Tips Mudah Share Video Instagram ke WhatsApp

0

Kalian merasa melihat video yang menarik di instagram lalu ingin membagikannya di WhatsApp? Sekarang kalian bisa melakukannya kok. Hal yang mungkin sejak dulu juga hnaya jadi harapan sebagian orang.

Ini dikarenakan aplikasi instagram dan WhatsApp ada di  bawah naungan Facebook Inc. 

Benar. Aplikasi Instagram kini mengizinkan para penggunanya untuk membagikan konten-konten melalui aplikasi perpesanan instan WhatsApp.

Baca Juga : Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp TAnpa Mengetik

Seperti yang kalian sudah tahu kalau untuk membagikan sebuah konten gambar dari Instagram ke platform lain bisa dilakukan dengan sangat mudah karena kalian bisa menggunakan fitur tangkapan layar dari perangkat untuk melakukannya. Tapi ini berbeda dengan video, karena fitur screenshot tersebut tidak bisa dipakai untuk konten video selain hanya menyalin linknya saja ke aplikasi WhatsApp.

Oleh karena itu, dahulu setiap orang yang menginginkan video ari instagram harus mengundhnya sendiri agar bisa dibagikan lagi ke orang lain. 

Akan tetapi itu dulu, kini kalian para pengguna WhatsApp bisa membagikan video instagram tanpa harus melakukan unduh video tersebut lebih dahulu. Tentunya, tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain apa pun atau menyambungkan masing-masing akun.

Kalian penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak kuy!

Cara Mudah Membagikan Video Instagram ke WhatsApp

Kalian sudah tidak sabar ingin tahu cara membagikan video di instagram ke aplikasi WhatsApp? Tenang. Berikut saya sudah merangkumnya dalam beberapa langkah yang mudah dan sederhana untuk kalian.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mencari video Instagram yang akan kalian bagikan ke WhatsApp.

Baca Juga : Tips Rahasia Menulis Chatt di Whatsapp

Berikutnya kalian bisa memilih video dari pengguna lain, termasuk video di akunnya atau di beranda mereka, ataupun video dari akun pribadi kalian sendiri.

Langkah selanjutnya sesudah video tersebut kalian temukan adalah kalian bisa membuka video tersebut. Kemudian di dalam video tersebut kalian bisa membuka opsi tambahan dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.

Baca Juga : Cara Membuka Whatsapp WA Kadaluarsa Tanpa Update

Setelah itu, apabila  sudah selesai maka akan muncul beberapa opsi dan kalian bisa memilih Share on WhatsApp.

Kemudian, nanti secara otomatis kalian akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp pada halaman Send to. Kalian bisa langsung memilih siapa yang akan klaian kirimkan video tersebut atau bahkan ingin klaian buat sebagai status WhatsApp.

Baca Juga : Cara Agar Whatsapp Gratis Tanpa Aplikasi dan Kuota

Apabila kalian sudah selesai, kalian bisa langsung mengetuk akun WhatsApp tersebut dan diikuti menekankan tanda centang di bagian pojok kanan bawah layar. Setelah itu kalian hanya perlu menunggu pesan kalian terkirim.

Selamat. Video tersebut kini bisa ditonton oleh si penerima video yang kalian kirimkan atau dilihat semua orang saat kalian membagikannya pada status WhatsApp kalian.

Baca Juga : Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus 2020

Hanay saja, hal ini tidak akan berlaku pada akun yang memproteksi privasi Instargram alias dikunci sehingga kalian tidak akan menemukan opsi Share on WhatsApp.

Nah, sangat mudah bukan ternyata membagikan video di instagram ke WhatsApp sekarang ini? Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan video sudah bisa kalian nikmati di aplikasi WhatsApp hanya dalam beberapa menit saja.

Baca Juga : Cara Supaya foto Whatsapp Tidak Langsung Tersimpan di Galeri

Semoga artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian. Kalian bisa memberikan pertanyaan di kolom komentar kalau ada yang ingin bertanya atau belum jelas. 

Jangan lupa juga untuk menyimak berita dan informasi lainnya seputar ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru setiap hari di website ini. Kalian akan mendapatkan berita terbaru yang up to date, baik dari dalam dan luar negeri hanya di techjak.com.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.