Tips Solusi Keyboard Laptop Huruf Eror Sebagian

Beberapa penyebab keyboard huruf tidak bisa sebagian antara lain, banyak debu kotor yang terselip atau menempel di keyboard laptop.

0

Ada keyboard laptop kemasukan error, driver di laptop tidak berjalan secara normal, usia laptop sudah tua, atau juga karena keyboard terkunci. Solusi keyboard laptop huruf yang tidak bisa sebagian

Komputer atau laptop saat ini sudah mengalami perkembangan baik dari segi spek, fitur dan desain. Hanya saja ada saja masalah yang timbul kemudian. Salah satunya, keyboard, khususnya di laptop mengalami error sebagian saja.

Walaupun pada dasarnya, masalah seperi ini bisa kalian atasi asal kalian tahu yang membuat masalah itu terjadi dan juga solusinya.

Tteapi, untuk kalian yang masih bingung dan bahkan panik ketika tengah mengalami masalah tersebut, ada baiknya kalian baca artikel ini sampai habis.

Apa yang membuat keyboard laptop huruf tidak bisa sebagian?

Hal seperti ini tidak jarang sangat mengganggu aktivitas kalian sehingga dengan mengetahui penyebab masalah itu.

Kalian dapat meminimalisir kejadian semacam ini supaya tidak terulang kembali.

Terdapat beberapa penyebab keyboard laptop huruf error yang harus kalian ketahui. Untuk lebih lengkapnya, beberapa penyebab keyboard huruf tidak bisa sebagian antara lain, banyak debu kotor yang terselip atau menempel di keyboard laptop.

Kemudian, ada keyboard laptop kemasukan error, driver di laptop tidak berjalan secara normal, usia laptop sudah tua, atau juga karena keyboard terkunci.

Solusi keyboard laptop huruf yang tidak bisa sebagian

Sesudah kalian tahu sebab yang membuat laptop huruf keyboard laptop huruf tidak bisa sebagian, maka terdapat beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini. Berikut detailnya.

Merestart laptop

Bisa jadi keyboard huruf tidak bisa sebagian karena efek tidak sengaja pada disable dari aplikasi tertentu. Oleh sebab itu, langkah yang pertama yang dapat kalian dengan merestart laptop.

Di samping merestart laptop, kalian dapat melakukan cara lainnya yang hampir sama dengan cara ini sebagaimana mematikan laptop sebentar atau melepaskan baterai laptop selama beberapa menit dan selanjutnuya pasang kembali kemudian nyalakan.

Membersihkan debu atau kotoran pada keyboard

Kalian harus tahu jika debu dapat terselip dan masuk ke keyboard. Oleh sebab itu, salah satu cara alternatif yang dapat kalian lakukan untuk menyelesaikan keyboard laptop tidak bisa sebagian yaitu dengan cara membersihkannya.

Periksalah driver

Langkah berikutnya yaitu memeriksa Driver atau software yang mendukung kinerja hardware utamanya keyboard tersebut.

Contohnya kinerja hardware tidak bisa optimal, maka langkah yang harus kalian lakukan salah satunya adalah memperbarui driver keyboard tersebut.

Cek apakah keyboard laptop terkunci atau tidak

Terdapat beberapa fitur pada laptop kalian yang mungkin dapat mengganggu kinerja keyboard laptop, salah satunya yaitu tombol NumLock.

Apabila masalah tersebut terjadi, kalian dapat mematikan numlock keyboard dengan hanya klik tombol tersebut sekali.

Sesudah itu lakukan pengetesan dengan cara mengetik pada keyboard untuk memastikan keyboard tidak berjalan sebagian bisa teratasi.

Menginstal ulang laptop

Solusi lainnya yaitu dengan menginstal ulang laptop. Dengan menginstal ulang windows membuat semua sistem dalam driver C seperti baru lagi.

Tujuannya supaya file error/corrupt yang menghalangi kinerja laptop (keyboard) dapat hilang sehingga laptop kembali dalam keadaan terbaiknya yaitu ke setelah pabrik.

Kalian dapat menginstal ulang laptop dengan memakai flashdisk ataupun cd.

Periksa konektor keyboard pada laptop

Solusi yang lain, kalian dapat mengecek konektor laptop.

Konektor laptop sendiri berguna sebagai penghubung keyboard. Beberapa kasus banyak ditemukan konektor eror.

Misalnya kotor, lepas, atau tidak pas, yang bisa membuat keyboard tidak bisa berfungsi optimal. Solusinya, kalian dapat melepasnya dan memasangnya kembali dengan pas.

Bawa ke Kang servis

Apabila masalah ada di komponen laptop, kalian bsia pergi ke servis center atau tukang servis laptop. Karena, langkah ini demi keamanan laptop kalian supaya tidak rusak berlebihan dan masalah cepat teratasi. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.