Tips Menyimpan Video Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi merupakan metode yang sangat mudah. Meski begitu, tidak jarang masih banyak orang yang tidak tahu caranya.

0

Kalian hanya perlu memakai browser yang ada, dan memakai layanan video downloader di internet. Dan untuk kali ini akan mencoba Gameskuy Video Downloader.

Pernahkah kalian melihat video yang terlihat menarik di instagram, tetapi bingung bagaimana caranya untuk bisa menyimpannya di galeri?
Tidapk perlu khawatir. Kalian bisa melakukannya dengan tips ampuh di artikel ini, Gaes.

Pada dasarnya menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi merupakan metode yang sangat mudah. Meski begitu, tidak jarang masih banyak orang yang tidak tahu caranya.

Ini disebabkan banyak yang berfikir jika media yang ada di dalam instagram, baik itu foto ataupun video, tidak dapat untuk didownload.

Padahal dengan sedikit tips khusus, kalian dapat menyimpannya secara langsung ke dalam memori internal smartphone

Untuk beberapa cara yang cukup banyak beredar di internet saat ini mengharuskan kalian untuk menginstal aplikasi tertentu. Yang mana tidak semua orang mau melakukannya

Sebab saat kalian install, bisa jadi memori penyimpanan dan kinerja justru jadi berat.

Sebab itu ada cara menyimpan video dari Instagram yang tidak mewajibkan kalian untuk menginstal aplikasi tambahan. Tapi tetap punya kegunaan dan kemudahan yang sama, yaitu bisa menyimpan video ke dalam galeri atau memori perangkat.

Dengan demikian kalian tidak akan terbebani sebab perangkat menjadi lemot atau aplikasi tersebut hanya untuk sekali pakai saja.

Sayang memang kalau kalian hanya ingin mendownload video dari instagram sesekali saja. Tetapi harus menggunakan aplikasi lagi untuk bisa melakukannya.

Padahal masih ada cara lain yang lebih mudah yang dapat kalian pakai untuk download konten video dari Instagram. Baik itu story, reels, maupun postingan biasa.

Menyimpan Video Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Download konten video Instagram dapat kalian lakukan secara online tanpa harus instal aplikasi tambahan sama sekali.

Kalian hanya perlu memakai browser yang ada, dan memakai layanan video downloader di internet. Dan untuk kali ini akan mencoba Gameskuy Video Downloader.

Apabila kalian ingin download video dari postingan Instagram, maka copy dulu link atau URLnya. Pakai fitur berbagi yang ada di setiap postingan dan pilih ‘salin tautan’ atau ‘copy link’.

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi ini juga berlaku untuk Story dan Reels. Jika sudah, langsung menuju video downloader Gameskuy.

Pertamanya, buka aplikasi browser di smartphone atau Laptop, bisa Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari atau lainnya.

Kemudian, ketikkan di address bar alamat URL berikut ini: https://download.gameskuy.com/.

Ketika sudah masuk dan terbuka, maka tampilan dari cara download video Instagram tanpa aplikasi ini akan terlihat seperti gambar di atas. Untuk tampilan perangkat kurang lebih sama.

Untuk mengunduh video, pastekan link atau tautan postingan video Instagram yang kalian copy sebelumnya di kolom bertuliskan “Paste a Video URL”.

Jika sudah, tap tombol download. Sesudah itu maka video akan secara otomatis tersimpan ke galeri di perangkat kalian.

Itu tadi cara menyimpan video dari Instagram tanpa aplikasi termudah secara online yang dapat kalian lakukan lewat smartphone atau laptop.

Tidak perlu untuk menginstal software tambahan di perangkat kalian. Dengan demikian tidak membebani kinerja perangkat dan PC atau laptop.

Kalian dapat membagikan tutorial ini untuk bisa membantu teman atau saudara supaya mereka juga dapat menyimpan file video ke galeri internal smartphone secara online.

Ingat, kalian harus memastikan jika akun dari pemilik postingan atau story atau reels yang kakalianmu incar tidak bersifat private, alias akun publik. Hal ini mempengaruhi keberhasilan dalam menerapkan cara ini. Sehingga kalian sukses melakukan cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.