Tips Update Windows 10 dengan Microsoft Update Catalog

Apabila kalian ingin melakukan pembaruan yang aman dan terjamin legalisitasnya, website Microsoft Update Catalog merupakan jawabannya.

0

Ada beberapa cara update windows yang bisa kalian lakukan. Tetapi pada artikel kali ini akan dibagikan cara update berbeda.

Melakukan update sistem operasi sangat bermanfaat sebab bisa meningkatkan kinerja, mencegah error, dan mempertahankan kompatibilitas.

Nah, ada beberapa cara update windows yang bisa kalian lakukan. Tetapi pada artikel kali ini akan dibagikan cara update berbeda.

Apabila kalian ingin melakukan pembaruan yang aman dan terjamin legalisitasnya, website Microsoft Update Catalog merupakan jawabannya.

Pada situs tersebut, kalian bisa mengunduh file update Windows 10 yang resmi. 

Bagaimana caranya? Langsung cek kuy!

Update Windows 10 lewat Microsoft Update Catalog

Untuk melakukan update dengan cara ini adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.

Langkah pertama, silahkan kalian kunjungi website berikut ini, https://www.catalog.update.microsoft.com/Home.aspx dengan browser kalian memakai laptop atau PC.

Jika sudah, input file update yang kalian inginkan di kolom start your search. Untuk mengupdate Windows 10, ketikkan KB4048955.

Sesudah itu, akan tampil daftar file yang bisa kalian unduh. Pilih arsitektur (x86 atau x63) dan versi (Windows 10, Windows Server, dan sebagainya) yang sesuai dengan produk yang laptop atau PC milik kalian. Jika sudah, tap download. Selesai file berhasil diunduh, instal file tersebut.

Untuk informasi, ada dua format file Microsoft pada Windows Update, yaitu CAB (cabinet) dan juga MSU (Microsoft Software Update).

Apabila file yang kalian unduh mempunyai format CAB, pembaharuan bisa diinstal lewat command prompt.

Sebaliknya, kalau file tersebut berformat MSU, cara instalnya akan lebih mudah, yakni cukup dengan mengklik sebanyak dua kali.

Sesudah Melakukan Update

Hal terbaik yang bisa kalian lakukan sesudah update atau pembaharuan yaiu restart perangkat laptop atau PC kalian. Waktu yang diperlukan untuk melakukan pembaharuan berbeda-beda.

Di samping melakukan update secara manual, kalian bisa menggunakan sistem penjadwalan. Dengan demikian, OS akan terjamin selalu up-to-date dan aman.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan penjadwalan pembaharuan Windows 10.

Pertama-tama, silahkan kalian buka halaman Windows Updates kemudian tap Schedule the Restart, posisinya di samping tombol Restart Now.

Sesudah halaman penjadwalan terbuka, klik slider Schedule a time sampai warna indikator berubah dan tampil tulisan On.

Nantinya akan tampil pilihan waktu untuk menjalankan restart. Kalian bisa memilih tanggal dan jam yang diinginkan. Terakhir, klik simbol centang di bagian bawah.

Bagi beberapa orang, melakukan pembaharuan akan aktivitas yang rutin mereka lakukan dengan sistem operasi jadi terganggu. 

Itu tadi artikel mengenai tips untuk melakukan update windows 10 melalui microsoft update catalog yang terjamin legalitasnya dan juga langkah yang harus kalian lakukan sesudah update windows.

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak ilmu, pengetahuan, dan manfaat untuk kalian semuanya.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.