Tips Screenshot Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s dilengkapi dengan fitur utama kamera 48 MP, mempunyai dukungan kapasitas baterai 5.000 mAh.

0

Kalian yang penasaran dengan cara screenshot di Samsung Galaxy A21s, kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan di artikel ini.

Samsung kemarin sudah resmi merilis Galaxy A21s pada beberapa waktu silan. Kehadiran perangkat ini tentu menjadi kebanggan baru jajaran seri Galaxy A di Tanah Air.

Samsung Galaxy A21s dilengkapi dengan fitur utama kamera 48 MP, mempunyai dukungan kapasitas baterai 5.000 mAh, pengisian daya cepat 15 W, layar dengan ukuran 6,5 inci, dan juga ditenagai dengan prosesor Exynos 850.

Di samping fitur-fitur di atas, Samsung juga didiukung fitur menarik di dalamnya, salah satunya adalah fitur screenshot. 

Terdapat dua cara mengambil screenshot di Galaxy A21s, yaitu memakai tombol fisik dan tanpa tombol fisik.

Untuk kalian yang penasaran dengan cara screenshot di Samsung Galaxy A21s, kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan di artikel ini.

Langsung cek bareng kuy, Gaes!

Screenshot memakai tombol fisik Samsung Galaxy A21s

Untuk dapat melakukan screenshot memakai tombol fisik, maka pertama-tama kalian harus bisa menentukan dulu area yang akan kalian screenshot.

Setelah itu silahkan kalian klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

Berikutnya, nanti layar akan berkedip diikuti suara shutter, maka proses screenshot berhasil.

Langkah selanjutnya, kalian akan melihat tampilan pop-up di bagian bawah untuk mengambil screenshot panjang (kalau tersedia), memotong dan membagikan hasil screenshot.

Kalian pun dapat juga melihat hasil screenshot di panel notifikasi, membagikan, mengedit atau membagikan langsung.

Sama halnya dengan smartphone Samsung terbaru lainnya, Galaxy A21s juga memakai cara yang sama untuk mengambil screenshot memakai tombol fisik.

Di samping memakai tombol fisik, Samsung juga menawarkan fitur lainnya untuk mengambil screenshot tanpa memakai tombol. Ada dua cara, yaitu memakai tombol cara pintas dan mode gestur.

Screenshot memakai Menu Asisten Samsung Galaxy A21s

Langkah awal, kalian bisa pergi ke Pengaturan. Scroll ke bawah, kemudian klik opsi Aksesibilitas.

Setelah itu silahkan kalian klik opsi Interaksi dan kecekatan. Lalu tap Menu asisten dan aktifkan. Nantinya akan muncul tombol menu asisten melayang.

Disini, silahkan kalian buka menu asisten melayang, kemudian klik Gambar layar untuk mengambil screenshot.

Menu asisten di Samsung Galaxy A21s ini mirip dengan tombol Assistive Touch di iOS dan Bola Pintas di Xiaomi dan Redmi.

Screenshot menggunakan gestur Samsung Galaxy A21s

Langkah pertama, silahkan pergi ke Pengaturan. Lalu scroll ke bawah, dan klik Fitur lanjutan.

Jika sudah, klik pilih Gerakan dan gestur. Terakhir, aktifkan opsi Usapkan telapak tangan untuk mengambil dengan cara klik tombol On/off di sampingnya.

Untuk melihat cara memalao fitur yang satu ini, dapat dengan klik tulisan Usapkan telapak tangan untuk mengambil. Kalian dapat menemukan petunjuk cara mengambil screenshot memakai mode gestur ini.

Itu tadi artikel mengenai cara mengambil screenshot pada Samsung Galaxy A21s.

Pada dasarnya tidak hanya di Galaxy A21s saja, kalian dapat memakai cara-cara di atas pada perangkat Samsung lainnya.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.