sering sekali dialami oleh para pengguna Smartphone adalah kerusakan pada bagian Tombol power yang rusak dan tidak berfungsi ataupun susah untuk ditekan lagi.

Untuk masalah ini, kebanyakan orang akan lebih memilih untuk melakukan cara yang lebih ampuh yaitu melakukan service Smartphone tersebut, namun jika melakukan sebuah Servis pasti akan membutuhkan biaya yang cukup mahal juga.

Nah, untuk kali ini kami akan memberikan beberapa cara menghidupkan Smartphone yang tombol powernya rusak. Simak artikel dibawah ini dengan baik ya.

Kumpulan Cara Menghidupkan Smartphone tanpa Tombol Power.

Ada dua kondisi ketika tombol power smartphone kalian rusak, yaitu dalam keadaan aktif dan nonaktif alias sedang mati total. Namun pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan cara untuk menghidupkan dalam keadaan Aktif terlebih dahulu.

Masing-masing kondisi tersebut pun, bisa kamu atasi dengan mudah dan menyalakan layar Smartphone kembali dengan beberapa metode seperti di bawah ini.

Cara menghidupkan Smartphone tanpa Tombol Power dalam keadaan Aktif.

Beruntunglah buat kamu yang masih mendapati Smartphone kalian dengan tombol power yang rusak masih dalam keadaan aktif dan masih bisa dioperasikan. Lalu bagaimanakah langkah-langkahnya, simak penjelasan dibawah ini :

  1. Colokan benda lain.

Ada beberapa kasus tombol power yang rusak dan tidak berfungsi, karena tidak adanya bagian luar ataupun cover yang hilang dan menyisakan bagian karet dalamnya saja.

Jika kamu menemukan kondisi demikian, kamu dapat menggunakan benda khusus seperti tusuk gigiSIM card ejector, atau sejenisnya untuk dapat menekan bagian benjolan yang terdapat di dalamnya.

Jangan mencoloknya dengan benda yang tajam, gunakan tusuk gigi atau benda tusukan dengan ujung yang tumpul, jika kalau bagian dalam masih berfungsi, cara ini bisa langsung membuat Smartphone kalian menyala.

  1. Sambungkan Power bank ataupun Charger.

Kalau kalian memang tidak mau terlalu ribet seperti cara diatas itu, kalian bisa menggunakan Charger ataupun Power Bank untuk menyalakan Smartphone tersebut.

Jika Smarphone kalian masih dalam keadaan yang aktif dan menyala, nantinya secara otomatis layar akan menyala dan kalian bisa membuka kunci layar, baik itu menggunakan Swipe, PIN, ataupun menggunakan Pola.

  1. Double Tap Sistem.

Kalian juga bisa menggunakan salah satu sistem ini dan sistem ini sudah secara umum tersedia pada Smartphone rilisan terbaru.

Nantinya kalian akan dengan cukup mudah untuk menyalakan Layar Smartphone kalian, dengan cara 2 kali ketukan atau Tap ke layar dan secara otomatis layar tersebut akan menyala dan kalian bisa langsung membuka kunci Smartphone tersebut. Dengan cara ini, HP yang mempunyai tombol power yang rusak masih bisa teratasi dengan adanya Sistem Double Tap. Namun ini hanya untuk keadaan yang hidup saja.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.