Tips Touchscreen Samsung dengan Kode

Apakah kalian sudah pernah cek LCD Samsung kalian?  Kemudian kalian akan melihat, masih di menu yang sama, kalian juga melakukan pengetesan  touchscreen smartphone. 

0

Samsung sendiri pada dasarnya memiliki durability yang bagus. Banyak pengguna Samsung yang perangkat smartphone mereka masih awet dan masih bisa digunakan.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Ini karena begitu banyak perangkat elektronik yang tercipta, seperti halnya perangkat smartphone yang terus mengalami pertumbuhan dalam spesifikasi dan baterai.

Hanya saja seiring penggunaan smartphone dari waktu ke waktu, kalian juga harus melakukan pengecekan agar tahu apahak touchscreen di smartphone kalian masih bagus atau tidak.

Samsung sendiri pada dasarnya memiliki durability yang bagus. Banyak pengguna Samsung yang perangkat smartphone mereka masih awet dan masih bisa digunakan. Bahkan meski jangka pemakaiannya sudah lebih dari 5 tahun.

Tapi khusus LCD, memang lebh baik dicek saja kondisinya dulu. Kenapa? Sebab jika ada kerusakan, biaya perbaikannya cukup menguras isi dompet kalian, Gaes.

Contohnya seperti masalah layar smartphone blank hitam atau putih, yang umumnya perlu dilakukan penggantian LCD.

Apakah kalian sudah pernah cek LCD Samsung kalian?  Kemudian kalian akan melihat, masih di menu yang sama, kalian juga melakukan pengetesan  touchscreen smartphone. 

Bagaimana cara mengetesnya? Kalian bisa memakai beberapa cara berikut ini.

Touchscreen Samsung dengan Kode

Kalian dapat melakukan pengetesan touchscreen smartphone Samsung kalian dengan mudah dan tana perlu waktu yang lama.

Caranya sebagai berikut. Yang pertama kalian tap tombol Touch. Nanti akan tampil jendela baru. Lalu klik dan tekan layar smartphone Samsung kalian.

Berikutnya, kalian ikuti garis kotak-kotak yang tertera di layar sampai semuanya kena.

Apabila normal, harusnya garis kotak-kotak tersebut akan berubah menjadi warna hijau. Begitu juga sebaliknya, apabila tidak normal, maka warna hijau tidak akan ampil. Ini adalah gejala bahwa ada bagian layar yang tidak merespon ketika disentuh.

Ketika kalian menyentuh layar, akan tampil garis seperti tinta.

Sesungguhnya tidak harus mengikuti garis kotak-kotak tadi, kalian dapat juga mengetes sendiri dengan garis tinta tersebut, yang jika normal pasti akan tergambar.

Cara Test Layar Samsung dengan Aplikasi Multi Touch Test

Apabila kalian kurang puas dengan cara manual, atau kode pengecekan ternyata tidak bekerja di tipe smartphone Samsung yang kalian gunakan, maka alternatif lainnya kalian dapat juga coba memakai aplikasi tambahan.

Aplikasi yang akan dipakai di sini, kegunaannya lebih ke arah pengecekan fungsi touchscreen saja, untuk memastikan layar merespon atau tidak. Hanya saja pastinya masih berguna bukan?

Kalian dapat menggunakan Aplikasi Multi Touch Test

Install dulu aplikasi Multi Touch Test. Lalu buka aplikasinya.

Setelah itu cukup kalian ikuti saja panduan untuk mengetesnya. Selesai.

Sama seperti sebelumnya, jika touchscreen normal, seharusnya layar akan sepenuhnya merespon ke bagian-bagian layar yang kalian sentuh.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk melakukan touchscreen Samsung dengan kode.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan dan juga manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.