Tips Update Google Chrome di Laptop

Tentu saja ada. Dan untuk mempermudah kalian dalam melakukan update, maka kali ini akan dibagikan cara updatenya baik untuk laptop, android, ataupun apple.

0

Seiring waktu, browser juga ada peningkatan. Oleh karena itu, apabila kalian memakai sebuah browser, maka kalian harus selalu mengupdatenya.

Setiap kalian mengakses segala informasi, biasanya banyak orang lebih memilih menggunakan Google Chrome sebagai browser yang paling mudah dan terkenal dipakai di berbagai perangkat.

Ini juga karena kalian sebagai para pengguna biasa dimanjakan dengan fitur-fitur terbarunya.

Seiring waktu, browser juga ada peningkatan. Oleh karena itu, apabila kalian memakai sebuah browser, maka kalian harus selalu mengupdatenya.

Pertanyaannya, apakah ada caranya untuk mengupdate Google Chrome?

Tentu saja ada. Dan untuk mempermudah kalian dalam melakukan update, maka kali ini akan dibagikan cara updatenya baik untuk laptop, android, ataupun apple.

Langsung simak kuy caranya!

Update Google Chrome Di Laptop

Kalian dapat memakai Google Chrome melalui desktop dengan mudah, baik untuk Windows 7, Windows 8, Windows 10, maupun Linux.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan cara membuka browser chrome kalian. Kemudian akan ada ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas, langsung tap ikon tersebut.

Berikutnya, klik opsi Bantuan dan tap opsi Tentang Google Chrome. Apabila tersedia update, maka browser Chrome akan download file yang dibutuhkan. Di samping itu, instalasi dengan otomatis akan berjalan dengan sendirinya.

Tunggu sebentar, atau kalian dapat meneruskan aktivitas lain.

Apabila sudah selesai updatenya, maka kalian harus merestart Chrome dengan tap tombol Luncurkan Ulang (Relaunch).

Dengan demikian, chrome secara otomatis akan membuka kembali tab browser yang sebelumnya ditutup. Apabila hal tersebut tidak terjadi, maka kalian dapat memakai keyboard dengan kombinasi CTRL+SHIFT+T supaya tab kembali.

Tanda Google Chrome yang sutelahdah diperbaharui ke versi tertinggi yaitu adanya tanda centang biru di papan.

Cara update google chrome di laptop di atas biasanya sukses untuk melakukan update. Tetapi ada beberapa yang mengalami error. Error ketika melakukan update biasanya disebabkan masalah kecil.

Cara mengatasinya yaitu dengan luncurkan ulang Google Chrome kemudian kalian lakukan update kembali. Tetapi jika cara ini tidak berhasil, maka kalian dapat uninstal dan download Google Chrome agar memperoleh versi terbaru tanpa proses update.

Update Google Chrome Harus Secara Manual?

Pada dasarnya Chrome disusun supaya dapat mengunduh dan menginstal file update secara otomatis. Tetapi apabila kalian selalu sibuk mengerjakan aktivitas lain yang berkaitan dengan internet, maka Chrome akan menunda proses tersebut sampai pekerjaan kalian tidak terganggu.

Itulah sebabnya, kalian harus berinisiatif mengecek dan memerintahkan Chrome untuk memulai update.

Adakah Cara Mempercepat Update Chrome Di Laptop

Ada. Pastikan dulu kalian memakai jaringan internet yang kuat dan stabil. Di samping itu, kalian pun harus mematikan background apps yang kalian jalankan supaya bandwidth tidak terlalu berat.

Update Google Chrome Ini Dirilis ke Semua Platform?

Untuk informasi, Google Chrome selalu merilis update untuk platform misalnya Windows, Linux, Chrome OS, sampai android.

Tetapi jatah rilisnya pasti bergantian, dan yang menjadi prioritas utama yaitu Chrome OS. Harus diingat, cara update google chrome di laptop di atas bisa jadi tidak berlaku untuk Windows XP dan Windows Vista. Karena OS tersebut sudah tidak lagi memperoleh jatah update. Karena itu jika kalian memakai OS tersebut, maka kalian tidak dapat update.

Itu tadi cara update google chrome di laptop. Proses update bukan hanya berlaku di laptop saja. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua. Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.