TIPS PINTAR Membeli SMARTPHONE yang BARU DIRILIS

0

Di awal-awal munculnya smartphone pintar, banyak vendor smartphone butuh waktu yang cukup lama untuk menelurkan versi barunya. Tetapi itu tidak berlaku lagi sekarang. Hampir setiap tahun pasti ada produk versii terbaru dari mereka. Kalau kita suka lapar mata, bisa jadi kita akan selalu gonta-ganti smartphone, Gaes.

Tetapi saya di sini akan memberikan informasi bagaimana caranya agar kita bisa menghemat uang kita saat membeli smartphone baru. Utamanya, saat kita tergiur dengan versi baru yang rilis dengan fitur-fitur super menarik dan keunggulan lainnya.

Wajar memang mengingat teknologi makin maju, dan kita juga harus update seiring gaya hidup milenial. Hanya saja, kita juga harus pintar dalam membeli smartphone baru nantinya. Jangan sampai hanya karena ingin eksis karena beli smartphone versi terbaru, kita jadi boros dan malah menyengsarakan diri sendiri.

Ikuti tips berikut dan semoga bisa membuat kita cerdas saat ingin membeli smartphone baru.

Kapan Ada Promo e-Commerce

Seiring perkembangan teknologi, adanya e-Commerce sudah terbukti membantu kita di berbagai masalah, seperti membantu saat kita ingin membeli smartphone.

Sebab lainnya, e-Commerce juga sering memberikan promo kepada pelanggannya. Mereka sering mengadakan kerja sama dengan beberapa vendor pembuat smartphone.

Ketika ada promo, biasanya harga yang diberikan sangat miring. Kalian di sini bisa memanfaatkan momen itu untuk belanja smartphone impian kalian. Dengan begitu, kalian juga bisa menghemat uang.

Promo ini juga biasanya jarang kita temui di toko konvensinoal. Karena itu, rajin-rajinlah kalian memantau dan sabar melihat kapan ada moment lagi ada moment promo berlangsung.

Cari Momen Flash Sale

Sekarang ini sejumpah vendor smartphone sering sekali mengadakan even flash sale. Program ini juga bisa kalian ikuti di momen tertentu di website e-Commerse yang besar.

Pada dasarnya, even flash sale ini menjual produk smartphone baru secara ekslusif. Atau bisa lebih tepat kita katakan, siapa cepat dia dapat.

Harganya? Tentu harganya jauh berbeda sekali dan pastinya jauh lebih murah dibanding saat membeli di luar flash sale.

Even seperti ini pastinya bisa menghemat uang kita dalam jumlah banyak bukan?

Caranya bagaimana?

Biasanya nanti akan ada berbagai jenis produk yang ditawarkan ke pembeli, tetapi kita harus fokus pada produk smartphone saja.

Ketahui juga jam flash sale dengan tepat. Mulailah bersiap untuk mengorder produk tersebut 2 – 3 menit sebelum flash sale dibuka demi mengantisipasi terjadinya pembeli yang melampui batas atau terlalu banyak.

Pastinya juga pakai koneksi internet yang cepat dan lancar.

Tukar Tambah

Metode ini bisa dikatakan saling menguntungkan. Akan lebih baik smartphone kita ditukar smartphone baru dengan cara menjual smartphone lama kita. 

Kita bisa menjual samrtphone milik kita di media sosial, forum jual beli terpercaya seconhand atau dengan menawarkan kepada orang di sekitar kita. Cara ini bisa lebih menghemat uang kita daripada smartphone lama tidak terpakai sama sekali.

Rajin Membandingkan Harga

Adanya e-Commerce sekarang ini memang membantu kita saat ingin belanja tapi belum sempat bepergian secara nyata. Dengan banyaknya toko yang ada, kita bisa membedakan harga dan membandingkannya mana harga yang terbaik untuk membeli smartphone baru.

Oleh karena itu, lebih baik kumpulkan dulu list harga dari masing-masing toko. Setelah data cukup, temukan pilihan terbaik dan deal pada satu toko saja.

Pilih RAM dan Memori Sesuai Kebutuhan

Kalau kita orang yang suka memasang banyak aplikasi, perhatikan RAM dan jumlah memori saat ingin membeli smartphone baru. Pastikan RAM nya besar dan sesuai selera kita.

RAM ini sangat penting karena ada kalanya kita memerlukan penyimpanyan super banyak dengan data dan aplikasi yang ingin kita simpan di samrtphone kita tanpa ribet membawa laptop kesana-kemari.

Layar

Teknologi layar terbaik adalah teknologi IPS. karena dengan ini, mata kita jadi lebih nyaman saat menatap smartphone.

Lihat juga resolusi layar smartphone yang ingin kita beli. Utamanya buat kita yang suka main game. Makin lebar layar, makin baik.

Daya Baterai

Kita pasti tahu semakin besar daya baterai, maka akan semakin baik. Jadi kita tidak perlu mengisi baterai terlalu sering. 

perhatikan kapasitas baterai sebelum membeli smartphone baru apalagi jika kalian penggemar gaming. Carilah kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Demikianlah tips pintar membeli smartphone versi saya. Jangan lupa untuk teliti sebelum membeli. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.