Tips Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2

0

Ketika perkembangan sistem operasi Android yang dari hari ke hari semakin maju pesat, sistem keamanannya pun juga ikut meningkat. Disebabkan isu paling penting saat ini di smartphone Android selain masalah baterai adalah faktor keamanannya.

Sejak awal, Android memang didesain dengan sistem operasi terbuka sehingga semua orang bisa melihat kode pembuatan Android. Ini tentu saja berbeda dengan iOS yang dibuat oleh Apple, serbab bersifat sistem operasi tertutup, maka iOS bisa dikatakan keamanannya lebih terjaga.

Akan tetapi tetap saja di semua smartphone, entah itu yang memakai Android ataupun iOS pasti ada suatu celah yang bisa disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan suatu aksi kejahatan. Sebab bagaimana pun amannya suatu smartphone, para peretas pasti lebih cerdas mencari celah.

Zenfone Max Pro M2 sendiri dirilis pada bulan Desember 2018 dan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang terbukti sangat tangguh dalam hal performa, terlebih lagi saat dirilis di smartphone dengan harga 2 jtaan.

Baca Juga : Tips Mengunci Aplikasi di smartphone Samsung Semua Tipe

Asus Zenfone Max Pro M2 juga didukung oleh baterai jumbo 5000 mAh yang kuat dipakai untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Tapi sebelum itu, kalian harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum UBL Asus Zenfone Max Pro M2.

Pertama, kalian tidak dapat mengunci kembali bootloader setelah membukanya. Kemudian, garansi smartphone kalian juga akan hilang setelah proses ini.

Baca Juga : Cara mengunci Sinyal 4GLTE Smartphone Vivo

Yang lainnya, kalian juga tidak akan mendapatkan update OTA dari Asus. Proses ini pun menghapus semua data smartphone kalian. Jadi lebih baik kalian backup dahulu data penting di dalamnya.

Dari pihak servie center Asus mungkin tidak akan menerima smartphone kalian yang rusak akibat unlock bootloader.

Hal lainnya yang harus kalian perhatikan. Tutor Apllikasi juga tidak akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada smartphone kalian. 

Untuk carai ini, bisa kalian pakai pada Asus Zenfone Max Pro M2 model X01BDA atau ZB631KL.

Cara ini juga bisa kalian gunakan pada smartphone Max Pro M2 dengan Android 8 Oreo atau 9 Pie.

Baca Juga : Cara Mengunci Folder

Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M2

Untuk memulai proses UBL ASUS Zenfone Max Pro M2, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Langsung simak kuy!

Langkah pertama, kalian bisa membuka situs resmi ASUS di sini. Selanjutnya kalian klik tab Driver & Utility. Lalu tap opsi Android dalam Select OS, dan download UnlockTool.

Kalian bisa langsung masukkan file apk yang sudah didownload tadi ke dalam smartphone lalu install.

Baca Juga : Tips mengunci Akun Twitter Agar Lebih Aman

Apabila proses install terblokir, maka kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu “Unknown Source” di Settings, lalu klik Security pada smartphone Zenfone Max Pro M2.

Kalau sudah terbuka, kalian mungkin akan menyadari bahwa kotak untuk cek tidak bisa diaktifkan. Untuk mengaktifkannya, terus saja scroll tulisan di atasnya sampai paling bawah sendiri. Selanjutnya, kotaknya sudah bisa dicek dan tekan tombol OK.

Ulangi lagi hal yang sama dan centang Agree, lalu kalian klik opsi “Press to unlock your device” untuk membuka bootloader.

Dengan demikian, smartphone ASUS Zenfone Max Pro M2 kalian sudah selesai dibuka bootloadernya dan siap untuk melakukan proses root Asus Zenfone Max Pro M2. 

Itulah cara unlock bootloader yang bisa kalian lakukan di smartphone Asus Zenfone Pro M2.

Leave A Reply

Your email address will not be published.