Tips untuk Memilih Beli Mac atau Windows

Ketika tiba saatnya kalian untuk memilih komputer, pertimbangan selalu datang apakah lebih cenderung beli Mac atau Windows. Keduanya masing-masing mempunyai kekuatan dan kelemahan, menjadikan keduanya sebagai pilihan yang bagus.

0

Hanya saja ini juga bisa bergantung pada apakah kalian memanfaatkan komputer kalian untuk keperluan bisnis atau hanya untuk keperluan pribadi. Karenanya, Windows atau Mac, mana yang lebih baik? DI bawah adalah rincian fitur dua mesin yang saat ini menguasai sebagian pasar komputer dunia berdasarkan fitur untuk kalian bisa memutuskan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Ketika tiba saatnya kalian untuk memilih komputer, pertimbangan selalu datang apakah lebih cenderung beli Mac atau Windows. Keduanya masing-masing mempunyai kekuatan dan kelemahan, menjadikan keduanya sebagai pilihan yang bagus.

Hanya saja ini juga bisa bergantung pada apakah kalian memanfaatkan komputer kalian untuk keperluan bisnis atau hanya untuk keperluan pribadi.

Karenanya, Windows atau Mac, mana yang lebih baik? DI bawah adalah rincian fitur dua mesin yang saat ini menguasai sebagian pasar komputer dunia berdasarkan fitur untuk kalian bisa memutuskan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Desain

Secara keseluruhan, MacBook dan iMac mempunyai desain yang jauh lebih bagus dibandingkan PC dan laptop Windows. INi tidak berarti semuanya, karena ada berbagai macam komputer Windows yang tersedia dari produsen yang berbeda. Tetapi, desain Mac sudah menjadi fitur ikon dari brand komputer mereka.

Hanya saja, kembali lagi pilihan itu tergantung pada apa yang kalian cari. Komputer Windows sering mempunyai keyboard yang lebih responsif dan mouse dengan banyak tombol. Walaupun demikian, banyak konsumen lebih memilih kesederhanaan dan estetika dari Mac.

Aplikasi

Windows harus tersisihkan saat kalian berbicara tentang perangkat lunak. Mac mempunyai beberapa perangkat lunak eksklusif yang hebat, seperti GarageBand, Spaces, dan Aperture. Tetapi menariknya, hampir setiap perangkat lunak online populer tersedia untuk Windows, sementara tidak semuanya dimaksimalkan untuk Mac.

Kalian bisa memakai perangkat lunak Windows di Mac dengan memakai perangkat lunak seperti Boot Camp. Kalian juga bisa meniru Mac OS X pada Windows dengan beberapa perangkat lunak mesin virtual.

Walaupun demikian, perangkat lunak official akan bekerja jauh lebih baik pada komputer yang dimaksimalkan untuk itu, dan Windows memimpin di sana.

Keamanan

Mac berada di atas Windows jika menyangkut keamanan. Kesenjangan ini perlahan-lahan berkurang selama bertahun-tahun, sebab raksasa operasi sistem Windows terus meningkatkan fitur keamanan dan kerentanan terhadap malware dan software jahat. 

Akan tetapi, secara keseluruhan,peluang lebih kecil untuk menghadapi masalah keamanan pada Mac.

Ketika berbicara cybersecurity, sebagian besar penyerang hanya fokus pada upaya mereka di sistem operasi berbasis Windows. Mereka lebih mudah dieksploitasi dan lebih tersebar luas, terutama dalam bisnis.

Komputer Windows rentan terhadap serangan malware lainnya, tetapi dengan pengetahuan antivirus dan keamanan yang baik, kalian cenderung tidak akan menghadapi ini salah satu upaya terbaik untuk menghindari masalah keamanan di Windows cukup dengan selalu melakukan pembaharuan perangkat lunak yang tersedia di Microsoft.

Game

Ketika melihat dari sisi aktivitas berkinerja tinggi seperti game, Windows merupakan satu-satunya penyedia terbaik yang mendukung itu. Bantuan untuk game-game modern kurang pada komputer Apple. Kalian bisa menemukan banyak PC dan laptop Windows dengan kartu grafis Nvidia dan AMD yang kuat.

Kalian juga bisa memodifikasinya untuk memasukkan tambahan hardware. Hal yang sama tidak bisa kalian lakukan untuk Mac.

Kalian tetap bisa memainkan game kesayangan kalian di Mac, bahkan beberapa game populer seperti Fortnite bisa dimainkan di MacBook dan iMac. Tetapi, untuk game berkualitas tinggi, Windows menang setiap saat.

Dukungan Pelanggan

Komputer Windows berasal dari berbagai produsen berbeda dengan peringkat dukungan pelanggan yang berbeda. Hanya saja secara keseluruhan, Apple mengalahkan mereka semua.

Apple terkenal sebab layanan pelanggan yang luar biasa. Kalau kalian mempunyai masalah dengan Mac Anda, kalian bisa langsung membawanya ke store Apple terdekat untuk menyelesaikan masalah kalian.

Windows terkenal karena mempunyai berbagai kesalahan yang sulit diperbaiki. Terlebih lagi, membuat komputer Windows kalian tetap sering membutuhkan pengiriman kembali ke pabrikan selama beberapa minggu.

Harga

Laptop dan komputer Windows tersedia dengan harga yang jauh lebih rendah daripada Mac. Ditambah lagi, ketika kalian merakit sendiri komputer kalian, pastinya kalian akan memperoleh lebih banyak komponen berkualitas seperti kartu grafis dan prosesor di komputer Windows.

Harga Mac cukup tinggi di pasaran tetapi bisa kalian katakan cukup sepadan. Mereka diproduksi sampai akhir dan mempunyai dukungan pelanggan yang luar biasa, yang berarti 1.000.000 MacBook bisa bertahan selama bertahun-tahun. Sedangkan Windows, justru sangat bergantung pada pabrikan.

Dari beberapa penjelasan di atas, bisa saya simpulkan jika kedua brand komputer tersebut. memiliki sisi positif dan negatif. Mac terkenal untuk keamanan, desain yang stylish, interface pengguna yang sederhana, dan dukungan pelanggan yang kuat. Sedangkan, komputer Windows sangat terjangkau, bagus untuk game-game berkinerja tinggi, dan mempunyai lebih banyak perangkat lunak tersedia di dalamnya.

Keduanya bisa membuat pilihan yang layak baik untuk penggunaan pribadi atau bisnis. Banyak bisnis memakai Windows, sebab lebih murah untuk membeli komputer Windows secara massal untuk memasok seluruh kantor. Tetapi, Mac juga menjadi pilihan yang baik untuk alasan keamanan kejahatan cybercrime.

Sejauh ini memilih komputer pribadi untuk kalian membutuhkan komputer Windows untuk bermain game tetapi sebaliknya, keduanya bisa menjadi cepat dan efisien ketika menyangkut hal-hal seperti olahpesan, media sosial, dan penjelajahan web.

Baca Juga :

Jadi, kalian akan membeli komputer Mac atau Windows? Dengan telah membaca ini kalian akan mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam pembelian laptop MacBook atau Windows. Sesuaikanlah pembelian laptop dengan kebutuhan kalian agar pembelian tidak sia – sia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.