Tips Reset Smartphone Vivo di Semua Perangkat

Kegiatan reset Vivo sendiri adalah kegiatan mengembalikan sistem perangkat seperti ketika perangkat baru dibeli atau kembali ke pengaturan pabrik.

0

Reset pabrik ini kegiatan format sistem pada perangkat smartphone. Fitur ini ada di semua tipe smartphone, salah satunya Vivo. Reset smartphone Vivo punya banyak keuntungan, kembali.

Pernahkah kalian merasa kesal karena smartphone kalian error atau kadang mati sendiri? Tenang saja, karena kalian akan mendapatkan solusinya di artikel ini.

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan reset pada perangkat kalian.

Reset pabrik ini kegiatan format sistem pada perangkat smartphone. Fitur ini ada di semua tipe smartphone, salah satunya Vivo. Reset smartphone Vivo punya banyak keuntungan, salah satunya membuat sistem segar kembali.

Jadi, bagaimana cara mereset smartphone Vivo? Kuy simak bareng!

Kalian harus tahu, reset smartphone punya beberapa manfaat, seperti memaksimalkan performa kinerja, menghapus malware dan virus yang mengganggu sistem, menghapus file-file sampah yang tidak terdeteksi, bahkan membuat ruang penyimpanan menjadi lega.

Karenanya tidak heran kalau banyak pengguna yang melakukan instal ulang pabrik. Nah, Vivo sendiri punya fitur untuk reset yang bisa kalian gunakan.

Di samping itu, juga ada beberapa cara lainnya. Kalian dapat memilih dengan metode mana yang akan dibagikan berikut ini.

Format Perangkat Vivo Lewat Menu Settings

Untuk cara reset smartphone Vivo y55 atau tipe Vivo lainnya dapat dilakukan lewat menu pengaturan atau settings. Pihak Vivo sengaja menaruh fitur reset ini supaya kalian bisa melakukan pembersihan perangkat sewaktu-waktu kalau perangkat sudah lagerror, bug, atau terserang virus.

Tapi ingat, kegiatan reset Vivo sendiri adalah kegiatan mengembalikan sistem perangkat seperti ketika perangkat baru dibeli atau kembali ke pengaturan pabrik.

Dengan dikembalikannya sistem sebagaimana semula, maka data di penyimpanan internal, ataupun aplikasi yang terinstall semuanya akan terhapus (kalau kalian memilih metode penghapusan ‘erase all‘.

Oleh sebab itu, kalian dapat melakukan backup data-data penting dulu di penyimpanan cloud seperti Google Drive, atau memori eksternal. Kalau kalian sudah melakukan backup data, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Reset Perangkat Vivo

Pada dasarnya untuk melakukan reset smartphone Vivo adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian hanya perlu menerapkan beberapa langkah berikut.

Pertama, kalian bisa pergi ke menu pengaturan yang ada di perangkat Vivo kalian.

Berikutnya, di menu setting kalian dapat scroll ke bawah, dan pilih opsi System.

Kalau sudah, teruskan dengan tap opsi reset option. Terakhir, kalian hanya perlu memilih mode reset yang kalian mau.

Kalau kalian ingin menghapus seluruh data di perangkat, klik opsi ‘Erase All Data (Factory Reset)‘.

Ketika proses reset perangkat Vivo, pastikan kalian jangan melakukan aktivitas apapun di smartphone, misalnya menekan tombol power atau volume. Biarkan proses berjalan sampai tuntas.

Itu tadi tips mereset smartphone Vivo lewat fitur bawaan di menu Pengaturan.

Ingat, sebelum kalian melakukan proses factory reset pada Vivo 1808 atau tipe Vivo lainnya, isi daya baterai sampai penuh. Tujuannya untuk membuat perangkat tetap hidup selama proses reset atau instal ulang perangkat.

Ternyata, caranya sangat mudah bukan?

Itu tadi artikel mengenai tips mereset smartphone Vivo di semua perangkat.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Jika ada ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.