Tips Top Up ShopeePay Pakai OVO

ShopeePay menjadi metode pembayaran otomatis dari semua belanjaan dan pembayaran berbagai tagihan produk digital di Shopee.

0

ShopeePay akan memberikan pengembalian dana (pembelian) apabila terjadi gagal transaksi. Kegunaan lainnya ialah, dengan ShopeePay maka kalian siap-siap menerima berbagai cashback dan juga diskon baik yang bisa diclaim dengan Shopee Poin

Apakah ShopeePay kalian habis dan ingin melakukan top up? Kalian bisa melakukannya dengan menggunakan OVO.

Memangnya bisa? Tentu saja. Kalian bisa melakukannya dengan tips keren di artikel ini.

Sebagaimana yang kalian tahu, ShopeePay adalah aplikasi berupa layanan uang elektronik atau dompet online nontunai yang terhubung langsung dengan ecommerce Shopee. 

ShopeePay menjadi metode pembayaran otomatis dari semua belanjaan dan pembayaran berbagai tagihan produk digital di Shopee.

Misalnya bayar tagihan internet IndiHome, listrik PLN, BPJS, beli pulsa, beli token listrik, beli paket data dan lainnya.

Mengapa harus memakai ShopeePay setiap kali belanja barang fisik dan produk digital di Shopee?

Kegunaannya cukup banyak. Di samping alasan di atas, ShopeePay akan memberikan pengembalian dana (pembelian) apabila terjadi gagal transaksi.

Kegunaan lainnya ialah, dengan ShopeePay maka kalian siap-siap menerima berbagai cashback dan juga diskon baik yang bisa diclaim dengan Shopee Poin dan jika transaksi pembayaran memakai saldo ShopeePay.

Memakai ShopeePay untuk Bayar Berbagai Produk di Shopee

Untuk kalian yang selalu aktif berbelanja di Shopee dengan total belanjaan sampai jutaan, utamanya bagi kalian sebagai reseller, sangat direkomendasikan untuk membuat akun ShopeePay.

Sebab ada begitu banyak diskon dan cashback yang hanya dapat dikalim dengan membayar lewat ShopeePay.

Untuk transaksi ShopeePay (top up, pembayaran, dan penarikan) di atas 2 juta, kalian wajib mengkonfirmasi kepemilikan akun dengan cara mengupload foto atau scan KTP kalian yang masih berlaku. Ditambah lagi, kalian hanya perlu mendaftar dengan KTP ini sekali saja.

Apabila transaksi ShopeePay kalian tidak sampai 2 juta, pendaftaran dengan KTP tidak wajib dilakukan.

Tentang masalah top up saldo ShopeePay yang sudah tidak bisa lagi dilakukan di Alfamart dan Indomaret, maka untuk top up saldo ShopeePay hanya dapat dilakukan lewat metode transfer bank (termasuk mobile banking dan e-banking).

Menariknya, kalian juga bisa dengan mudah top up saldo ShopeePay dengan memakai OVO. 

Bagaimana cara mengisi saldo atau Top Up ShopeePay dengan OVO?

Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Shopee, pada menu Saya klik ShopePay dan klik Top Up.

Setelah itu pilih jumlah top up (minimal Rp. 10.000,- dan maksimal Rp. 1.000.000). Lalu klik Metode Pembayaran, dan tapTransfer Bank. Kemudian pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis)

Kenapa Bank Mandiri? Sebab bank Mandiri menerima transfer dari semua bank, termasuk bank Syariah dan OVO.

Sesudah menentukan jumlah top up, dan memilih bank transfer, berikutnya klik Bayar Sekarang. Lanjutkan klik Salin untuk mengcopy nomor Virtuan Account bank di Shopee.

Setelah itu buka aplikasi OVO dan klik Transfer. Lalu isikan jumlan nominal sesuai jumlah top up di Shopee dan klik Rekening Bank lalu tap bank Mandiri dan paste nomor virtual account bank yang disalin dari aplikasi Shopee tadi. Sesudahnya klik tombol Transfer. Jika sudah, periksa detail transfer, lalu tap tombol Transfer.

Apabila transaksi sukses, maka di notifikasi aplikasi OVO akan terlihat tulisan Berhasil. Dan di aplikasi Shopee akan tampil pula notifikasi Top Up Berhasil, dan saldo ShopeePay akan bertambah sesuai jumlah yang di transfer tadi.

Biasanya, top up saldo ShopeePay ini dipakai untuk berburu diskon serta cashback yang selalu diadakan Shopee setiap bulannya pada barang belanjaan atau pembayaran tertentu, yang memberikan syarat harus bayar menggunakan ShopeePay.

Tetapi ingat. Selalu bijak mengatur keuangan. Dan biasakan mencari promo cashback atau diskon dulu, sebelum berbelanja di Shopee atau di marketplace apa saja. Bisa jadi barang yang sama itu, berbeda diskonnya di setiap pelapak (toko online). Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.