Tips Menyimpan Data di Mi Cloud

0

Xiaomi adalah sebuah brand dari negara Cina, yang sampai saat ini terus meluncurkan produk-produk yang berkualitas serta bagus. Terutama produk yang paling banyak diminati di Indonesia, yaitu produk smartphone.

Smartphone menjadi barang eletronik yang mempunyai segudang manfaat dan sngat membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan dan juga sebagai sebagai penyimpanan data, baik lewat memori internal atau eksternal.

Menariknya di sini, Xiaomi yang menjadi brand besar ini kini sering meluncurkan produk smartphone murah dengan yang setara smartphone harga 3-5 jutaan. Bahkan bisa jadi dari spesifikasi dan fitu layanannya sama. Hebat bukan?

Bukan hanya mampu memproduksi smartphone yang gahar dengan harga minimalis, dan membuat banyak orang tertarik dengan smartphone Xiaomi karena di dalamnya juga terdapat sebuah fitur canggih yang bernama Mi Cloud.

Mi Cloud ini adalah sebuah layanan internet data cloud, dimana fitur itu disediakan oleh Xiaomi dan dimerk lain tidak ada. Kalian di sana bisa mencadangkan data kalian di micloud ini secara gratis. Cara menyimpan data di Mi Cloud bawaan Xiaomi Redmi ini juga bisa dikatakan sangat mudah.

Ditambah lagi jika smartphone kalian hilang atau dicuri, kalian bisa melacaknya dengan mi account. Pastinya dengan syarat kalian harus terhubung terlebih dahulu. 

Hanya saja, biasanya yang sering dimanfaatkan oleh para pengguna smartphone Xiaomi saat pemakaian fitur mi cloud ini lebih ke penyimpanan data pada mi cloud.

Meskipun telah menggunakan sd card, kadang kalian pasti masih merasa kurang saja, karena begitu banyak data yang ingin kalian simpan. Baik foto, gambar, video, atau dokumen lainny.

Tapi tenang, Gaes. Jangan khawatir. Semua masalah tadi bisa diatasi dengan adanya mi cloud ini. Lalu bagaimana cara simpan data di mi cloud?

Karena itulah saya akan membagikannya untuk kalian. Simak kuy!

Tips Menyimpan Data Di Xiaomi Cloud

Saat kalian ingin menyimpan data entah itu foto-foto, video, dan file dokumen lainya? Jangan khawatir, karena di mi cloud kalian dapat menyimpan semua data kalian.

Langkah awal, bukalah akun Mi kalian terlebih dahulu. Kalau sudah, masuk ke setelan atau pengaturan kalau memakai bahasa inggris maka settings. Kemudian kalian cukup memilih menu akun Mi, lalu pilih saja Mi Cloud. 

READ  Cara Menguatkan Sinyal Android di Dalam Rumah

Apabila kalian sudah memilih mi cloud, maka tinggal pilih saja menyinkron item dan pilihlah beberapa menu galeri kalian tersebut.

Selanjutnya ada hal yang perlu kalian ingat yaitu untuk mengaktifkan pada bagian otomatis cadangkan.

Langkah berikutnya, pilih pada bagian yang ingin kalian sinkronkan tersebut. Baik itu galeri, kontak, file,data, dan masih banyak lainya. Selesai!

Dengan adanya fitur ini pastinya kalian sangat terbantu saat menyimpan data dengan aman dan pastinya secara gratis. Dengan begitu kalian tidak perlu repot-repot membeli sd card.

Karena itulah kalian tak perlu khawatir file penting kalian hilang. Seperti pada sd card tidak bdapat diformat ataupun terbaca, dan kadang membuat file jadi hilang semuanya.

Ada yang harus kalian perhatikan juga, Gaes. Kalian harus mengetahui juga kalau penyimpanan mi cloud setiap seri smarpthone Xiomi mempunyai kapasitas yang berbeda-beda.

Seperti mialnya milik si A saat ini yaitu Redmi 4a dimana ia mempunyai kapasitas 5GB untuk mi cloud sendiri.

Demikianlah tips menyimpan data di mi cloud, semoga bermanfaat untuk kalian semua khususnya para pengguna smartphone Xiaomi. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.