Tips Update Google Chrome di iPhone dan Android

Setelah itu, klik tombol Updates Gambar berjudul Iphone App Store Updates Icon 1.png. Umumnya tombol ini letaknya di sisi tengah bawah layar.

0

Langkah pertama, silahkan kalian buka aplikasi App Store di iPhone. Umumnya aplikasi ini ditandai oleh ikon huruf “A” warna putih.

Kalian sedang ingin update google Chrome kalian tapi kalian hanya memakai iPhone atau android? Tidak perlu khawatir, Gaes. Kalian tetap bisa melakukan update kok. Tipsnya akan dibagikan di artikel ini.

Bagaimana caranya? Langsung cek bareng kuy!

Update Google di iPhone

Supaya kalian dapat melakukan update di iPhone kalian, maka terdapat beberapa langkah yang harus kalian lakukan.

Langkah pertama, silahkan kalian buka aplikasi App Store di iPhone. Umumnya aplikasi ini ditandai oleh ikon huruf “A” warna putih.

Setelah itu, klik tombol Updates Gambar berjudul Iphone App Store Updates Icon 1.png. Umumnya tombol ini letaknya di sisi tengah bawah layar.

Apabila sudah, maka kalian dapat klik tombol Update yang ada di samping Chrome. Pada bagian “Pending Updates” kalian dapat melihat ikon Chrome. Tombol “Update” biasanya berada di samping kanannya.

Jika kalian tidak melihat ikon Chrome di segmen “Pending Updates”, artinye perangkat telah menjalankan Chrome dengan versi terbaru.

Berikutnya, kalian dapat memasukkan kata sandi ID Apple jika dibutuhkan. Nah, baru proses update Google Chrome dimulai.

Jika kalian tidak diminta mengisi ID Apple, berarti Google Chrome akan langsung diperbarui.

Sangat mudah bukan caranya melakukan update di iPhone?

Cara di atas umumnya berhasil. Tetapi kalian harus memakai koneksi yang stabil, supaya proses update kalian lancar. Untuk kalian yang memakai android, cara updatenya bisa kalian lihat berikut ini.

Update Google Chrome untuk Perangkat Android

Bukan hanya ada cara update google chrome di laptop dan iPhone, kalian sebagai pengguna android pun dapat melakukan update. Caranya juga cukup mudah.

Langkah awal, silahkan kalian buka Google Play Store. Aplikasi ini mempunyai tanda segitiga warna-warni dengan latar belakang putih.

Pada bagian pojok kiri atas ada tombol tiga garis. Tombol ini bisa kalian tap.

Berikutnya, klik My apps & games yang ada di menu pop-out yang ditampilkan di sisi kiri layar.

Setelah itu tap ikon Chrome yang ada di segmen “Updates”. Lalu secara otomatis proses update akan berjalan.

Jika kalian tidak melihat ikon Chrome pada segmen “Updates” yang ada di “My apps & games”, artinya perangkat telah menjalankan versi terbarunya.

Sangat mudah bukan update google chrome di android? Dengan melakukan update di perangkat kalian, maka kalian dapat memeperoleh versi terbarunya.

Apakah update ini penting? Pastinya saja penting. Kalian dapat mengetahui seberapa pentingnya update berikut ini.

Mengapa Browser yang Dipakai Harus Diupdate Ke Versi Terbaru?

Keamanan

Keamanan merupakan alasan utama untuk selalu memperbarui browser ke versi terbaru. Apabila tetap memakai browser versi lama, maka dapat mengakibatkan resiko terkena serangan virus, scam, trojan, phishing sampai threat.

Ditambah lagi apabila kalian memakainya untuk bertransaksi online. Bisa jadi ada celah keamanan dapat diketahui dan bisa dipakai untuk mencuri data penting kamu.

Performa

Kalian pernah mengalami proses pemuatan laman web yang lambat? Bisa jadi ini karena kalian memakai browser versi lama yang mengalami crash.

Pastinya ini sangat menjengkelkan dan semestinya tidak terjadi. Oleh karena itu, maka melakukan pembaruan secara berkala menjadi jalan keluar terbaik supaya proses browsing kalian lebih cepat dan stabil.

Kompatibilitas dan Tampilan Website

Sebuah website umumnya selalu memunculkan halaman yang konsisten. Beberapa fitur di browser versi lama mungkin tidak kompatibel lagi, mengakibatkan halaman website jadi tidak sesuai dengan yang semestinya. Masalah ini dapat selesai dengan kalian mengupdate browser chrome ke versi barunya.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.