Tips Rahasia Menulis Chatt di WhatsApp

0

Baru-baru ini kalian pasti banyak menjumpai aplikasi chatting yang banyak sekali dipakai didunia, seperti LINE, WhtasApp, Masanger, dan masih banyak lainnya.

Berbicara tentang aplikasi chatting, saya saat ini akan fokus ajak kalian membahas aplikasi chatting WhatsApp.

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan untuk smartphone. WhatsApp Messenger ini aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kalian bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger memakai paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger memanfaatkan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan memakai WhatsApp, kalian bisa melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lainnya.

Di samping bisa melakukan chatting gratis tanpa harus terganggu iklan dan layanan berbayar, WhatsApp populer karena ditunjang fitur yang lengkap. Mulai dari berkirim pesan, emoji, pesan suara, panggilan suara, sampai berbagi file bisa melalui WhatsApp. Dan sekarang pun kalian bisa menambahkan variasi font saat chat WhatsApp.

Baca Juga :  Aplikasi Chatting Terkenal Saat ini Wajib Punya

Ada juga cara menulis huruf Tebal, Miring, dan tercoret. Opsi tentang huruf ini memang tidak tersedia, tapi caranya yaitu dengan menyisipkan kode rahasia. Pastikan dulu tapi ya, kalian sudah update WhatsApp ke versi terbarunya.

Salah satu fitur ini hanya ada pada WhatsApp versi terbaru, tepatnya versi 2.12.535 kematas. Karena itu kalau kalian masih memakai versi 2.12.535 mungkin belum bisa melakukannya. Sebaiknya update WhasApp ke versi terbaru supaya mendapatkan fitur menarik ini.

Ada 3 simbol yang akan kalian manfaatkan untuk membuat huruf tebal, miring, dan tercoret. Simbol tersebut adalah *, ~, _).

Cara Mengubah Font di WhatsApp

Mungkin ada sebagian yang tidak tahu WhatsApp pernah melakukan inovasi baru. Ada yang tahu apa inovasi bari itu? Inovasi baru itu adalah kalian bisa mengubah jenis font dalam whatsapp, jika sebelumnya hanya bisa membuat tulisan Bold dan italic saja. 

Lalu bagimana cara mengubah jenis huruf atau font dari whatsapp?

Yang pertama perlu kalian siapkan adalah aplikasi whatsapp itu sendiri, lalu buka aplikasinya.

Di samping memanfaatkan huruf default dari smarthphone kalian bisa memakai font FixedSys pada whatsapp.

Untuk mengubah font pada whatsapp, kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan, yang dibutuhkan hanya tiga buah tanda (`), tanpa tanda kurung di setiap awal dan akhir tulisan kalian.

Baca Juga : Cara Lock Jaringan 4G LTE Smartphone Xiomi Permanen

Selesai kalian memakai tanda tersebut pada chat, maka font pada whatapp akan berubah menjadi fixedsys.

Cara Membuat Huruf Tebal di WhatsApp

Huruf tebal adalah huruf dengan warna yang lebih tebal atau lebih dikenal dengan Bold. Huruf ini bisa dijadikan mementingkan kata tertentu yang kalian anggap penting, seperti misalnya sebuah judul artikel atau semacamnya.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel SEO dan Manfaatnya

Kalian hanya perlu mengetikkan tanda * di awal dan akhir kalimat. Contohnya, *BARU* 

Tulis contoh yang saya maksud pada bagian kolom chat sesuai dengan yang kalian inginkan. Untuk melihatnya, kalian bisa langsung tap tombol “Kirim”.

Cara Membuat Huruf Miring di WhatsApp

Huruf Miring adlaah huruf dengan bentuk yang miring ke kanan atau lebih dikenal dengan kata Italic. Pada dasarnya huruf miring lebih dikhususkan untuk orang atau pada kalimat yang dianggap sangat penting.

Untuk membuat huruf miring di WhatsApp, kalian cukup menambahkan simbol _ dan _ pada awal dan akhir kata.

Contohnya kata, _BISA_ maka akan menjadi BISA.

Untuk mendapatkan hasilnya, klik tombol kirim. Selesai.

Cara Menulis Huruf Tercoret di WhatsApp

Makna dari tercoret adalah sebuah kata ataupun kalimat yang kalian anggap salah. Kalau kalian menulis di kertas, tentunya pasti sering menulis salah dan langsung dicoret, tapi saat menulis di Laptop pasti jarang, karena sudah tersedia tombol Backspace.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Online terbaik 2020 gratis

Di dalam komputer, kata tercoret lebih dikenal sebagai StrikethroughUntuk menulis huruf miring sangatlah mudah, kalian tinggal menambahkan simbol ~ dan ~ pada awal dan akhir kata.

Contohnya kalian tulis kata di pada kolom chatt smartphone, ~RINDU~. Setelah itu klik Kirim untuk melihat hasilnya.

Sebagai tambahan, kalian bisa mengkombinasi semua simbol tersebut pada satu kalimat. Contohnya *_RINDU_* maka akan menjadi tebal dan miring, RINDU. 

Atau dengan kombinasi *~RINDU~* maka akan menjadi tebal dan tercoret.

Itu tadi seputar tips rahasia menulis chatt di WhatsApp.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.