Tips Screenshot Samsung Galaxy A51

Lalu bagaimana caranya untuk dapat melakukan screenshot pada smartphone Samsung Galaxy A51, baik memakai tombol atau tanpa tombol?

0

Samsung Galaaxy A51 sangat digemari karena mempunyai empat kamera belakang dengan desain dan fitur yang menari. 

Samsung adalah perusahaan raksasa yang terus mempertahankan kualitas dan kuantitas barang produksi mereka di pasaran. Salah satunya adalah perangkat smartphone tipe Galaxy.

Pada kesempatan kali ini, akan dibagikan cara melakukan screenshot pada smartphone Samsung Galaxy A51 untuk kalian.

Ini karena Samsung Galaxy A51 adalah smartphone yang paling laris akhri-akhir ini setelah iPhone 11.

Samsung Galaaxy A51 sangat digemari karena mempunyai empat kamera belakang dengan desain dan fitur yang menari. 

Beberapa fitur tersebut contohnya screen recorder bawaan, karenanya kalian tidak ahrus lagi memakai aplikasi bantuan dari pihak ketiga.

Di samping itu, ada fitur screenshot biasa dan screenshot pilih Cerdas.

Lalu bagaimana caranya untuk dapat melakukan screenshot pada smartphone Samsung Galaxy A51, baik memakai tombol atau tanpa tombol?

Berikut detailnya untuk kalian semua. Langsung cekidot kuy!

Screenshot Samsung Galaxy A51

Pada smartphone Samsung Galaxy A51 ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk melakukan screenshot.

Pertama menggunakan tombol, memakai mode gestur, dan juga screenshot pilih Cerdas.

Berikut beberapa cara screenshot yang bisa kalian terapkan di smartphone Galaxy A51 kalian.

Screenshot Memakai Tombol Fisik Samsung Galaxy A51

Sama halnya dengan smartphone yang lain umumnya, tentu smartphone Samsung juga memberikan fitur screenshot dengan memakai tombol. Caranya sangat mudah, kalian bisa langsung tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan.

Screenshot Mode Gestur Samsung Galaxy A51

Cara kedua, dengan mengambil screenshot tanpa tombol. Disini kalian dapat memakai screenshot mode gestur. Yaitu dengan cara usap layar. Tetapi sebelumnya kalian harus mengaktifkan lewat pengaturan.

Pertama-tama, silahkan pergi ke Pengaturan. Lalu klik opsi Fitur lanjutan. Lanjutkan dengan tap opsi Gerakan dan gestur. Terakhir, kalian bisa usapkan telapak tangan untuk mengambil kemudian aktifkan.

Di samping mengambil dengan mengusap layar dari kanan ke kiri, kalian pun dapat melakukan sebaliknya mengusap seperti ingin meminggirkan sesuatu.

Screenshot Pilih Cerdas Samsung Galaxy A51

Sebelum memakai screenshot pilih cerdas, kalian harus mengaktifkan Panel Edge lebih dulu dan mengaktifkan menu Pilih Cerdas.

Untuk cara memakai screenshot pilih cerdas, kalian silahkan buka Panel Edge, geser untuk melihat menu Pilih Cerdas. Ada beberapa opsi screenshot misalnya Persegi panjang, Oval, Animasi dan Pin ke layar.

Untuk Persegi panjang artinya untuk mengambil tangkapan layar secara persegi. Oval untuk mengambil screenshot dengan bentuk bulat.

Opsi Animasi untuk mengambil tangkapan layar bergerak dengan format GIF. Pin ke layar untuk screenshot dan hasilnya di-pin ke layar supaya tidak hilang ketika membuka aplikasi lainnya.

Nah, itu tadi artikel mengenai cara melakukan screenshot pada smartphone Samsung Galaxy A51.

Kalian dapat memanfaatkannya sesuai dengan keperluan kalian dan menyimpan hasil screenshotnya di penyimpanan internal ataupun eksternal perangkat kalian.Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.