Tips Menyembunyikan Like Instagram, Bisa Postingan Tertentu Saja

Pihak yang ingin jumlah like di Instagram tetap terlihat pun beralasan mereka supaya mengetahui jenis konten sebagaimana yang sedang trending dan memperoleh like banyak.

0

Fitur itu sudah diuji coba oleh Instagram. Pengadaan fitur ini yaitu untuk mengurangi tekanan sosial para pengguna.

Aplikasi Instagram sampai saat ini masih menjadi aplikasi yang populer di kalangan para pengguna smartphone. Dalam sehari ada lebih dari sejuta pengguna yang mengunjungi Instagram untuk sekedar update story, melihat video, dan sebagainya.

Biasanya mereka yang mempunyai akun Instagram berharap setiap postingannya mendapat like dari follower atau pengunjung mereka. 

Meski begitu, tidak jarang juga pengguna yang merasa terganggu dan ingin menyembunyikan like postingan mereka. Bisakah? Bisa kok, Gaes.

Kalian penasara mau tahu cara menyembunyikan like Instagram? Ya, saat ini aplikasi media sosial berbagi gambar dan video milik Facebook Inc itu memiliki fitur baru, yaitu dapat menyembunyikan jumlah like.

Dulunya, fitur itu sudah diuji coba oleh Instagram. Pengadaan fitur ini yaitu untuk mengurangi tekanan sosial para pengguna.

Karena itu, dengan tidak adanya jumlah like yang dimunculkan, pengguna akan lebih fokus pada kualitas konten yang diposting.

Tetapi, pastinya fitur itu sempat memperoleh kontra. Banyak yang menginginkan jumlah like tetap terlihat di postingan Instagram. Utamanya para kreator, mereka ingin jumlah like-nya tampil di postingan supaya calon pengiklan dapat melihat sejauh mana postingan tersebut disukai followers.

Di samping itu, pihak yang ingin jumlah like Instagram tetap terlihat pun beralasan mereka supaya mengetahui jenis konten sebagaimana yang sedang trending dan memperoleh like banyak.

Pada akhirnya, Instagram pun merilis sebuah opsi untuk penggunanya untuk memilih, apakah ingin menyembunyikan jumlah likes, atau tetap menampilkannya.

Untuk kalian para pengguna yang ingin menyembunyikan jumlah like, berikut tipsnya untuk kalian.

Cek bareng kuy!

Tips menyembunyikan jumlah like Instagram

Kalian mempunyai pilihan untuk menyembunyikan jumlah like di seluruh postingan, utamanya postingan pengguna lain, atau hanya menyembunyikan di postingan tertentu saja. 

Untuk menyembunyikan seluruh jumlah like, pertama-tama kalian bisa langsung update dulu aplikasi Instagram di perangkat kalian ke versi terbaru.

Apabila aplikasi Instagram di perangkat kalian sudah d-update, silakan buka.

Setelah itu, silahkan kalian masuk ke profil kalian, kemudian klik ikon tiga garis di pojok kanan atas.

Berikutnya, silakan klik Settings atau Pengaturan. Kemudian, masuk ke opsi Privacy atau Privasi, lalu tap Posts atau Pos.

Jika sudah, silahkan kalian aktifkan opsi Hide Like and View Counts atau Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan. Caranya, cukup klik atau tekan saja toggle di sebelah kanan tulisannya.

Di sisi lain, untuk menyembunyikan jumlah like di postingan tertentu saja, di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

Pertama, kalian bisa langsung memilih salah satu postingan yang ingin kalian sembunyikan jumlah like-nya.

Pada postingan tersebut, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian tap opsi Sembunyikan Jumlah Suka.

Bagamaimana? Sangat mudah bukan? Itu tadi tips untuk menyembunyikan like di Instagram.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.