Tips Simpan Video Instagram ke Gallery Tanpa Aplikasi 2021

Pada kesempatan kali ini, akan dibagikan tips kepada kalian tentang bagaimana cara menyimpan video Instagram tanpa atau dengan aplikasi. 

0

Lucu atau langka yang diunggah oleh pengguna Instagram lainnya, tetapi kalian tidak tahu bagaimana cara menyimpannya ke Gallery

Instagram memang menjadi aplikasi media sosial paling hits sampai saat ini. Hampir setiap hari, puluhan mata menikmati setipa fitur dan layanan dalam aplikasi ini.

Jika dulu Instagram yang hanya bisa dipakai untuk memposting foto, sekarang dapat dipakai untuk stories, live, direct message atau sampai mengunggah video berdurasi singkat. 

Kemudian ketika membuka aplikasi tersebut menemukan berbagai video menarik, lucu atau langka yang diunggah oleh pengguna Instagram lainnya, tetapi kalian tidak tahu bagaimana cara menyimpannya ke Gallery sebab aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur menyimpan video.

Karena itu, pada kesempatan kali ini, akan dibagikan tips kepada kalian tentang bagaimana cara menyimpan video Instagram tanpa atau dengan aplikasi. 

Kalian tidak harus khawatir, sebab tips ini tidak membutuhkan Root smartphone. Karena itu untuk penerapannya akan sangat mudah untuk kalian lakukan.

Bagaimana caranya?

Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk cara penyimpanan tanpa aplikasi, ada cara yang paling mudah untuk kalian pakai dan hanya butuh bantuan browser pada android seperti google chrome, UC browser dan lainnya.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin disimpan.

Setelah itu tap ikon tiga titik vertikal (  ) di sudut kanan atas pada video tersebut. Kemudian kalian Copy atau Salin Link.

Berikutnya, buka situs https://id.savefrom.net/ pada browser smartphone kalian. Misalnya chrome atau UCBrowser.

Jika sudah, tempel atau Paste Link video instagram pada form “Masukkan link“.

Selanjutnya, tunggu beberapa saat sampai tampil video yang akan disimpan.

Pada bagian bawah video tersebut, klik “Download MP4“. Tunggu sampai proses downloadnya selesai.

Video yang baru saja kalian download akan tersimpan di Gallery. Di samping situs Saveform.net, kalian dapat juga memakai situs www.dredown.com/instagram dengan cara pemakaian yang hampir sama.

Simpan Video Instagram Memakai Aplikasi

Di samping cara pertama di atas, kalian dapat juga menyimpan video dengan memakai aplikasi tambahan dengan cara mendownloadnya di Google Play Store. 

Langkah pertama, download dan Install aplikasi Video Downloader for Instagram, lalu kalian  jalankan.

Jika sudah, buka instagram dan cari video yang akan kalian download. Nanti di sudut kanan atas, tap tanda tiga titik (  ). Lalu copy Link atau Salin URL.

Selanjutnya, kalian buka kembali aplikasi Video Downloader for Instagram.

Sesudah itu paste atau tempel link video pada form URL, dan klik tombol “Download“.

Nanti akan tampil tiga pilihan disana. Klik Download Video. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhannya selesai.

Proses penyimpanan video tidak perlu waktu yang cukup lama, tergantung kecepatan koneksi internet kalian. Dan untuk melihat hasil download, kalian bisa masuk ke gallery.

Sesungguhnya, menyimpan video Instagram tanpa atau dengan memakai aplikasi tersebut di atas, prosesnya hampir sama dengan cara download video Youtube lewat android. Perbedaannya hanya di aplikasi yang dipakai.

Itu tadi artikel tentang Bagaimana Cara Simpan Video Instagram Tanpa atau Memakai Aplikasi, semoga kalian tidak bingung lagi untuk menyimpan video instagram ke dalam Gallery smartphone android yang kalian suka. 

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.