Tips Screenshot Realme C17

Untuk kalian para pengguna Realme C17 harus tahu beberapa cara mengambil screenshot pada perangkat ini, khususnya yang baru saja memiliki perangkat tersebut.

0

Realme C17 sendiri dilengkapi dengan penyimpanan internal 256 GB. Sementara untuk layar supernya, adalah layar dengan ukuran 6,5. Dengan kecepatan refresh rate sampai 90Hz. 

Beberapa waktu lalu. Realme Indonesia meluncurkan produk terbaru seri C yang disebut dengan Realme C17. Meski persaingan pasar smartphone semakin ketat, Realme melenggang laris di pasaran.

Ini disebabkan Realme C17 hadir dengan banyak kelebihan. Misalnya sektor memori dan layar. Sesuai dengan jargon Realme C17 “Memori Cerdas, Layar Super”.

Realme C17 sendiri dilengkapi dengan penyimpanan internal 256 GB. Sementara untuk layar supernya, adalah layar dengan ukuran 6,5. Dengan kecepatan refresh rate sampai 90Hz. 

Di samping itu, Realme C17 juga dibekali sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah fitur screenshot.

Untuk kalian para pengguna Realme C17 harus tahu beberapa cara mengambil screenshot pada perangkat ini, khususnya yang baru saja memiliki perangkat tersebut.

Screenshot di Realme C17 Memakai Tombol Fisik

Setiap perangkat smartphone sekarang ini sudah mempunyai fitur screenshot bawaan memakai tombol fisik. Pastinya ini, tidak terkecuali produk smartphone dari Realme.

Cara screenshot memakai tombol fisik sangat mudah. Kalian hanya perlu menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan. 

Setelah itu, layar akan berkedip menunjukkan pengambilan screenshot berhasil. 

Screenshot di Realme C17 Tanpa Tombol Fisik

Terdapat tiga cara mengambil screenshot di Realme C17 tanpa memakai kombinasi tombol. Berikut penjelasannya.

Screenshot dengan Bola Bantuan

Pertama-tama, kalian bisa buka Pengaturan. Setelah itu, silahkan masuk ke menu Alat Serba Guna.

Lanjutkan dengan klik Bola Bantuan dan aktifkan. Nantinya akan tampil menu bulat mengambang. Langsung saja buka, kemudian klik tombol Screenshot untuk mengambil screenshot.

Screenshot dengan Smart Sidebar

Pertamanya, pergi ke Pengaturan. Lalu buka menu Alat Serba Guna dan klik opsi Bilah Samping Cerdas, setelahnya aktifkan.

Pada sisi layar akan tampil garis yang disebut panel Bilah Samping cerdas.

Pada panel tersebut kalian dapat memakai pintasan tombol Screenshot.

Screenshot 3 Jari

Langkah awal, buka ke Pengaturan. Kemudian, masuk ke menu Alat Serba Guna. Selanjutnya klik Gerakan & Gestur.

Dan setelahnya, aaktifkan Screenshot 3 Jari.

Bagaimana? Sangat mudah, bukan? 

Lalu bagaimana cara mengambil screenshot panjang di Realme C17? 

Cukup mudah, Gaes. Pertama, tentukan area laman yang akan kalian screenshot. Jangan lupa memastikan laman yang akan di-screenshot laman yang dapat di-scroll.

Kedua, kalian bisa ambil screenshot memakai cara yang telah dibagikan di atas. Setelah berhasil mengambil screenshot, maka kalian akan melihat gambar kecil mengambang (pop-up) pada sisi kanan layar.

Ketiga, sebelum gambar kecil tadi menghilang segera tekan dan tahan sambil dorong ke atas untuk mulai mengambil screenshot panjang.

Apabila sulit, kalian dapat klik gambar kecil hasil screenshot tersebut, kemudian klik pilihan Screenshot Panjang.

Itu tadi artikel mengenai tips screenshot Realme C17 tanpa tombol dan mode gesture.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.