Tips Tambah Teman di Line

Fitur ini pada dasarnya basic sekali. Hanya saja ada juga sebagian pengguna Line yang belum tahu caranya. Utamanya  untuk kalian yang masih baru.

0

Line merupakan aplikasi chatting yang serupa sosial media. Untuk membuat pesan baru, kalian harus mempunyai beberapa teman dahulu.

Apakah kalian mencari rekomendasi aplikasi yang digunakan kaum milenial saat ini? Maka kalian bisa menginstall aplikasi Line di perangkat kalian.

Line merupakan aplikasi chatting yang serupa sosial media. Untuk membuat pesan baru, kalian harus mempunyai beberapa teman dahulu.

Fitur ini pada dasarnya basic sekali. Hanya saja ada juga sebagian pengguna Line yang belum tahu caranya. Utamanya  untuk kalian yang masih baru.

Lalu bagaimana caranya menambahkan teman baru di Line?

Supaya dapat menambah teman di Line sendiri terdapat beberapa cara yang dapat kalian lakukan. 

Cara ini dilakukan melalui perangkat Android. Untuk PC atau laptop, kalian bisa menyesuaikannya sendiri.

Berikut langkah-langkah berikut.

Melalui Cara Undang

Tips pertama, kalian dapat menambah teman Line melalui fitur invite atau undangan.

Melalui fitur ini, nantinya kalian bisa mengirimkan link khusus ke Email, SMS, Whatsapp, Facebook dan sebagainya.

Dan ketika teman kalian tap link tersebut, maka akan dialihkan langsung ke akun Line kalian.

Caranya yang pertama, kalian bisa langsung buka aplikasi Line.  Kemudian di Beranda, tap opsi  Add Friends di bagian kanan atas. Lalu silakan tap menu Undang.

Jika sudah, klik opsi untuk membagikan undangan ID Line kalian. Dapat melalui SMS, Email dan sebagainya. Contohnya di sini akan dipiliha opsi Bagikan.

Langkah terakhir, klik lagi platform yang kalian inginkan untuk membagikan ID Line. Selesai.

Untuk gambaran. Jika kalian membagikan undangan melalui SMS atau email, kalian harus memiliki kontak temannya dulu.

Sementara itu jika melalui sosmed, cara kerjanya akan membuat posting ID Line secara otomatis yang berisi link ke akun Line kalian.

Melalui Kode QR

Kode QR ini serupa seperti sebelumnya. Karena itu nanti teman kalian hanya cukup melakukan scanning barcodenya untuk menambah teman akun Line kalian.

Langkah pertama, buka dahulu aplikasi Line. Lalu klik icon Add Friends. Kemudian klik menu Kode QR

Nantinya kalian akan dialihkan ke fitur scanning QR Code. Teruskan dengan membuka menu Kode QR Saya pada bagian bawah. Selesai. 

Mencari Secara Manual

Cara ini dapat dikatakan yang paling umum. Kalian dapat menambah teman, dengan catatan kalian wajib menyimpan ID Line atau nomor telepon dari teman yang kalian inginkan.

Langkah awal, kalian bisa buka aplikasi Line kemudian tap menu Add Friends. Setelahnya tap menu Cari yang ada di sana.

Langkah beriktunya, tap opsi untuk menambahkan teman. Jika kalian ingin mencari teman melalui ID Line, maka dapat tap opsi ID. Sesudah itu masukkan ID Line teman kalian.

Sementara jika kalian ingin menambah teman melalui nomor telepon, maka dapat tap opsinya. Kemudian masukkan nomor telepon teman kalian. Selesai.

Khusus untuk nomor, hanya dapat aktif jika teman kalian daftar Linenya menggunakan nomor telepon.

Melalui Fitur Shake

Ini fitur unik yang ditawarkan Line untuk menambah teman. 

Langkah pertama, kalian dapat membuka aplikasi Line. Lalu tap menu Add Friends, dan tap menu Shake It. Setelah itu cukup kalian ikuti petunjuknya. Selesai.

Sebagai catatan, cara di sini dijelaskan jika kalian ingin menambah teman dari akun tertentu.

Sebab ada lagi fitur lainnya, misalnya melalui menu Rekomendasi. Di sana ada daftar kontak yang dapat langsung kalian tambah, yang asalnya dari chat misalnya grup dan sebagainya. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.