Tips Tarik Tunai LinkAja Melalui Merchant Tanpa Biaya Admin

Terdapat dua proses penarikan yang harus kalian lakukan untuk bisa menarik tunai LinkAj di merchant tersebut.

0

Toko ritel Alfamarat dan Indomaret tersebut sudah tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, baik di kota besar ataupun kota kecil sekalipun.

Kalian pernah melakukan transaksi tarik tunai di berbagai merchant seperti Alfamart dan Indomaret? Maka kalian bisa memakai tarik tunai LinkAja, Gaes.

Seperti kalian ketahui bahwa toko ritel Alfamarat dan Indomaret tersebut sudah tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, baik di kota besar ataupun kota kecil sekalipun.

Karena itu, penarikan lewat Indomaret dan Alfamart akan lebih mudah untuk kebanyakan orang. Proses penarikan saldo LinkAja lewat Alfamart dan Indomaret pun cukup mudah kalian lakukan.

Bagaimana caranya?

Terdapat dua proses penarikan yang harus kalian lakukan untuk bisa menarik tunai LinkAj di merchant tersebut.

Yang pertama, adalah dengan membuat token di aplikasi LinkAja dan transaksi di merchant. 

Di bawah ini adalah langkah-langkah tarik tunai LinkAja di Indomaret dan Alfamart yang bisa langsung kalian terapkan.

Transaksi di Aplikasi LinkAja (Membuat Token)

Sebenarnya untuk dapat melakukan transaksi di aplikasi LinkAja sangat mudah kalian terapkan.

Pertama-tama, kalian harus segera membukaaplikasi LinkAja. Kemudian, silahkan kalian tap menu Semua. Kemudian klik opsi Tarik Saldo.

Setelah itu silahka kalain tap opsi Merchant & Mitra LinkAja, dan lanjutkan dengan tap Buat Token.

Jika sudah, silahkan kalian masukkan PIN LinkAja. Setelah itu tampil token.

Sesudah memperoleh token atau kode bayar, transaksi berikutnya dilakukan di merchant. Pastikan kalian membuat token sesudah sampai di Alfamart atau Indomaret sebab token hanya berlaku selama 5 menit. 

Transaksi di Merchant (Indomaret, Alfamart)

Untuk memakai cara ini, kalian harus mengunjungi gerai Indomaret atau Alfamart terdekat. 

Setelah itu silahkan kalian datangi kasir dan sampaikan apabila kalian ingin melakukan tarik tunai saldo LinkAja. Berikutnya, kalian bisa berikan kode bayar atau token ke kasir yang bertugas.

Informasikan kepada kasir berapa jumlah penarikan. Setelah itu transaksi akan diproses dan uang berserta struk transaksi akan diberikan oleh kasir.

Berapa biaya tarik tunai saldo LinkAja di Merchant?

Sekarang ini dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000/transaksi baik di Indomaret ataupun Alfamart. 

Biaya tersebut langsung dipotong dari saldo LinkAja. Jadi kalian hanya menerima uang utuh sesuai dengan jumlah penarikan.

Berapa nominal tarik tunai saldo LinkAja di Merchant?

Nominal tarik tunai saldo LinkAja minimal di Alfamart dan Indomaret dlaah Rp 50.000 dan maksimal penarikan Rp 1 juta.

Apa bisa biaya admin tarik tunai LinkAja dibayar cash?

Tidak bisa, Gaes. Biaya admin sendiri dipotong dari saldo di aplikasi LinkAja. Oleh karena itu di struk Indomaret dan Alfamart tidak ada biaya admin.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk melakukan tarik tunia LinkAja tanpa biaya admin di merchant Alfamart maupun Indomaret.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. nSemoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.