Tips Sebelum Menggunakan Microsoft Teams Agar Dapat Kuliah Online

0

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Microsoft sendiri memiliki banyak sekali produk yang sering menemani kebutuhan kita sehari-hari.

Produk-produk yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan untuk presentasi yaitu Microsoft PowerPoint. Tiga aplikasi microsoft andalan ini sangat sering digunakan untuk siswa dan para mahasiswa untuk mengerjakan tugas bahkan presentasi kelompok yang saat ini menjadi metode belajar standar mahasiswa. Tidak hanya untuk pelajar, microsoft tentunya juga membantu dalam dunia perkantoran.

Baca Juga: Kabel iPhone Cepat Rusak? Begini Cara Merawatnya

Salah satu produk Microsoft yang tidak kalah berfungsinya untuk mahasiswa adalah Microsoft Teams. Microsoft Teams sendiri merupakan platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan obrolan di tempat kerja yang persisten, pertemuan video, penyimpanan file, dan integrasi aplikasi. Microsoft Teams sendiri saat ini banyak digunakan untuk kegiatan belajar atau mengajar secara online.

Microsoft Teams ini sangatlah berguna untuk perkuliahan online. Banyak orang menggunakan ini karena perkuliahan online yang terpaksa dilakukan saat keadaan tidak memungkinkan untuk mengadakan kegiatan belajar secara langsung, dan tentunya aplikasi ini banyak dilakukan di berbagai universitas. Aplikasi ini sangat membantu kegiatan belajar dalam masa social distancing di penyebaran virus corona akhir-akhir ini.

Baca Juga: Google Play Store di HP Samsung Kamu Bermasalah?

Namun sebelum kalian menggunakan Microsoft Teams, berikut adalah tips-tips sederhana dari kami.

Tips Sebelum Menggunakan Microsoft Teams Agar Dapat Kuliah Online

 

1. Siapkan Akun Microsoft

Tips pertama adalah kalian harus memastikan jika kalian memiliki akun microsoft, karena akun ini tentu saja akan digunakan untuk login kedalam microsoft teams.

2. Pastikan Kalian Juga Memiliki Akun Sekolah/Universitas

Tips kedua adalah pastikan kalian memiliki akun sekolah yang dapat digunakan untuk akun microsoft ini. Tentu saja jika kalian ingin berseluncur dengan aplikasi ini kalian harus memiliki akun sekolah/universitas.

Baca Juga: Xiaomi Jadi Jawara di Pasar TV India!

3. Gunakan WI-Fi Yang Cepat

Tips ketiga adalah kalian harus menggunakan Wi-Fi yang berkecepatan tinggi agar kalian lancar dalam mendapatkan informasi dari Dosen pengajar atau guru yang mengajar. Karena Dosen kalian akan memberikan materi layaknya sebuah video call. Kalian harus memastikan kalian memiliki Wi-Fi yang cukup kencang.

4. Gunakan Laptop Yang Memadai

Tips keempat adalah kalian harus menggunakan laptop yang memadai. Tentu saja ini untuk kelancaran kalian dalam menggunakan aplikasi ini. Laptop yang memadai sendiri adalah memiliki kamera, speaker yang jelas dan dapat digunakan dengan baik. Jangan sampai kalian menggunakan laptop yang kurang memadai.

Baca Juga: Inilah Cara Mengubah Nama di Facebook!

Diatas adalah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips sebelum menggunakan aplikasi microsoft teams. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian. Terima kasih sudah menyimak!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.